Perut Sehat Jadikan Anak Cepat Tanggap

“Bundaaa… perut ade sakit,” suara lirih Fakhira membangunkan saya tengah malam. Duh, malam-malam sakit perut, bikin khawatir nih. Saya pun langsung membawa Fakhira ke kamar mandi. Rupanya Fakhira kena mencret, kasihan sekali melihatnya sakit perut. Malam itu pun saya dan Fakhira bolak-balik ke kamar mandi. Keesokan harinya, saya pun membawa ke dokter. Setelah melakukan pemeriksaan, dan memberikan resep obat untuk Fakhira, dokter pun menyarankan Fakhira untuk mengganti susunya.

Saya pun mencari informasi mengenai susu yang kira-kira baik untuk pencernaan anak. Saya pun mendapatkan rekomendasi susu yang baik untuk pencernaan anak yaitu Bebelac Gold  yang Tinggi Serat dan dapat membantu kebutuhan serat harian anak. Pilihan saya pun ternyata tepat karena dengan mengonsumsi susu yang tepat mendukung perut Fakhira menghasilkan 7 kehebatan perut seperti cepat tanggap, perlindungan alami, pencernaan nyaman, dan lain-lain.

Sejak memutuskan untuk resign dan fokus sebagai ibu rumah tangga, saya memang ingin lebih concern terhadap asupan gizi dan nutrisi untuk anak-anak. Oleh karenanya, saya pun sering mencoba membuat  camilan dan bahan makanan sendiri. Saya mencoba membuat nuget ayam sendiri dengan tujuan agar lebih terjaga kesehatannya karena tidak menggunakan bahan pengawet dan tentu saja lebih fresh karena langsung dibuat dan disimpan tidak dalam waktu yang lama. Alhamdulillah setelah beberapa kali percobaan try and error, akhirnya saya mendapatkan rasa nuget yang pas untuk anak-anak. Heheh, ternyata memasak dan mendapatkan rasa makanan yang pas tidak semudah menonton video tutorial memasak di Youtube. Beberapa camilan rumahan yang sering saya buat pun membuat perut anak-anak tetap kenyang dan tentu saja mengurangi jajan makanan di luar.

Alhamdulillah setelah meminum susu Bebelac Gold, Fakhira memperlihatkan perubahan yang signifikan. Dia menjadi anak yang lebih ceria dan cepat tanggap. Setelah saya baca USP ternyata memang Bebelac Gold mengandung beberapa kelebihan yaitu tinggi kandungan fiber sampai 2,4 gr, kandungan DHA yang lebih tinggi juga yaitu 14,5 gr, kandungan Omega 6 yang paling tinggi yaitu 127,3 gr, serta kandungan Omega 3 114 gr.  Dengan kandungan nutrisi yang tinggi tersebut, Bebelac Gold menjadikan anak  sehat, pintar, dan cepat tanggap.

Setelah mnyesuaikan diridan beradaptasi dengan kehidupan sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya, saya pun merasa bosan jika tidak melakukan sesuatu. Saya pun bersama anak-anak membuat project bersama yaitu project membuat percobaan sederhana, dan  kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di rumah. Nah, kali ini project tersebut direkam dan dibuat video yang layak untuk ditonton. Tujuan pembuatan video tersebut untuk pembelajaran bersama saya dan anak-anak di rumah. Selain itu, video itu pun dibagikan di channel Youtube anak-anak agar bisa ditonton oleh teman-teman sebayanya dan mungkin bisa jadi ide untuk kegiatan anak-anak di rumah.

Awal pembuatan video tentu saja penuh drama, apalagi anak-anak lagi masa-masanya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan ingin melakukan segalanya sendiri. Rumah pun menjadi berantakan dan kotor setelah proses perekaman. Belum lagi jika saat melakukan perekaman, tiba-tiba anak-anak bertengkar dan terjadi keributan. Apalagi Fakhira saat ini sedang memasuki masa tantrum, sehingga mudah sekali ngamuk tanpa sebab. Selalu ingin menang sendiri, mudah marah, dan keras kepala. Nambah puyeng deh kepala. Namun, ternyata setelah berjalan beberapa waktu, saya mendapati banyak manfaat dari melakukan perekaman kegiatan bersama ini.

Pertengkaran antarsaudara memang seriang dianggap biasa. Tapi jika terjadi dari sejak bangun tidur dan mau tidur lagi khan bikin pusing. Sebentar-sebentar terdengar jeritan tangisan Fakhira. Atau terdengar teriakan kekesalan Fathan. Belum lagi kalau sudah mengarah ke pertengkaran fisik seperti saling pukul, saling tendang. Kalau sudah begini, rasanya telinga jadi berdenging sakit. Namun, setelah melakukan perekaman kegiatan bersama, pelan-pelan namun pasti, pertengkaran mereka berkurang. Fathan Fakhira masih suka bertengkar tapi tidak sesering dulu. Rasanya mereka makin kompak. Si sulung Fathan jadi lebih mengalah kepada adiknya, bahkan jadi lebih pengertian. Jika punya makanan, pasti ingat sama adiknya. Si kecil Fakhira pun tidak terlalu sering ngambek sama kakaknya.

Melakukan kegiatan main bersama ternyata membuat anak-anak lebih kreatif.  Mereka pun jadi memiliki kreativitas saat mengeluarkan ide-ide permainan. Kadang ide kegiatan muncul dari mereka, lho. Seperti pada video membuat playdoh sendiri, ide itu muncul dari Fathan Fakhira          yang memang ingin membuat playdoh sendiri.

Saya sangat risau dengan kebiasaan Fathan bermain games di ipad. Saya khawatir dia jadi kecanduan, karena dari bangun tidur dia sudah langsung ingin main games. Bahkan bisa terus main tanpa jeda kecuali habis batre. Salah saya dulu membiarkannya bermain games di gadget. Perilakunya itu tentunya ditiru oleh adiknya Fakhira. Setelah melakukan kegiatan bersama di rumah, intensitas anak-anak memegang gadget jauh berkurang.

Saat proses perekaman video, anak-anak sering melakukan percobaan sederhana dan mengandalkan intruksi dari saya. Ternyata kegiatan ini mengasah kepekaan mereka terhadap penerimaan intruksi. Di luar perekaman video pun, ternyata mereka menjadi lebih mudah diarahkan.

Anak-anak sih memang sering ngobrol sendiri. Terutama Fakhira, dia seringkali self talking gitu kalau lagi main. Tapi cara bicaranya dia sering ngacapruk (bahasa Sunda) atau kurang beraturan. Nah, saat proses perekaman video, pelan-pelan, Fakhira menjadi  lebih teratur bicaranya dan mampu mengungkapkan apa yang ada di pikirannya dengan lebih jelas.

Sebenarnya anak-anak bukanlah tipe anak percaya diri tampil di depan umum. Fathan pun sering maju muh ndur cantik. Nah, proses berbicara di depan kamera, membuat anak-anak lebih percaya diri tampil.

Melihat beberapa kemajuan yang dialami anak-anak setelah melakukan kegiatan bersama yang direkam, tentunya saya merasa kegiatan ini sangat positif bagi mereka. Apalagi Fakhira didukung oleh susu Bebelac Gold yang memang bisa menghasilkan 7 kehebatan perut yaitu:

 

Perut sehat berfungsi dengan baik sehingga tidak mengganggu aktivitas anak. Sehingga saat bermain bersama dan direkam, Fakhira tampak selalu nyaman. Sehingga proses perekaman bermain bersama pun berjalan dengan lancar.

Perut sehat dapat membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh sebagai sumber energi dan pembentuk sel. Oleh karenanya, anak akan tumbuh dengan sehat dan optimal.

Perut sehat membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga BAB anak pun jadi lebih baik. Alhamdulillah, saya pun tenang jika Fakhira tidak lagi mengeluh sakit perut.

70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut sehat. Oleh karenanya anak menjadi lebih jarang sakit.

Nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat.

100 juta sel syaraf terdapat dalam perut sehat membawa informasi ke otak. Sehingga menjadikan anak menjadi anak cepat tanggap.

90% hormon seretoni yang mengatur suasana hati diproduksi dalam perut sehat. Sehingga menjadikan anak selalu ceria.

Di usianya yang ketiga tahun, Fakhira menunjukkan perkembangan yang baik. Alhamdulillah, dia menjadi anak yang lebih peka dan peduli. Jika melihat saya sibuk melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti melipat pakaian, Fakhira akan turut membantu sesuai dengan kemampuannya. Saya biarkan dia membantu walaupun hasilnya berantakan. Tujuannya agar di masa depan, dia memilki memori indah tentang membantu orangtua dan bisa menjadi kebiasaan baik hingga besar nanti.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

119 Responses

  1. Beautyasti1 says:

    Kak Fakhira baru 3 tahun? Tante kira udah sekolah TK ya, tinggi banget kakaknya. Pasti gizi dan nutrisinya bagus yah.. anak saudara tante semua nya juga minum bebelac

  2. HM Zwan says:

    Masa balita itu rentan banget ya Mbk pencernaannya. Kalo pencernaannya bagus,otomatis tumbuh kembangnya akan ikut bagus. Salam buat Fakhira ya Mbk…cantik^^

  3. HM Zwan says:

    Pencernaan balita emang rentan ya mbk, jadi orangtua harus bener2 jaga apa2 yang masuk ke perut. Fakhira lucu banget,gemesin…ekspresinya itu lho

  4. weh ponakan aku juga suka minum bebelac nih pantesan pinter..

    ngomong2 buat tulisan yang bias diturunin itu gimana sih bun?

  5. Rani R Tyas says:

    Nah iya Teteh. Aku sering dibilangin sama Ibu kalau anak-anak rewel mungkin pencernaannya kurang lancar. Sejak dulu aku juga pake Bebelac tapi belum pernah nyobain yang Gold ini. Pankapan mau nyobain juga ah.

  6. Shofia says:

    Jadi inget waktu masih TK tiap hari harus minum bebelac, alesannya karena badut bebelac lucu ._.
    Ternyataa emang nutrisinya juga bagus yaa

  7. Fakhira pinter, sehat terus yaa Fakhira

  8. Kalau yang udah punya dedek pasti ngerasain gimana ngurus dedek pas lagi sakit . Aku aja pas lihat ibu ngurus adekku dulu yang demam sampai gak bisa tidur soalnya nangis mulu. Strong banget deh mbak, semoga kejadian perut sakitgak kejadian lagi, kasihan soalnya hehe

  9. Nina says:

    Wah lucunya dedek.. Semoga selalu sehat.. Perlu banget asupan yang pas ya mbak.. Pasti seru banget ya mbak buat project bersama anak-anak..

  10. Anak-anak sering banget yah mom mengalami masalahnya pencernaan di perut, kalau gak dibatasi bisa berbahaya. Senangnya saya tau kalau Bebelac bisa mengatasi masalah tersebut. Makasih ulasannya mom

  11. Leyla says:

    Teh Rani rajin juga lho bikin videonya. Anak-anaknya juga udah pinter ngomongnya.

  12. Susu bebelac Gold ini beneran membantu anak-anak jadi selalu ceria ya, anak saya juga 🙂
    Kalau perutnya sehat kan gak bakal bikin mereka rewel gak jelas, emakpun juga bahagia liat anak2 sehat 🙂
    Anak-anak saya soalnya pada bermasalah di pencernaan, ya sembelitlah, padahal juga selalu makan sayur dan buah

  13. Bila anak sehat, telihat juga dari ekpresinya. Kelihatan bahagia banget

  14. Dedek lucu bangeeet..kl nutrisi Dan asupan si kecil sempurna semoga tumbuh kembangnya juga ga ada yg kurang ya

  15. CatatanRia says:

    Susu Bebelac Gold memang bagus untuk pencernaan, saya juga memilih bebelac gold untuk anak-anak Alhamdulillah mereka cocok dan suka

  16. Fakhira pinter, udah mau bantu2 orang tua tanpa disuruh. :))
    Btw Fakhira seumuran sama Manda nggak sih Mbak? Kalau ke Cibubur bawa yah, biar kenalan sekalian sama Manda. Jadi kapaaan ke Cibubuuuur? Maap oot jadinya 😀

  17. Widi Utami says:

    Wah, salam kenal dari Kevin, kak Fakhira. Kita sumuran ya, kalau main seru nih.

    Si K belum nemu susu yang cocok, tapi aku belum nyoba yang Bebelac sih, mungkin nanti bisa nyoba kalo dah pulang. DI kampung enggak ada yang jualanBebelac Gold. Heuheuuu

  18. Zefy Arlinda says:

    Semua berawal dari perut yang sehat, kalau perutnya sehat pertumbuhannya juga sehat dan baik. senangnya kalau punya anak sehat 🙂

  19. Dwi Septiani says:

    Bahagia ya mb.. kalau tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya. Soal pencernaan ini juga penting karena pencernaan yang baik udah pasti ngaruh deh ke tumbuh kembangnya. Sehat-sehat dedek.. jadi anak sholeha, qurrota a’yun ayah bunda yaaa, aamiin.

  20. gita siwi says:

    Sebagau orang tua terutama ibu yang mengajarkan hal hal dasar anak kayak kepekaan pada lingkungan dan tanggap itu senang ya liat anak kemudian paham.

  21. Cindy Vania says:

    Bebelac gold ini enak dan nutrisinya bagus ya buat anak. soalnya anak ketigaku cocok banget dan sembelitnya berkurang.
    Ini Fakhira baik banget deh, peka dan mau membantu melakukan pekerjaan rumah. Good job Fakhira

  22. Ade anita says:

    Aku sering lihat vlog kamu di INSTAGRAM… rajin dan kreatif

  23. Cari angin says:

    Kelak pas anak2 dah pada gede, semua bakalan jadi kenangan tersendiri pas liat video2 ini

  24. Jiah says:

    Bikin video selain buat simpanan kegiatan bisa juga buat share belajar bagi orang lain ya Mbak. Apalagi nih buat Ibu baru dan sedang belajar

  25. Elly Nurul says:

    Masalah perut memang sensitif, apalagi anak-anak, kalo pengalaman aku kasih susu ke anak, indikasinya dari pencernaan, jika pencernaan anak bagus maka susunya cocok, tapi jika selepas mencoba susu baru lalu pencernaan kurang baik (mencret) maka indikasi anak kurang cocok sama susunya

  26. Fenni Bungsu says:

    Sistem pencernaan lancar bikin hati tenteram yah mbak, apalagi untuk anak-anak karena dia sedang dalam tumbuh dan berkembang

  27. Ujame Gaja says:

    Pas banget lagi cari sufor buat keponakanku yang pencernaannya sering terganggu.
    Sepertinya bebelac ini bisa jadi salah satu pertimbangan 🙂

  28. Siti Faridah says:

    Aku juga pernah merasa sedih sekali saat keponakanku sakit. Kalau keponakanku sehat maka akupun tak sedih lagi. Tapi sayangnya keponakan saya nggak begitu suka minum susu.

  29. Mengganti susu saja bisa berpengaruh besar, ya, pada anak. Apa lagi ditambah stimulus-stimulus lain.

  30. Wah , Teh Rani rajin ya, suka buat nugget sendiri. Tapi memang kalau untuk anak, kita harus memberikan yang terbaik ya…termasuk asupannya

  31. Inda Chakim says:

    Pinter banget sih dek, masih kecil tp sudah mau bantu2 mama.
    Yup, ponakan aku juga pakai bebelac gold ini mbk, resep de dokter juga. Alhamdulillah waktu pakai ini, dia nggak pernah mencret lg.

  32. Dian Ravi says:

    Berhubung aku belum punya anak, jadi belum tahu harus kasih susu apa yang baik untuk pertumbuhan anak. Tapi nanti aku kenalkan sama Bebelac Gold deh. Doain aja suatu saat aku bisa punya anak juga. Kalau enggak, ya nanti aku rekomendasiin buat ponakan.

  33. Alhamdulillah ya, Mbak, Bebelac membantu Dek Fakhira menangani masalah perutnya. Pun jadi lebih ceria dan cepat tanggap. Terharu deh pas baca jadi lebih peka bantu-bantu ibunya yang repot. Sweet. :3

  34. Lidya says:

    Rajin ya bantu-bantu mamanya, sejak kecil sudah dibiasakan ya mbak jadinya anak juga punya inisiatif & cepat tanggap apalagi ditambah dengan susu bebelac gold

  35. Aku suka banget liat anak-anak teh Raninkalau bikin vlog, pinter ngomong hehe ,, mereka cerdas-cerdas dan rajin ya.

  36. Ida Tahmidah says:

    Wah Fakhira keren pake Bebelac Gold, tambah cerdas dan rumbuh optimal dong ya…

  37. Wah rajin sekali anaknya Mbak .Mau membantu pekerjaan rumah tangga

  38. Wah dede fakhira pinter bgt belajar bantu mama ya, nanti sdh besar terbiasa mandiri

  39. Nova Violita says:

    Anak dengan pencernaan baik…akan sehat dan ceria..karena makanan dan gizi terserap sempurna, makan lahap..dan pembuangan sari makanan yg berlebih dan tak berguna dapat di buang secara rutin..kesehatan mereka tak ada yang mengganggu..

  40. Wahh,, keren itu mbak, ternyata faktor pemilihan susu juga ngaruh ya.

  41. April Hamsa says:

    Anak sehat dan tanggap itu memang berawal dr kondisi pencernaan atau peutrnya yg sehat. Kalau pencernaan sehat makan anak akan sehat dan mudah distimulasi shg akan jd anak punya tanggap lengkap, Senengnya susu bebelac ini krn tinggi serat pangan ya mbak 😀

  42. hi Fakhira sama kayak Neyna minum bebelac gold biar cepat tanggap xixixi

  43. Anakku kecil dulu minum susu ini juga, Mba. Udah gede aja sekarang ganti ke susu uht. Kata anakkususu Bebelac itu enak, jadi terkadang masih suka minumin punya adek sepupunya haha 😀

  44. Awan says:

    Ternyata pemilihan susu yang tepat bisa berpengaruh pada tumbuh kembang anak ya Mba ternyata. Noted bangat nih buat saya, supaya kelak tidak sembarang piloh susu buat buah hati. Thanks sharingnya Mba Rani 🙂

  45. Jadi inget saat Nak2 kecil.dulu sempat galau pilih2 produk.sussu yg tepat. Kalau Bebelac sdh jadi jaminan mutu deh..

  46. Bunda Biya says:

    Memilah gizi dan kandungan dalam produk2 yang dimakan atau diminum anak memang bisa jadi pekerjaan rumah tersendiri ya mba, salah2 nanti jadi sakit pencernaannya

  47. Helena says:

    Fakhira udah memiliki tanggap yang lengkap, ya! pasti karena stimulasi dan gizi dari orang tuanya.
    DHA dan Omega 3&6 memang penting buat pertumbuhan anak.

  48. Wah, samaan nih susunya sama Rayyan. Ahamduillah, dia juga cocok minum susu ini. Bikin perut Rayyan lengkap kehebatannya. 🙂

  49. Kalau pencernaan sehat, anak2 bisa lancar beraktivitas ya. Jadi enggak rewel. Mereka rewel karena ada rasa tak nyaman yang dirasakan di badan. Tentunya kasihan sekali kalau anak kita terkena gangguan pencernaan. Untung ada Bebelac Gold ini ya yang bisa bantu anak jadi cepat tanggap berkat pencernaan yang selalu terjaga kesehatannya.

  50. Adi Pradana says:

    Semoga Fakhira sehat selalu dan tidak terkena gangguan pencernaan lagi. Untung ada Bebelac Gold….

  51. April Hamsa says:

    Heheh itu anak2 emabg excited banget ya diajakin bikin video meski ya ada drama2nya sampai bertengkar kyk gtu. Tapi anak2 tuh nggemesin abis bertengkar, emaknya tereak2 eh baikan lagi haha

  52. Indri Noor says:

    Selalu lucuk deh teh liat anak2nya. Ekspresif banget ya, sehat2 terus yaa

  53. Novi H says:

    sering banget baca ravenya bebelac di blog ibu ibu, sepertinya memang ni susu bagus yaaa. next kalo dah ada anak kudu beli ahhh

  54. Tuty Queen says:

    Semua ponakan ku minumnya susu Bebelac ini mak..cocok soalnya dan nggak pernah aleegi, senang banget kalo lihat anak-anak tumbuh sehat dan pintar.

  55. Keren banget ya, anak-anak jadi semangat terjaga kesehatan pencernaannya dengan rajin minum susu Bebelac Gold ini. Alhamdulillah anakku juga suka.

  56. Naqiyyah Syam says:

    Keren banget ya, anak-anak jadi semangat terjaga kesehatan pencernaannya dengan rajin minum susu Bebelac Gold ini. Alhamdulillah anakku juga suka.

  57. setuju mba, kita aja orang dewasa klo perut tidak dalam kondisi bagus dan menyerap hal yang kurang baik bisa membuat aktivitas tidak nyaman

  58. penting banget si jaga kesehatan anak. Terlebih lagi untuk perutnya sikecil. Karena emang masih sensitif.. makasih loh bu 🙂

  59. yang dewasa aja kadang masih suka sakit perutnya, gimana yang masih kecil ya 🙁

  60. Mbak aku gagal.fokus sama artikel mbak yang keren banget. Blognya juga keren banget. Gimana cara buat buka tutup poin poin itu mbak? Cakep banget. Jadi pengen bisa.

    Btw, sepakat banget mbak, kondisi perut yang ga sehat bikin aktifitas terhambat.

  61. Noe says:

    Aku pernah ngerasain anak kena konstipasi krn susu gk cocok, cari susu yg baik utk pencernaan anak yg unik mmg Par bgt. Alhamdulillahnya slrg ada Bebelac yaa

  62. Nova Violita says:

    Jika anak..makan lahap..pencernaan lancar n selalu happy ..ini sumber kebahagian aku banget…

    Susu bebelac merhatiin anak sampai ke dalam ya… He2

  63. Sistem pencernaan yg lancar bikin perut anak jd lebih nyaman bunda pun happy. Utk itu perlu banget sama yg namanya pemilihan susu dgn kandungan nutrisi yang tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *