Perpect Matte Fanbo Lip Cream yang Kharismatik

Perpect Matte Fanbo Lip Cream yang Kharismatik

Fanbo Perpect Matte Lip Creamyang Kharismatik. Saya berteman dengan lipstik baru empat tahun terakhir. Sebelumnya, saya nggak pernah pakai lipstk.Waktu itu masih belum doyan jajan lipen stip. Kenalan sama lipstik setelah bergabung menjadi member MLM yang produknya make up, parfum, dan skincare. Berhubung ada kewajiban tupo dan saya pun suka tergoda melihat gambar lipstik yang menggoda, akhirnya luluh juga. Belilah beberapa lipstick. Sayangnya, si bibir belum benar-benar bersahabat. Rasanya kalau pakai lipstik tuh bibir jadi dower.

Tapi berhubung suka penasaran dengan model dan merek-merek baru dari brand tersebut, akhirnya jajan lipstick lagi.Padahal yang dibeli warna itu-itu saja yaitu warna nude. Berhubung cuma pede pakai warna nude, yowesslah, belinya warna itu.

Sekarang saya sudah nggak aktif di MLM tersebut, namun ternyata mata sudah terbiasa mupeng kalau liat lipstik. Sekarang pilihan warna sudah mulai berani. Saya pun sudah mulai berani coba-coba lipstick di bibir. Beberapa minggu yang lalu, teman saya yang tergabung di komunitas ibu-ibu membuka lapak dagangan di dinding FB-nya. Mata langsung kepincut sama dagangannya yaitu Fanbo Perpect Matte Lip Cream. Saya masih bingung pilih warna, dan  Teh Edelyne pun merekomendasikan dua warna lipstick untuk saya coba. Terus terang ini warna baru yang saya pakai, warnanya lebih cerah. Setelah saya pakai ternyata saya oke juga pakai lipstik terang benderang.

Oke ini spesifikasi si Fanbo Perpect Matte Lip Cream. Saya pilih dua warna yaitu :

Perpect Matte Fanbo Lip Cream 03 Cheerful Pink

PerpectMatte FanboLip Cream 04 Warm Latte

Perpect Matte Fanbo Lip Cream 03 Cheerful Pink

Perpect Matte Fanbo Lip Cream 03 Cheerful Pink

PerpectMatte FanboLip Cream 04 Warm Latte

PerpectMatte FanboLip Cream 04 Warm Latte

Bentuknya lonjong dan cukup slim jadi muatlah di pouch yang tidak seberapa besar. Pegangannya cukup handy di tangan dan nggak mudah jatuh. Saat aplikatornya diulas ke bibir, terasa agak basah dan memerlukan waktu beberapa detik untuk bisa kering di bibir. Namun, walaupun ini lipstik matte tapi tdak terlalu membuat bibir kering dan pecah-pecah. Agar lipstik ini bisa nempel di bibir dengan pigmentasi warna yang keluar memang harus diulas beberapa kali baru bisa menutup bibir secara sempurna.

perpectmatte-fanbo-1

Perpect Matte Fanbo ini seperti halnya lipstik matte lainnya memang diciptakan untuk tahan lama di bibir. Namun, ternyata teteup aja luntur kalau setelahnya makan kuaci. Lumayanlah sebungkus kuaci habis dan warna lipstik pun meleleh.

Untuk penampakkan warna setelah diulas ke bibir, sebenarnya agak beda yah warnanya. Mungkin karena kulit warna orang khan bisa berubah yah.Jadi penampakakan warna lip cream ini di bibir saya, untuk warna Cheerful Pink malah seperti warna oranye .

pigmentasi setelah diulas di bibir

pigmentasi setelah diulas di bibir

 

warm latte

warm latte

Terus untuk warna yang warm latte lebih ke merah agak marun gitu. Overall, ternyata saya cocok juga nih pakai lipstik terang benderang asalkan jangan bikin silau. Saya juga jadi pede aja lagi pergi ke kantor dengan bibir moronyoy (bahasa Sunda) oranye, heueheue…nggak apa-apalah sesekali moronyoy asalkan jangan buricak burinong (gemerlapan),yang penting mah pede kali, yah.

Oh iya,menurut penilaian saya setelah memakai lip cream ini selama kurang lebih satu bulan.

  1. Warnanya lumayan pigmentif walaupun mesti diulas beberapa kali.
  2. Saat diulas bibir tidak terasa berat dan kering.
  3. Perlu beberapa saat sampai lip cream kering di bibir jadi sebelum kering jangan dulu makan kuaci, ya.
  4. Cukup tahan lama, kalau di saya sih cuma tahan sekitar 3 jam mungkin karena sering minum.
  5. Lumayan bisa tahan lama kalau dipakai ke kondangan.
  6. Lip cream warna terang cukup menolong saat pagi-pagi kesiangan dan belum sempat pulas alis dan pulas eyeliner.

Oh iya, satu lagi, menurut teman saya sih, saat saya memakai Perpect Matte Fanbo Lip Cream saya tampak lebih kharismatik. Hahaha, kayaknya cocok kalau suatu kali saya akan berpidato (emangnya mau pidato di mana) bisa coba pakai lipstik ini.

Lip cream dari Fanbo ini cucok meyonglah dipakai sama buibuk kayak saya. Harganya menengahlah, tidak terlalu kemahalan walaupun teuteup saya tidak bia berpalingdari Emina yang harganya lebih murah tapi enak banget dipakenya. Lumayan walaupun telat kenalan sama lipstik tapi sekarang sudah pede pakai lipstick. Cheers.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

44 Responses

  1. Warnanya keren yah. Kalem – kalem warnanya

  2. Nchie Hanie says:

    Kalo mau ngasih lipstik ke aku yang warm latte aja ya ran

  3. unggulcenter says:

    urusan lipstik memang perempuan termasuk sensitif, kadang perlu warna ini warna itu yang cocok. Saya sendiri ngga paham stau saya lipstik itu merah. titik. haha.. tulisan reviwe lip cream ini smoga menginspirasi bagi permepuan yang baca yaa

  4. Waah baru tau fanbo punya lip cream, warnanya kece-kece. Jadi ingin cobaa :))

  5. Dian Safitri says:

    Warna cheerful pink nya menarik. Jadi pengen. Duhh aku tuh kok jadi kecanduan lipstik gini sih. hehehe

  6. Marfa says:

    Yang warm latte kece mbak, kalem2 gimana gitu :3 aku blm pernah pake lipstik yg bentukannya gini sih, belum pede, pake lipstick jg masih tipis2 kaya lipbalm ngahaha XD

  7. zefy says:

    ih, hasilnya bagus ya mbak. aku suka aku suka. palagi yang agak merah orange itu, tampak kece mbak

  8. warna pink nya bagus teh, kalem tapi ga bikin pucet hehe

  9. April Hamsa says:

    Bagus banget di bibir mbak, cakep. Apa krn kulit mbak yang terang ya 😀
    Aku sika lipstik yg kemasannya mungil bisa masuk pouch jaga2 kalau lisptick dah memudar hehe tengkyu reviewnya 😀

  10. Ruli retno says:

    Ah aku suka tuh liat yg warm latte kayanya cocok dan cantik sama mbak. Entah kalo aku yang pake yak..wkwkwk.. Soalnya kulitku sawo matang

  11. Saya lebih suka yang Warm Latte. Kelihatan lebih kalem. Karena dasarnya saya memang kurang seneng yang moronyoy. Apalagi yang genjreng kayak buricak burinong. Asa gak pede makenya, hehehe..

  12. Oky Maulana says:

    selalu suka sama warna lipstik, tapi gak pede buat makenya. hehehhe.

  13. Jiah says:

    Fanbo setahuku hand body dan kini ada mattenya jg. Kemarin aku baru nyoba matte. Agak aneh krn blm terbiasa, hehehe

  14. Yg warm latte kayaknya masuk warnanya dibibir aku, tapi yg pink juga aju suka,ahh aku mah da suka semua warna lipstick gak pandang bulu ..wkk

  15. begitu membaca kharismatik langsung kebayang ini kosmetik udah dari zaman lampau dan sudah dipakai para permaisuru dan ratu kerajaan. hehehehe luar biasa sepertinya setelah menggunakannya. jadi hits

  16. Waduh. Lipstik nih. Jadi ingin pake, lumayan kan coba-coba gitu lipstiknya. Itu ada perbedaan warna dari promosinya itu gimana ya? Ada lipstik pilihan warna selain merah ga? Kayak hitam gitu biar terkesan gothic atau biru gitu biarbisa dipake buat drama medis a la Papa gitu. Bilang aja, aduh aku sakit jantung nih kekurangan oksigen.

  17. Entah kenapa ketika membaca tulisan tentang lipstik di blognya mbak Rani, jadi ingat akan sosok dia yg kini entah sejak kapan jadi suka memakai lipstick, padahal sebelumnya dia jarang menggunakan lipstik

    Dan maaf sekali jika komentar saya agak jauh dari bahasan lipstick, karena saya sungguh kurang paham soal lipstick dan sejenisnya

  18. Flo says:

    Cakep ih warnanya. Cerah tapi tetep kalem. Cucok sip.

  19. Umi says:

    Suka warna lipstiknya ih, jd pengen nyoba..

  20. Sama dong sama aku, nude terus. sampai2 pegawai di body shol nyuruh nyobain yg gonjreng dan akhirnya beli yg gonjreng tapi ga dipake lagi. Wkwkwkwkwk

  21. Ajen says:

    Wahhh nanti coba pake fanboo ahh…
    Iya emina itu bagus yah Mbak heheheehhe
    Aku sukaa

  22. belum cobain fanbo tpi liat teh Ran pake aku suka warnanya xixixi sok pipilueun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *