Obat Herbal yang Berasal dari Tanaman Memiliki Banyak Khasiat untuk Kesehatan

Obat Herbal yang Berasal dari Tanaman Memiliki Banyak Khasiat untuk Kesehatan

Perlu untuk Anda ketahui bahwa sebagian dari tanaman yang tumbuh disekitar kita ternyata dapat untuk dijadikan sebagai obat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Termasuk pada tanaman rempah-rempah yang mana hal ini menjadi ciri khas pada Negara agraris. Hal ini terbukti dengan kehadiran tumbuhan yang banyak digunakan untuk mengobati segala penyakit baik luar maupun penyakit dalam. Saat ini banyak orang yang jauh lebih menyukai menggunakan obat herbal ,  yang berasal dari tanaman obat untuk mengobati segala penyakitnya.

Seperti yang sudah Anda ketahui, apabila berobat dengan cara modern, tentu kandungan obatnya pun juga mengandung zat kimia, bahkan ada pula obat yang dibuat oleh para masyarakat luar negeri yang tidak kita ketahui kandungan-kandungan yang ada di dalam obat tersebut. Dalam hal mengkonsumsi obat kimia dalam jumlah yang banyak dan sering, maka hal ini pun dapat menimbulkan penyakit, oleh sebab itulah sekarang ini obat yang berasal dari tanaman-tanaman atau herbal saat ini sudah banyak diincar oleh para masyarakat setempat.

food-2288443_960_720

sumber foto: pixabay.com

Seiring dengan berkembangnya jaman yang semakin modern, yang mana untuk biaya berobat pun juga memiliki harga yang cukuplah mahal, sehingga dengan memilih obat herbal inilah yang dapat di jadikan sebagai jalan alternatif yang banyak dilakukan masyarakat yang memiliki penyakit namun tidak ingin mengkonsumsi obat yang mengandung zat kimia, karena obat kimia bila dikonsumsi sedikit maka akan bisa menjadi obat atau menyembuhkan, akan tetapi apabila mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar maka hal ini pun justru menjadi sumber penyakit yang baru.

Berikut ini adalah beberapa tanaman yang dapat untuk menyembuhkan segala penyakit yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Belimbing wuluh.

Berkhasiat dalam mengobati gusi yang berdarah, obat gondongan, obat rematik, sariawan, obat untuk pegel linu dan sebagai obat sakit gigi.

  1. Temu lawak.

Khasiatnya untuk mengatasi gangguan ginjal, menyehatkan jantung, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan pada hati.

  1. Lidah buaya.

Khasiatnya untuk mengobati penyakit jantung, radang tenggorokan, diabetes, sembelit.

  1. Tanaman kumis kucing.

Khasiatnya untuk mengobati penyakit kencing batu, sehingga tanaman ini mampu melancarkan saluran kemih.

  1. Keji beling.

Khasiatnya sebagai obat batu ginjal, menurunkan kolesterol, diare, maag, liver dan kencing manis.

  1. daun jarak.

Untuk mengobati penyakit gatal-gatal, jamur kulit, luka berdarah dan bengkak akibat luka.

Untuk mempermudah dalam hal melakukan perawatan atau penyembuhan penyakit pun maka sekarang ini segala macam jenis tanaman sudah di olah serta terbungkus rapi, sehingga Anda dapat langsung mengkonsumsinya tanpa harus ribet mencari kesana kemari untuk mendapatkan tanamannya. Hal ini merupakan bukti bahwa segala hal sudah dapat dilakukan dengan cara yang jauh lebih mudah dan juga praktis yang saat ini mudah Anda jumpai di berbagai toko-toko obat yang herbal, karena toko herbal saat ini mudah untuk Anda jumpai baik di toko online maupun di lingkungan sekitar Anda.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa tanaman-tanaman yang ada di sekitar tidak hanya digunakan untuk membuat obat herbal untuk kesehatan tubuh saja, akan tetapi sekarang ini banyak tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita diolah dan dijadikan sebagai prodak kecantikan yang mana hal ini tidak akan menimbulkan efek samping apa pun, karena bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang terpercaya dan berkhasiat tinggi.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

19 Responses

  1. Untari says:

    Ibu sy masih rajin mengkonsumsi temu dan kunyit godog untuk mengatasi maagnya. Kl saya agak males nih. Padahal badan sebenrnya lebih segar kl nge-jamu

  2. Kayaknya obat herbal ini lebih aman tanpa efek samping ya hehe kluarga ku pas kena cancer pernah minum rebusan air daun sirsak, dan membaik kondisinya.. Dokter yg blg harus kemo pun akhirnya ga jadi kemo karena sdh mulai membaik hehe

  3. Rachmanita says:

    Dulu di deket rumahku ada tanaman kumis kucing..tapi skrng udh ga ada ..nyesel deh

  4. Lily Kanaya says:

    Sampai sekarang aku juga lebih suka menggunakan obat yang terbuat dari bahan alami seperti obat herbal. Kadang di rumah kalo anak lagi masuk angin, aku biasanya potong2 bawang merah trus dibalurin ke badannya. Dan it works bnaget buat masuk angin

  5. Tami Oktari says:

    Nah iya keji beling bisa untuk ngobatin batu ginjal malah hehe aku pernah pakai tanaman itu pas penelitian kemaren. Maklum, anak biologi aku tuh hehe

  6. Demia KamiL says:

    kayanya sekarang udah agak sulit nemuin tanaman kumis kucing ya, padahal khasiatnya emang terkenal bagus banget dan banyak, udah lama ga liat tanaman itu hehehe

  7. Wah lidah buaya punya khasiat macem”yah ternyata, bisa buat penyakit jantung segala, kutaunya cuma buat lebatin rambut sama perawatan kulit bep, hahaa

  8. Rhialita says:

    Aku termasuk pecinta obat herbal, terutama untuk bagian kewanitaan. Sekarang aku lagi suka juga konsumsi green tea. Cuma kalau di artikel ini, baru coba lidah buaya aja, yang lainnya belum.. hehe

  9. Hanny says:

    Waj aku belom pernah liat tuh tanaman kunis kucing dan ga tau kegunaannya tuh buat apa. Makasih ya kak ud berbagi informasi

  10. Indah Nuria says:

    Indonesia memang kaya dengan aneka tanaman herbal ya mba. Dan khasiatnya pun luar biasa. Aku pengen tau lebih jauh deeeh

  11. mamahku salah satu yg rajin gunain daun/sayuran buat obat dan untungnya ngaruh beneran, jadi aku udh biasa nih minum herbal gini

  12. Kurnia says:

    Kumis kucing inget pas jaman dulu masih main-main sama tanaman ini. Soalnya ada kuminsnya beb. Ternyata banyak sekali khasiatnya ya. Hanya saja , sekarang jarang aku nemuim tanamannya.

  13. Kurnia says:

    Kumis kucing inget pas jaman dulu masih main-main sama tanaman ini. Soalnya ada kuminsnya beb. Ternyata banyak sekali khasiatnya ya. Hanya saja , sekarang jarang aku nemuim tanamannya.

  14. Mearvic says:

    Dahulu sering banget nemuin apotik hidup di jakarta ya, skrg. Apalagi ditengah wah susahnya minta ampun deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *