Peluncuran Teknologi VoLTE dalam Andromax R2 dan Andromax E2

peluncuran Andromax R2 dan Andromax E2

peluncuran Andromax R2 dan Andromax E2

Langit mendung tidak menyurutkan langkah saya untuk menghadiri undangan peluncuran produk terbaru dari Smartfren. Akhir-akhir ini memang saya memang mengintai beberapa produk Andromax 4G LTE karena beberapa fitur-fiturnya menggoda hati. Salah satunya modem M2S dan M2Y yang memang sudah saya gunakan dan mendukung aktivitas saya dalam berselancar di dunia maya. Lalu undangan itu pun hadir, undangan peluncuran Andromax R2 dan E2 untuk Generasi 4G pada hari Jumat, tanggal 26 Februri 2016 di Trans Studio Hotel – Boadroom 356 Lantai M.
Saya cukup penasaran dengan 2 produk yang diluncurkan oleh Smartfren ini. Fitur baru apalagi yang disematkan dalam produk smartphone unggulan dari Smartfren ini? Rasa penasaran saya terjawab sudah saat Bapak Munir S. Prabowo , selaku Head of Network Special project Smartfren, menjelaskan mengenai teknologi layanan VoLTE yang disemarkan dalam 2 produk baru Smartfren, Andromax R2 dan Andromax E2. BApak Munir menyebutkan bahwa Smartfren menggagas “Cara Baru Berkomunikasi dan Berinternet” dengan layanan VoLTE yang diluncurkan dalam produk Andromax R2 dan Andromax E2.
Apa itu Teknologi VoLTE?
Bapak Munir S.Prabowo menyebutkan bahwa layanan VoLTE erupakan cara baru dalam berkomunikasi. Hal tersebut didasarkan pada teknologi VoLTE yang kepanjangan dari Voice over LTE yaitu layanan suara yang berbasis data dengan menggunakan teknologi LTE alias Long Term Evolution. Tenologi VoLTE membuat suara lebih jernih dibandingkan dengan layanan VOIP sepertti aplikasi di android. Pengguna teknologi 4G LTE dapat melakukan video call dengan kualitas suara yang sangat jernih. Kelebihan lainnya teknologi VoLTE membuat penggunanya terhubung lebih cepat karena hanya memerlukan waktu kurang dari 2 detik. Komunikasi video call pun menjadi lebih terintegrasi.
VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih namun tetap hemat baterai. VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. VoLTE menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar.
Layanan teknologi ini digunakan oleh pengguna 4GLTE karena harus memilih pengaturan opsi jaringan ‘LTE only’. Pengguna GSM/CDM bisa menggunakannya namun kualitas suara yang tidak sejernih pengguna teknologi 4G LTE.
Kabar baiknya, saat ini teknologi VoLTE sudah bisa dinikmati oleh lebih banyak kalangan dengan diluncurkan produk ANdromax R2 dan Andromax E2. Sebelumnya, teknologi VoLTE hanya bisa dinikmati oleh ponsel-ponsel kelas premium. Kehadiran dua perangkat ponsel keluaran Smartfren ini menjadikan Smartfren merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang menyediakan layanan teknologi VoLTE.
Saat ini Smartfren sudah mempeluas layanan 4G LTE dan VoLTE sehingga bisa dinikmati oleh para pelanggan di 85 kota di Indonesia.
Andromax R2 yang Memukau
Hati saya begitu bersuka cita saat para SPG cantik membawa sebuah ponsel yang begitu menggoda hati. Coba bayangkan? Ada sebuah ponsel premium dengan spesifikasi yahud di antaranya prosesor Snapdragon 415 Octa Core dengan RAM sebesar 2 GB yang tentunya membuat ponsel ini memiliki kinerja yang mumpuni. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera resolusi 13 MP dengan Dual LED Flash di bagian belakang dan kamera depan resolusi 5MP wide angle yang juga dilengkapi dengan LED Flash. Sebagai seorang blogger yang suka memotret saat momen-momen penting tentunya kehadiran fitur ini sangatlah dibutuhkan. Pengguna pun bisa menikmati gesture remote yang memungkinkan pengguna untuk selfie rame-rame. Kalau acara kopdar tentunya kepake banget, ya. Ponsel keren ini juga memiliki desain yang stylish dengan sentuhan metal frame untuk tampilan yang premium. Wow… pokoknya tampilannya sangat keren. Yang membuat saya makin ingin memiliki ponsel ini yaitu harga yang dibanderol di bawah 2 juta. Fantastik, dengan segala kelebihannya, R2 menjadi ponsel premium dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tujuannya adalah untuk memperbanyak penetrasi penggunaan teknologi 4G LTE dan VoLTE di masyarakat.
Andromax E2 yang Memikat

Andromax E2

Andromax E2

Smartfren memang tidak pernah tanggung dalam meluncurkan produknya. Setelah diluncurkan produk kelas premium dengan harga terjangkau, Smartfren pun meluncurkan produk untuk kelas pemula. Coba bayangkan, teknologi VoLTE yang biasanya hanya ditemukan di kelas premium, sekarang bisa didapatkan di ponsel dengan harga di bawah 1 juta. Terus terang, Andromax E2 juga memikat hati saya karena dengan harga yang sangat terjangkau, ponsel ini sudah bisa dipakai untuk bekerja sehari-hari. Produk ini sudah dilengkapi dengan teknologi OS Android Lollipop dengan friendly user interface yang mudah dioperasikan.
Layar Andromax R@ sudah dilengkapo dengan fitur smart screen yang memungkinkan pengguna untuk membuka layar dengan mengetuknya sebanyak dua kali. Kamera depan dan kamera belakang memiliki resolusi 5MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Cukup baik untuk digunakan mengabadikan momen-momen penting dengan kondisi cahaya yang mimim. ANdromax E2 juga sudah dilengkapi dengna koneksi nirkabel seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Serta sudah menggunakan Snapdragon 212 Quad Core milik Qualcomm. Cukup baiklah digunakan untuk bersosial media dan mendukung juga kegiatan blog walking.
Oke, setelah melihat betapa menariknya kedua produk ponsel tersebut, saya pun memutuskan untuk memiliki salah satunya. Alasannya sederhana karena saat ini saya belum memiliki ponsel 4G LTE dengan pertimbangan harganya yang masih belum terjangkau oleh dompet saya. Setelah adanya kedua produk ini, keinginan saya untuk menikmati teknologi 4G LTE pun bisa tercapai. Saya pun sudah menetapkan pilihan, produk mana yang akan saya gunakan untuk kegiatan saya bersosial media. Tadaaaa… jawabannya akan ada tulisan selanjutnya. Wait and see yaaaa… see u…

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. evrinasp says:

    makin canggih aja nih gadget2, saya masih pake yang 3G mbak, entah kapan nih gantinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *