Pertanyaan Jawilin Blogger untuk Mereka yang Dirindukan

pertanyaan-jawilin-blogger-untuk-mereka-yang-dirindukan

Pertanyaan Jawilin Blogger untuk Mereka yang Dirindukan. Berhubung sudah lama enggak bertemu dengan beberapa blogger, saya pun saat menjawab pertanyaan jawilin blogger sambil merindukan beberapa teman blogger yang dulu sering berinteraksi baik di dunia maya maupun kopi darat.

Namun, sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, mau pengakuan dosa dulu kalau ini dianggap aib seorang blogger. Setelah sekian lama blog saya isinya iklan semua, hehehe …akhirnya saya mendapat jawilin dari Tian Lustiana yang memberi pertanyaan-pertanyaan berbau nostalgia.  Sehingga postingan kali ini murni tanpa iklannya. Murni berupa ingatan-ingatan yang digali melalui pertanyaan. So, makasih banget ya jawilinnya, Tian. Sehingga saya bisa membuat postingan yang lebih bervariasi. Huhuhuhu….jadi pengen meluk, Tian.

Sebenarnya saya juga baru tahu tentang istilah jawilin, kalau menurut pemahaman saya mungkin colekan gitu kali, ya. So, saya cukup exciting menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Tian. Walaupun mungkin perlu beberapa waktu untuk mencari jawaban. Namanya juga nostalgia, pastinya mesti inget-inget lagi, mesti membayangkan lagi. Hahahaha…mulai deh, lebay.

Ini dia pertanyaan-pertanyaan jawilin dari Tian. Siap bernostalgia, ah.

  1. Siapa guru SD yang pertama kali teringat dan kenangan asyik bersama beliau?

Jika ada murid yang melupakan gurunya, itulah  saya. Duh, ini murid minta dikemplang. Namun, ada satu nama guru yang saya ingat yaitu Ibu Empat. Kenapa saya ingat beliau? Karena namanya yang unik sering diplesetin oleh murid-murid yang lain.  Bu Empat itu guru kelas 1 SD. Ibu guru yang pertama kali menyambut saya yang masih malu-malu dan penakut untuk masuk kelas. Ibu guru yang penuh jiwa keibuan dengan senyumnya yang ramah. Dulu, Bu Empat itu sudah agak sepuh. Saya berharap, Bu Empat sekarang masih sehat dan hidup bahagia bersama keluarganya.

Selain Bu Empat ada guru SD lain yang berkesan bagi saya, tapi masalahnya saya lupa namanya. Padahal, saya masih inget sosoknya yang berbadan kurus dan berkulit pucat. Dia itu guru matematika yang sangat pintar. Dulu, waktu kelas 6, saya ikut les di rumahnya. Teman-teman yang lain membayar biaya les full sementara untuk saya, si bapak memberi keringanan karena bapak saya tidak mampu membayar biaya full. Jasanya sampai saat ini masih terkenang dalam benak saya. Semoga bapak mendapatkan rezeki yang berlimpah dan pahala yang banyak atas kebaikan hati, Bapak.

  1. Teman SMP yang pertama kali teringat dan apa cerita asyik dengannya?

Hehehehe..saya bukan ratu gaul jadi saya tidak begitu memiliki banyak teman. Namun, yang pasti saya juga pernah lho merasakan ngegank waktu SMP. Genk apa coba? Genk Saint Saiya. Hahahaha.. ketahuan banget khan ABG tahun 80-90an. Jadi waktu SMP itu, teman-teman segank saya ada 4 yaitu Tia, Meli, Rubi, dan Tina. Kami berlima pecinta film kartun Saint Saiya. Masing-masing punya idola. Saya suka sama Shiryu Naga, Tia suka pada Yoga, dan lan-lain. Duh, saya sudah lupa dengan tokoh-tokoh lainnya. Nah, Tia itu pinter banget gambar komik. Saya pun jadi suka niru-niru dia. Kalau Tia berbakat banget kalau saya bakat ikut-ikutan. Kami juga sering bikin cerita komik berantai. Hehehehe..seru juga. Rasanya waktu itu femes banget deh bisa ngegenk.

  1. Kuliner yang pertama kali diingat, di mana lokasinya dan apa istimewanya?

Kuliner yang pertama kali diingat itu Soto Mie Mang Ece yang legendaris. Langganan Mama dari pas saya masih kecil. Kiosnya ada di Jalan Odeon Sukabumi. Nah, kebetulan banget, cabang nya dikelola oleh anak mantunya. Menantunya itu Kakar, teman saya. Anaknya lucu bin gokil. Istimewanya banyak, selain rasa yang endess banget, semua bahan Soto Mie Mang Ece itu tanpa pengawet, pemutih, dan bahan kimia lainnya. Sehingga aman banget dikonsumsi. Nah, enaknya itu dimakan saat cuaca dingin, hujan-hujan gitu. Berhubung sekarang lagi musim hujan jadi pengen Soto Mie Mang Ece.

  1. Kapan terakhir kali baca Koran edisi cetak? Apa namanya dan di mana bacanya?

Hahaha…udah jarang banget baca Koran cetak. Tapi sesekali suka sih baca kalau lagi iseng main ke FO kantor. Yaa..terakhir kalinya lupa, sih, kapan. Mungkin sebulanan yang lalu. Baca Koran Republika yang memang langganan kantor. Bacanya ya di FO kantor.

  1. Jika sempat meletakkan gadget lalu melihat ke sekeliling di tempat umum, apakah kami melihat keberagaman (manusia) yang ada? Apapiun jawabannya yang ada di benak saya adalah

Saat berada di tempat umum, misalnya mal atau café dan kebetulan saya sendirian atau hanya berdua dengan teman, saya sering memperhatikan sekeliling sambil berbincang santai. Saat melihat orang-orang yang beragam dengan berbagai penampilan, jiwa berkhayal saya sering muncul. Siapakah si A dengan rambut sebahu dengan kulit putihnya yang menawan. Apakah dia seorang mahasiswi atau karyawati. Bagaimana sifatnya. Apa yang dia sukai? Bagaimana kehidupannya? Apakah dia bahagia dengan kehidupannya? Apa yang dia suka? Apa yang dia benci? Dan masih banyak pertanyaan. Hihihi…itung-itung  belajar penokohan untuk cerita fiksi.

  1. Angkutan umum yang terakhir kali dinaiki? Asyik enggak perjalanannya?

Kalau taksi online termasuk angkutan umum, maka saya akan bilang angkutan umum yang pertama kali dinaiki itu taksi online katak Uber dan Grab. Taksi online sekarang menjadi pilihan saya dan anak-anak. Taksi online memudahkan emak-emak rempong kayak saya jika harus bepergian agak jauh. Tinggal buka hape, tulis tempat penjemputan dan tujuan. Selain mudah, juga aman dan nyaman untuk saya dan anak-anak.

  1. Apakah pagi ini sempat melihat matahari terbit? Kenapa?

Tidak setiap pagi melihat matahari terbit karena emak rempong sibuk siap-siap pergi ke kantor bareng anak-anak. Pagi-pagi itu sibuk memasak air panas untuk mandi anak-anak, memandikan anak-anak, memakaikan baju anak-anak, dan persiapan lainnya. Namun, kalau akhir pekan, saya sering melihat matahari terbit saat anak-anak belum bangun tidur.

Akhirnya selesai juga sesi nostalgianya dan berhasil menjawab semua pertanyaan. Nah, biar jawilannya makin seru, saya mau jawil blogger lain ah untuk jawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Siapa ya kira-kira ya, saya mau jawil? Berhubung saya lagi rindu dengan para blogger ini, saya jawilin deh  Bunda Intan Rosmadewi, Ceu Rinrin Irma, Ummi Bindya, dan Ceu Nunk Arif karena Pertanyaan Jawilin Blogger untuk Mereka yang Dirindukan.  Hehehe …semoga teman-teman blogger bersedia  jawab pertanyaan-pertanyaan ini.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

10 Responses

  1. oRiN says:

    Hadeuh, emang udah curiga bakal dijawil ini mah… wkwkwk…

    Nanti ya, Ceu… Kalo udah di rumah deh 😀

  2. Wah asik ya ada genk saint saiya. Seru emang jaman baheula itu

  3. Ummi says:

    Hihihi.. Kita seumuran pan Ya ran.. Dulu aku mah ngebet banget sailormoon sama candi sampe ounya komik berserinya

  4. Pas di saya temanya #korbanblogger – tp pertanyaan nya sama :)) salam silaturahim ♥

    https://dwipermitasari.wordpress.com/2016/09/11/7-tanya-teruntuk-korbanblogger/

  5. Nama gurunya unik dan pasti mudah diingat ya.. Ibu Empat. 🙂
    Saya juga kemaren baru selesai jawab jawilan Teh Efi, ternyata seru, ya…jawil-jawilan sesama blogger he he he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *