Premium Bonding Momen Bareng Si kecil Bersama LOTTE Choco Pie

premium-bonding-momen-bareng-si-kecil-bersama-lotte-choco-pie

Premium Bonding Momen Bareng Si kecil Bersama LOTTE Choco Pie. Saya sadar, saya memiliki waktu yang tidak banyak bersama anak-anak. Saya tidak akan menyalahkan kondisi saya sebagai ibu bekerja sehingga harus kehilangan banyak waktu bersama duo krucil yang masih balita. Karena itu adalah pilihan saya untuk tetap bekerja sambil mengasuh dua balita yang masih membutuhkan perhatian. Sehingga, sebagai ibu bekerja saya harus pintar menemukan waktu berkualitas bersama anak-anak. Sehingga anak-anak tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari saya sebagai ibunya.

Menjadi seorang ibu memang sebuah takdir yang diberikan oleh Sang Pencipta. Namun menjadi ibu yang bisa memberikan waktu berharga untuk anak-anak adalah pilihan. Seringkali saya merenung, akan berada di manakah saya? Akan menjadi ibu seperti apakah? Momen Hari Ibu yang hadir pada bulan Desember ini seakan kembali mengingatkan saya tentang bagaimana berperan menjadi ibu seutuhnya. Mama seorang Full Time Mother  yang telah mendedikasikan seluruh waktunya untuk keluarga dan anak-anaknya. Saya pun sangat berterima kasih kepada Mama yang selalu hadir pada masa-masa pertumbuhan saya, selalu siap kapan pun saya butuhkan. Sehingga, sering muncul perasaan bersalah jika saya tidak bisa seperti Mama yang bisa mencurahkan perhatiannya kepada anak-anaknya.  Namun, saya seakan diingatkan kembali bahwa tidak harus merasa bersalah karena saya bisa menciptakan premium bonding momen bersama kecil pada acara “LOTTE Choco Pie Rayakan Indahnya Momen Kebersamaan yang Spesial di Hari Ibu” yang diadakan pada 21 desember 2016. Saya bersyukur bisa hadir dalam acara tersebut karena mata saya seakan dibuka bahwa sebagai ibu bekerja, saya tetap bisa memiliki ikatan yang kuat bersama anak-anak.

Acara Talkshow Premium Bonding Momen

Acara Talkshow Premium Bonding Momen

Saya belajar banyak dari para narasumber yang hadir siang itu di Hotel Hermitage, Jakarta, yaitu Maudy Koesnaedi dan Mona Ratuliu. Sebagai selebriti papan atas di Indonesia, tentunya para ibu modern tersebut memiliki kesibukan yang luar biasa. Bahkan pasti jadwalnya sangatlah padat. Namun, ternyata mereka bisa menciptakan premium bonding moment bareng anak-anak mereka. Saya pun merasa sangat gembira karena begitu datang langsung diberi kesempatan untuk membuat kreasi snack Choco Pie. Waaah, jujur saya kurang kreatif tapi demi si buah hati, saya pun berusaha membuat kreasi choco pie dengan aneka toping yang sudah disediakan. Ternyata sangat menyenangkan membuat kreasi dari kek vanilla dengan isi marshmallow lembut berlapis coklat tersebut. Saya pun membuat kreasi semaksimal yang saya bisa. Bangga rasanya bisa membuat kreasi choco pie untuk anak. Saya pun tentunya ingin kembali mencobanya di rumah.

Produk Lotte Choco pie

Produk Lotte Choco pie

Acara yang diadakan oleh PT LOTTE Indonesia ini memang ingin mengajak para ibu di Indonesia untuk merayakan indahnya kebersamaan dengan anak melalui momen-momen keterikatan yang begitu spesial. Sehingga PT LOTTE lewat produknya Choco Pie mengadakan rangkaian kegiatan di laman media sosialnya untuk mendukung terwujudnya premium bonding momen sejak bulan Februari.  LOTTE Choco Pie secara konsisten mengadakan aktivitas yang melibatkan ibu dan anak. LOTTE Choco Pie juga mengajak para anggotanya untuk berbagi inspirasi sehingga dapat mempererat ikatan kebersamaan ibu dan anak.

Acara tersebut dibuka oleh Mba Ina dari Lotte yang memberikan sambutan sangat meriah bagi kami para ibu yang sangat antusias hadir dalam acara ini. Mba Ini selaku MC sekaligus moderator mengundang Mr. Yusuke Kawabata selaku Marketing Manager Lotte Indonesia memberikan sambutan. Dalam sambutannya tersebut, Mr. Yusuke Kawabata menyebutkan dalam memperingati hari ibu, LOTTE Choco Pie mengajak para ibu merayakan kebersamaan melalui premium bonding momen.

Mr. Yusuke Kawabata

Mr. Yusuke Kawabata

Selaku moderator, Mba Ina pun kemudian tiga narasumber yang cantik-cantik yaitu Mba Oci C.Maharani selaku Brand manager Lotte Indonesia, Mona Ratuliu dan Maudy Koesnaedi, dua selebriti yang berperan sebagai modern mom juga dalam sesi talkshow. Dalam talkshow tersebut, Mba Oci menjelaskan bahwa LOTTE Choco Pie terus berupaya memberikan inspirasi dalam mempererat kebersamaan keluarga Indonesia dan menciptakan momen keterikatan yang hangat dan berkualitas. LOTTE Choco Pie mengajak para ibu Indonesia mengisi momen-momen keterikatan spesial bersama anak melalui cara yang praktis. Sehingga walaupun sang ibu memiliki waktu yang terbatas tetap bisa menghadirkan waktu berkualitas bersama anak-anak. Salah satunya adalah dengan membuat kreasi Choco Pie dengan aneka toping yang menarik bagi anak-anak.

Ini kreasi choco pie Bunda untuk Fathan

Ini kreasi choco pie Bunda untuk Fathan

Saya pun belajar banyak dari Mona Ratuliu yang sudah memiliki anak sejak usia 21 tahun. Ibu tiga anak ini memiliki kesibukan luar biasa sebagai presenter acara parenting, MC, penulis buku dan inisiator ParenThink.

Mona Ratuliu mengungkapkan bahwa memang ibu modern memiliki ksibukan luar biasa sehingga sulit mewujudkan premium bonding momen namun tetap bisa melakukannya jika sudah mengetahui caranya. Ibu modern memiliki keterbatasan waktu dan juga keterbatasan energi. Bayangkan, saat pulang kerja, ibu  bekerja tentunya sudah kehabisan energi selama di kantor dan perjalanan. Namun, saat di rumah, ibu bekerja tetap harus memberikan energinya kepada anak-anaknya. Tentunya hal tersebut tidak mudah. Jika tidak bisa mengatur energi, bisa-bisa sampai di rumah sudah kelelahan dan tidak mau berinteraksi dengan anak-anak.

Mona Ratuliu memberikan ide-ide sederhana kepada para ibu yang kesulitan membangun premium bonding momen yaitu di antaranya bisa dengan membacakan cerita, bermain tebak-tebakan, hingga  bersama-sama membuat camilan favorit.

“LOTTE Choco Pie menjadi andalan saya karena saya bersama anak-anak bisa membuat kreasi pie yang dihias  keju atau buah-buahan. Saat melakukan kegiatan tersebut, saya sering asyik ngobrol bersama anak-anak.”

Saya pun mengangguk-angguk setuju dengan Mba Mona Ratuliu yang ternyata sudah memiliki putri remaja ini. Duuh, saya jadi belajar banyak nih dari Mba Mona. Selanjutnya Maudy Koesnaedi yang sudah memiliki putra berusia 9 tahun ini berbagi cerita tentang upayanya menghadirkan kegiatan seru bersama Eddy. Menurutnya, Eddy, putra semata wayangnya ini memang cenderung cuek kalau ditanya. Sehingga Maudy pun harus berusaha ekstra keras untuk bisa mendapatkan moment berharga dengan Eddy. Maudy pun berusaha menerapkan komunikasi yang terbuka sehingga hubungannya terjaga secara hangat dan erat.

Saya pun melihat video Eddy yang mengungkapkan rasa sayangnya pada Maudy dengan sangat ekspresif. Maudy sendiri kaget saat melihat video tersebut karena dia tidak pernah menyangka Eddy mau divideo dan memberikan ungkapan yang membuatnya terharu. Menurut Maudy, Eddy memang termasuk anak yang sangat suka memberikan kejutan pada hari-hari spesial.

Waah, pastinya sebagai seorang ibu Maudy sangat bangga dengan Eddy. Saya pun jadi berharap kelak Fathan dan Fakhira memiliki ikatan yang erat dengan saya sebagai ibunya. Tentunya harapan hanya tinggal harapan jika tidak ada usaha dari saya. Oleh karena itu, saya harus berusaha keras menciptakan momen bergarga bersama mereka. Sekarang saya jadi memiliki inspirasi untuk meciptakan Premium Bonding Momen Bareng Si kecil Bersama  LOTTE Choco Pie. Kek Vanilla dengan kombinasi kenikmatan biskuit vanilla, marshmallow yang lembut, serta lapisan coklat ini memang menjadi camilan favorit saya dengan Fathan. Saya bisa memakannya langsung secara bersama-sama sambil bercanda dengan bocah laki-laki ini.

“Kuenya enaaaaak Bunda,” celoteh Fathan.

Waaah, Bunda pun senang Fathan suka dengan Choco Pie. Apalagi saat diberi oleh-oleh kreasi Choco Pie,  Fathan senang sekali. Besok-besok, kita bikin berdua, yaaa…

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

22 Responses

  1. Nunu Halimi says:

    membangun premium bonding moment sebenarnya tidak sulit yaa mba, dengan cara yang simpel lewat cemilan pun bisa…

  2. Eni martini says:

    Fathan…tosss sama anak-anak tante Eni yaa, begitu pulang diserbu goodiebag choho pienya

  3. Fathan senang sekali dengan Lotte Choco Pienya ya mba
    Anak ku juga suka. JAdi akrab dengan anak ya

  4. hidayati says:

    bareng anak kereen mak hihihi dalam membuat choco pie. trimss maakkk nice sekali

  5. Aku terharu lho mba melihat video Edy buat Mba Maudy trus juga video campaign hari ibu dari Lotte Choco Pie, ngena banget ya mba 🙂

  6. uli says:

    suka deh sama acara kemarin, jarang2 menghias cookies eh pas dikerjain jd asyik hehe

  7. Nchie hanie says:

    Bundaa…kapan mau bikin kreasi choco pienya, kaka olive ikutan makannya aja deh ..

    Emang ya sederhana banget menciptakan bonding dengan anak,asalkan komunikasi yang lancar saja.

  8. Aku suka rempong mikirin kegiatan apa buat io, alhamdulilah semenjak ikutan ini mikir jadi lebih sederhana. Akhirnya bonding moment tercipta begitu saja.
    Kapan-kapan barengan yuk main playdate 😀

  9. Eddy ternyata romantis gitu ya sama mamanya hehe… Ga nyangka eh tepatnya ga nyadar kalau anaknya Mona Ratuliu beranjak remaja. *nyengir liat ktp*

  10. hidayati says:

    aku suka malas juga yakkk membuat kue…solusinya tuk bersama buah hatiku. trimss mbaaaa

  11. dan aku ikutan nangis waktu liat video campaign Lotte Choco pie dan videonya Eddy.
    Memang momen kebersamaan sama anak harus banget diupayakan biar bondingnya semakin kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *