Mudahnya Mengatur Waktu

Bekerja sambil kuliah membuat saya keteteran dalam membagi waktu. Terutama, menjelang akhir tahun biasanya jadwal pekerjaan lebih dijadwalkan. Selain itu, ada proses perubahan juga menuju perusahaan kreatif sehingga tentu saja membutuhkan effort cukup besar berupa waktu dan tenaga. Untuk urusan agenda harian menjadin berantakan. Sementara itu, di luar pekerjaan, ada tuntutan untuk menyelesaikan tesis.

Seringnya kepala menjadi pusing. Apalagi jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan sedangkan saya berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk bekerja secara online. Saya sering mengangankan ada sebuah gadget yang dapat membantu saya bekerja di mana pun dan kapan pun. Alat yang dapat membantu saya untuk menuangkan ide-ide, menulis, mencari dan mengumpulkan data, dan lain-lain. Hingga saya tidak perlu repot membawa laptop beserta charger dan mouse-nya, buku catatan yang tebal, buku-buku, dan lain-lain. Angan-angan saya tersebut dapat terpenuhi oleh gadget yang saat ini lagi marak yaitu tablet.

Saat Galaxy Tab 7 keluar, saya sampai ngiler ingin memiliki gadget tersebut. Waah, gadget yang mungil bisa dibawa ke mana saja hingga saya bisa bekerja di mana saja. Namun, saat itu pengeluaran masih cukup banyak hingga saya harus menahan diri untuk tidak membeli gadget tersebut. Lalu, keluarlah versi-versi lain dari Galaxy Tab yaitu Galaxy Tab 10, Galaxy Tab 8,9, dan Galaxy Tab 7+. Wuiiih saya tinggal pilih yang sesuai dengan budget tentunya.

Berdasarkan rekomendasi teman, saya pun memilih Galaxy Tab 8,9 untuk menjadi sahabat saya dalam beraktivitas sehari-hari. Bentuknya tipis dan beratnya yang ringan sudah menarik hati saya untuk memilikinya. Tampilannya pun tampak sangat feminine dengan warna putihnya. Ukurannya lebih besar daripada Galaxy Tab 7 hingga cocok untuk saya yang menginginkan screen yang lebar. Tentunya, Gtab juga mudah dibawa ke mana-mana hingga saya tidak perlu repot menggendong laptop jika ingin bekerja saat sedang traveling, nggak perlu bingung cari colokan listrik karena batre laptop udah ngedrop, dan lain-lain. Batre Gtab, lumayan tahan lama hingga saya merasa aman jika bepergian membawa Gtab.

Saya makin suka dengan gadget ini. Saya dapat mendownload aplikasi-aplikasi yang saya butuhkan secara gratis, seperti aplikasi Quran Android, Yahoo Messanger, Tweet deck untuk bertwit ria, Word Press, youtube, google+, mind jet, maps, Polaris office semacam Microsoft office, games-games keren,waah, masih banyak lagi. Asyik banget, saya juga bisa download e-book yang saya butuhkan sehingga saya tidak perlu repot membawa-bawa buku yang sedang saya baca. Penggunaan Gtab juga, user friendly, bagi saya yang tidak terlalu mahir jika berhadapan dengan hal-hal teknis. Saya tetap dibantu teman-teman yang sudah berpengalaman dalam pengoperasian aplikasi di Gtab.

Waah, saya berharap dengan ditemani Gtab 8,9, aktivitas sehari-hari saya semakin mudah dan lancar. Saya dapat bekerja dengan lebih cepat dan tentunya dapat menyelesaikan tesis yang sempat tertunda. Selain itu, dengan adanya Gtab, mudah-mudahan aktivitas ngeblog saya pun makin rutin dan lancar.. Saat meeting pun, saya tidak repot membawa laptop. Cukup membawa Gtab dan bisa mengikuti meeting dengan baik. Saya belum eksplore Gtab lebih banyak. Saya akan lanjutkan share cerita kekerenan si Gtab ini. Gadget ini, keren banget, deh. ****

Post Views: 695

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

5 Responses

  1. ferryardian says:

    Jado pengen punya sepeda deeh,,,,hehehe ndak nyambung yaa?
    Hmmm, jadi pengen punya yg 10″ ;op

  2. rika says:

    hwaaa…. senangnya…

  1. 2 February 2016

    […] ini dikenal sebagai orang yang baik dan berdedikasi tinggi. Padahal, korupsi itu membahayakan? Korupsi merupakan kejahatan mencuri yang dilakukan oleh sekelompok orang. Korupsi itu mengakibatkan rakyat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *