Pengalaman Blogger Mengikuti Arisan Link Blogger Perempuan

Pengalaman Blogger Mengikuti Arisan Link Blogger Perempuan

Kurang gaul dan kurang update, sepertinya itu layak disematkan pada saya. Hihihi… jadi malu ngaku-ngaku jadi blogger tapi kurang bergaul. Alhamdulillah, saya gabung dengan grup Blogger Perempuan yang memberikan banyak ilmu dan tips blogging. Bergabung dengan Blogger Perempuan mengurangi kekudetan saya, hihihi … Namun, tetap aja telat banget dapat info Arisan Link. Yaaah, sempat hopeless juga, yaaah, nggak kebagian, deh. Semua kelompok sudah penuh. Rupanya, rezeki masih ada untuk saya.  Saking membludaknya peminat Arisan Link,  Blogger Perempuan pun membuka grup terakhir yaitu Kelompok 6. Yihaaa… akhirnya saya masuk kelompok 6 dengan Kaptennya Ajen Angelina.

Yaaah, berhubung saya juga masih baru dan jarang bergaul, seneng banget kenalan dengan teman-teman blogger yang kece-kece. Apalagi pemenang Arisan Link pertama itu Mba Echa yang blognya keren banget dan udah banyak nyabet penghargaan. Selain bisa kenalan dengan banyak blogger bisa belajar banyak dari blogger lainnya.

Keberuntungan rupanya sedang datang pada saya. Nggak nyangka banget, saya menang Arisan Link periode 2. Padahal, saya jarang beruntung ikut arisan uang. Kalau ikut arisan uang selalu dapat nomor terakhir, hikss…

Nah, ini pengalaman baru banget buat saya, blog saya yang biasanya adem ayem jadi dikunjungi dan dibahas sama teman-teman di Kelompo 6. Sebenarnya sempat nggak percaya diri dan minder, apalagi blog saya termasuk dalam kategori blog sederhana. Jauh beda sama blog teman-teman di kelompok 6 yang udah kece badai. Apalah saya ini, kebanyakan nulis review, hahaha …

Permintaan pertemanan di fesbuk pun meningkat. Sayangnya, saya jarang buka fesbuk karena diuninstall di hape. Berhubung hape sering lemot karena fesbuk. Jadinya banyak yang telat saya terima pertemanannya. Sungkem dulu sama teman-teman di kelompok 6.

Serasa jadi seleb karena tiba-tiba ada beberapa teman blogger yang menghubungi lewat email atau wa yang melakukan wawancara singkat. Deuuuhh…segitu aja udah seneng banget. Selanjutnya, blog saya pun dibahas oleh teman-teman blogger di kelompok 6. Serasa ketiban rezeki nomplok ini mah. Blog saya yang sederhana ini dibahas sama teman-teman yang kece-kece yang udah jago-jago ngeblog. Duuu, bikin geer ini mah. Bener, lho ikut Arisan Link banyak manfaatnya karena blogger kudet seperti saya bisa berkurang kekudetannya dan bisa bersilaturahim dengan sesama blogger yang keren-keren. Apalagi memang tujuan dari acara Arisan Link ini memberi 2 manfaat bagi para pesertanya (dikutip dari pengumuman Mba Alaika Abdullah)

  1. Bagi Pemenang Undian (yang mendapatkan backlink) berkesempatan untuk mendaptkan backlink, dan berkesempatan pula untuk dipromosikan profile dirinya maupun blognya baik secara general atau spesifik akan berseliweran di ranah maya, sehingga akan mudah terindeks dan dikenal.
  2. Bagi peserta lainnya yang sedang bertugas membuat tulisan, Arisan Link akan menjadi ajang/media bagi mereka dalam melatih kreativitas di dalam mengemas informasi menjadi sebuah tulisan menarik dan berkualitas. Tulisan-tulisan yang baik dan dikemas dengan sungguh-sungguh akan menjadi semacam ‘etalase’ tersendiri. Bahkan bisa jadi ada orang yang membutuhkan jasa pembuatan prpfile atau penulisan konten jatuh hati pada tulisan kita.

Mba Alaika menegaskan bahwa TULISANMU ADALAH INVESTASIMU a.k.a YOUR BLOGPOST IS YOUR INVESTMENT.

Saya setuju dengan ungkapan Mba Alaika dan insya Allah, saya akan mencoba menuliskan ulasan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk para pemenang link lainnya. Bagi saya, semakin banyak bahan untuk ditulis semakin membuat saya semangat belajar lebih banyak untuk memperbaiki tulisan saya. Bukan hanya sekadar mendapatkan job review atau lainnya tapi juga meningkatkan kualitas diri lewat tulisan agar bisa berbagi opini, pendapat dengan cara yang mudah diterima oleh orang lain.

Manfaat Arisan Link sendiri bagi saya yaitu merupakan ajang perbaikan diri. Seringkali saya tidak ‘ngeh dengan tulisan saya sendiri. Saya cepat-cepat posting karena ngebet posting padahal masih banyak kekurangan dalam tulisan saya. Dengan dibahasnya blog saya, teman-teman sesama peserta Arisan Link memberi banyak masukan yang bermanfaat bagi saya. Sehingga saya bisa terus melakukan perbaikan tampilan blog dan tulisan saya. Saya sih berharap kegiatan Arisan Link ini terus mendapat apresiasi dari blogger lainnya.  Ini secuil pengalaman saya mengikuti Arisan Link Blogger Perempuan. Salut buat Blogger Perempuan, salam hangat dan peluk cium buat teman-teman Arisan Link Kelompok 6, kalian semua kece bingitsss. Bangga jadi bagian kalian.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

6 Responses

  1. Umar Razyan says:

    Bukan satu task yang senang utk update blog setiap hari. Kadang-kadang rasa letih atau tidak ilham nak tulis apa. Jadi lebih baik relaks saje apabila x tau ape nak tulis.

  2. tini djajadi says:

    Saya juga bangga bisa berkenalan dg mba Rani yang gak kalah kece badai.

  3. baiqrosmala says:

    Hi mba thank you for your nice info.. cara gabung di arisan blog ini gimana ya mba? kalau newbie boleh ikutan daftar gak yaa hehe.. salam kenal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *