Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

nikmati-cita-rasa-kari-khas-jepang-di-aw-restoran

Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran. Apa enggak salah? Tanya saya dalam hati saat melihat tulisan tersebut. Bukannya A&W itu restoran khas Amerika. Masa sih menyediakan menu berbau Asia, seperti Jepang. Hmmm … bermula dari rasa penasaran, saya pun mengajak para ladies di kantor yaitu Mba Qory dan Emak Yuni (bukan berarti sudah emak-emak, ini panggilan sayang kami sama Emak Yuni yang berjiwa keibuan) untuk mencicipinya. Kebetulan sekali, Mba Qory dulunya pernah bekerja di perusahaan Jepang, jadi lidahnya sudah hapal banget sama menu-menu khas negeri Matahari Terbit. Walaupun menurut pengakuannya, lidahnya tidak begitu nge-click dengan menu Negeri Sakura.

Ritual makan siang bersama dengan teman sekantor sepertinya memang sudah seperti kewajiban. Walaupun tidak sewajib shalat yang 5 waktu. Tapi rasanya kurang afdol aja kalau makan siang sendirian. Makan rame-rame tentunya lebih nikmat. Apalagi jika dengan menu istimewa. Kenapa saya bilang istimewa karena seperti saya sebutkan di atas, A&W Restoran yang merupakan resto khas Amerika menyediakan menu Japanese Curry Premium Mixbowl™ yang tentunya berbeda dengan menu-menu sebelumnya. Baiklah, mari kita coba.

Siang itu agak sedikit mendung, maklumlah sudah penghujung tahun. Bulan-bulan yang berakhiran ‘ber’ ini memang sudah musimnya hujan. Namun, cuaca mendung tidak menyurutkan niat kami bertiga untuk mencicipi Japanese Curry Premium Mixbowl™. Hahaha … bilang aja laper. Untungnya A&W Restoran berada di mal Lucky Square yang jaraknya dekat sekali dengan kantor. Cukup 5 menit, cuss … udah sampai, deh.

Dengan semangat menggebu, kami pun segera menuju A&W Restoran yang ada di lantai 1 Mal. Kami bertiga langsung memesan menu terbaru dari resto ini. Tidak perlu menunggu lama, pesanan pun datang. Waaah, penyajiannya sesuai dengan ekspektasi yaitu mangkuk besar berisi nasi dengan toping telur dan 3 pilihan toping yaitu ayam, udang, dan ikan. Saya memesan toping udang, sementara Qory memilih toping ayam, dan Emak Yuni memilih toping ikan.

japanese-curry-premium-mixbowl2

Para ladies hepi dengan menu Japanese Curry Premium Mixbowl™

Begitu pesanan sudah di atas meja, saya langsung mengucap bismillah untuk menyantapnya. Yang pertama saa coba tentunya kuah karinya, dong. Hmmm …enak banget. Rasanya ringan, enggak terlalu kental, tapi bumbunya pas di lidah. Saya tanya dong pendapat Mba Qory.

“Mba Qory, gimana rasa karinya?”

“Enak banget, agak beda dengan rasa kari asli dari Jepang. Tapi lebih suka yang ini,” ucapnya.

“Wah, pas di lidah dong,ya,”

“Hihihihi..iyah,”

“Rasa ikannya juga enak banget, renyah, dan bumbunya meresap merata di di daging ikannya,” ucap Emak Yuni.

“Emak, doyan apa lapar? Hehehhehe…”

Saya pun gigit udangnya. Duuuuh, enak banget, garing di luar tapi terasa lembut saat menggigit daging udangnya. Bumbunya pun meresap sempurna. Duh, lidah ini dibikin bergoyang, ngunyah terussss…

japanese-curry-premium-mixbowl3

Acara makan diselingi dengan ngobrol ringan khas karyawati. Mulai dari ngomongin urusan pekerjaan sampai diskon baju. Hahahaha…kalau para ladies nongkrong bareng ya topik pembicaraannya enggak jauh dari diskon, obral, dan potongan akhir tahun. Ya gitu, deh.

Duh, saat kunyahan terakhir rasanya enggak tega banget meninggalkan rasa yang ada di lidah. Tapi perut pun sudah mulai kenyang dan mulai menimbulkan rasa haus. Padanan apik Japanese Curry Premium Mixbowl™ yaitu RB alias Rootbeer khas A&W. Aihh … Sayangnya, si RB lagi kosong dan penggantinya Lemon Tea. Padahal pengen banget nyobain minuman khas A&W Restoran yang terbuat dari sari akar tanaman sassafras atau buah sarsaparilla itu. Udahkebayang segarnya. Tapi enggak apa-apa, mungkin belum rezekinya. Hehehe …

Berhubung masih penasaran dengan paket Japanese Curry Premium Mixbowl™, si mbaknya menyarankan untuk delivery 14061. Waah, cocok banget, deh. Musim hujan kayak gini biasanya suka turun hujan saat jam istirahat. Kalau sudah begitu, menderita banget deh enggak bisa keluar kantor. Solusinya ya delivery order ke delivery 14061. Info lengkapnya ada di awdelivery.co.id. Bisa jadi pilihan delivery order saat tidak bisa mencari makan siang ke luar kantor.

Oh iya, A&W Restoran itu sudah berlabel halal lho, ya. Jadi enggak usah ragu makan di resto ini. RB pun halal lho karena bukan minuman keras yang memabukkan. Hanya namanya Rootbeer asal katanya Rootberry atau akar ber. Hihihi…itu kali ya asal mulanya disebut Rootbeer.

Over all, saya dan para ladies cocok banget dengan menu Japanese Curry Premium Mixbowl™. Sehingga bagi kami pengalaman Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W  Restoran sudah terpuaskan di lidah kami.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

4 Responses

  1. Koko Nata says:

    Menu Jepang sepertinya sedang marak seiring budaya J-Pop yang bersaing dengan K-Pop. Padahal AW ini dulunya branding menu Amerika, ya…

    Btw, senyum para modelnya menggetarkan ini… ^_^

  2. wohoo baca postingan ini jadi lapar lagi.. pagi2 A&W sudah buka belum ya.. rasnaya karinya memang nendang puolll banget ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *