Pilih Mana, Penginapan atau Hotel?

Pilih Mana, Penginapan atau Hotel_

Pergi ke luar kota, bisa untuk urusan pekerjaan, liburan bersama keluarga, silaturahim pada kerabat, merupakan kegiatan yang cukup sering dilakukan oleh kami sekeluarga. Saat melakukan perjalanan, tentunya kami membutuhkan tempat untuk menginap. Hotel tidak selalu menjadi pilihan walaupun memang hotel menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman. Namun, kadangkala penginapan pun menjadi pilihan saat kami banyak melakukan kegiatan di luar dan hanya membutuhkan tempat untuk tidur yang bersih dan nyaman. Hehehe … rasanya sayang menginap di hotel tapi hanya dipakai untuk tidur. Sayang dengan fasilitas yang sudah disediakan. Jadi, kadangkala kami sekeluarga menyengaja menginap di hotel untuk sekadar liburan dan bersantai. Sekalian mengajak anak berenang di kolam hotel yang nyaman dan bersih dan menikmati aneka menu sarapan yang menggoda.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Mesti Berlibur di Clove Garden Hotel

So, seperti saat perjalanan kami ke Palembang. Saat suami ada pekerjaan yang mengharuskannya terbang ke kota yang terkenal dengan empek-empek itu, suami mengajak saya dan Fathan ikut serta. Tujuannya sih ingin memberi pengalaman naik pesawat pada Fathan. Sebenarnya, saat usia 8 bulan, fathan pernah diajak naik pesawat ke Kota Balikpapan. Tapi khan saat itu dia masih bayi, jadinya dia enggak ingat sama sekali. Saat diperlihatkan foto-foto naik pesawat, dia bilang belum naik pesawat terbang. Hiiyyy …

Setiap ada pesawat terbang melintasi langit Kota Bandung (Bandara Husein Sastranegara dekat dengan pusat kota sehingga sering melintasi langit kota), Fathan sering teriak, “Bundaaa, ada pesawat,”. Dia pun sering nagih ingin naik pesawat. So, saat ada kesempatan perjalanan ke luar pulau, suami pun mengajak Fathan.

Fathan sangat excited banget saat diberi tahu akan naik pesawat. Sudah jauh-jauh hari dia minta disiapkan pakaian yang mau dibawa. Bahkan, Fathan maunya bawa tas sendiri. Oalaaah, ini bocah, ya. Tidak henti-hentinya, Fathan menanyakan kapan naik pesawat. Pas hari keberangkatan tiba, Fathan enggak bisa diam. Terus saja ngoceh tentang keinginannya naik pesawat. Hihihihi …

“Bunda, pesawatnya besar,ya,” ucap Fathan takjub begitu melihat badan pesawat terbang yang sedang parkir. Hihihi …selama di boarding gate pun, Fathan tidak henti-hentinya menarik-narik tangan karena ingin secepatnya naik pesawat.

Fathan asyik makan camilan di pesawat

Fathan asyik makan camilan di pesawat

Perjalanan sekitar satu jam cukup memuaskan bocah kecil ini. Untungnya mendapat tempat duduk dekat jendela sehingga Fathan bisa melihat awan biru yang terlihat di balik jendela.  Fathan sangat menikmati perjalanan di atas pesawat.

Tiba di kota empek-empek, suami langsung mengerjakan tugas-tugasnya di sana. Kami dengan setia menemaninya. Malamnya, kami jalan-jalan ke Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota ini. Menikmati malam di Jembatan Ampera merupakan pengalaman unik tersendiri. Selain kami, ternyata masyarakat sekitar kota ini pun banyak yang menghabiskan waktu di tempat ini.

Fathan take action di Jembatan Ampera

Fathan take action di Jembatan Ampera

Fathan dibuat takjub dengan kapal-kapal angkut yang membawa batu bara melintasi Sungai Musi. Fathan pun kembali takjub melihat sungai yang sangat lebar. Maklum, kalau di Jawa Barat, khususnya Bandung, kami belum pernah melihat sungai selebar Sungai Musi. Hehehe …memang enggak ada sungai besar seperti Sungai Musi.

Fathan dan ayah

Fathan dan ayah

Oh iya, kami memilih menginap di penginapan. Alasannya sederhana, selain untuk menghemat biaya akomodasi selama di sana, kami pun hanya numpang tidur karena seharian keliling Kota Palembang. Seperti saya ungkapkan di atas, rasanya sayang jika menginap di hotel hanya untuk numpang tidur. Kami hanya membutuhkan tempat menginap yang nyaman dan bersih untuk istirahat karena keesokan harinya kami harus kembali pulang ke Bandung. Oh iya, tidak lupa dong, sebelum pulang ke Bandung, kami membeli oleh-oleh empek-empek dan kerupuk ikan. Perjalanan singkat yang menyenangkan.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *