Prive Uri-Cran: Solusi Praktis Saat Anyang-Anyangan

Solusi Praktis Saat Anyang-Anyangan

Solusi Praktis Saat Anyang-Anyangan. Siapa yang pernah mengalami anyang-anyangan? Seperti umumnya perempuan pernah mengalami anyang-anyangan. Menurut riset, lima dari sepuluh perempuan pernah mengalami anyang-anyangan. Nah, jadi memang umumnya perempuan mengalami anyang-anyangan. Walaupun tidak menutup kemungkinan laki-laki juga pernah mengalami anyang-anyangan. Buktinya, salah seorang rekan saya di kantor bercerita kalau dia mengalami anyang-anyangan. Kebetulan, saya punya stok Prive Uri-cran, saya pun memberikannya. Oh iya, sebelumnya saya sudah cerita khan kalau liburan saya bersama keluarga hampir kacau balau karena saya mengalami anyang-anyangan.

Baca Juga: Saat Liburan Keluarga Bebas Anyang-Anyangan Berkat Prive Uri-Cran

Nah, saat itu saya meminum Prive Uri-cran sebagai solusi praktis saat anyang-anyangan. Hasilnya, saya bisa menikmati perjalanan liburan bebas dari anyang-anyangan. Oleh karenanya, Prive Uri-Cran selalu ada di tas dan laci meja kerja sebagai persediaan. Saya khan tidak tahu kapan akan terkena anyang-anyangan. Prive Uri-Cran juga bisa juga untuk mencegah anyang-anyangan.

uri-cran--(2)

Di atas saya bilang kalau umumnya perempuan terkena anyang-anyangan. Hal tersebut dikarenakan uretra pada perempuan atau saluran kencing yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian lur tubuh letaknya dekat dengan anus. Seringkali kebiasaan membasuh dari belakang ke depan menyebabkan bakteri yang tinggal di saluran cerna keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Masuknya bakteri tersebut menyebabkan infeksi saluran kemih (ISK). Salah satu tandanya adalah anyang-anyangan. Infeksi tersebut jika tidak segera ditangani dapat menginfeksi ginjal secara kronis, terutama pada anak-anak. Haduuuh, risikonya berat juga, ya. Apalagi pada ibu hamil jangan disepelekan karena bisa menyebabkan risiko bayi lahir secara prematur atau bisa juga berat badan bayi rendah saat dilahirkan. Duuh, sebaiknya memang waspada saat mengalami anyang-anyangan karena berisiko besar mengganggu kesehatan.

Selain dikarenakan jarak uretra yang pendek, perempuan juga berisiko mengalami anyang-anyangan jika menggunakan alat kontrasepsi terutama jenis diafragma dan spermisida. Perempuan yang sudah masuk masa menopause juga mudah sekali mengalami anyang-anyangan disebabkan berkurangnya kadah estrogen yang mengakibatkan imun kandung kemih turun dan mudah terinfeksi. Jika mengalami hal-hal tersebut sebaiknya waspada dan melakukan pencegahan melakukan hal-hal yang dapat menghindarkan dari anyangan-anyangan.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar terhindar dari anyang-anyangan yaitu di antaranya:

  1. Menghindari meminum minuman yang bisa menimbulkan iritasi pada kandung kemih seperti minuman ringan yang mengandung jeruk, minuman mengandung kafein, dan miuman beralkohol.
  2. Memperbanyak minum air mineral sehingga memperlancar pembuangan urine, selain itu air juga memudahka bakteri keluar dari saluran kemih.
  3. Mengubah kebiasaan membasuh kotoran yaitu dengan cara membau dari arah depan ke belakang sehingga bakteri dari anus tidak mudah tersebar ke vagina dan saluran kencing.
  4. Setelah melakukan hubungan seksual segera minum air mineral dan buang air kecil.
  5. Hindarkan menggunakan produk-produk pengharum area keaiaraan seperti deodorant dan bedan karena akan menyebabka iritasi.

uri-cran--(13)

Selain melakukan hal-hal di atas, cara mencegah anyang-anyangan dengan meminum Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak Cranberry.  Sudah sejak lama orang menggunakan Cranberry untuk mengatasi infeksi saluan kemih. Hal tersebut dikarenakan kandungan yang terdapat dalam buah ini dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Kandungan Vitamin C dlaam buah ini cukup tinggi. Cranberry juga kaya dengan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol. Jus Cranberry dapat mencegah infeksi saluean kemih karena buah ii mengandung antooksidan yang diebut proanthoyanidi yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi di aluran kemih. Antioksidan ini juga memilili sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

8 Responses

  1. cicifera says:

    halo teh rani~ ^^ eh iya teh, ternyata kalo anyang-anyangan harus minum air putih lebih banyak, biar bakterinya ikut keluar yaa.. aku dulu sempet khawatir, takut malah beser, wkwkwk..

  2. Ahmad says:

    Adik saya juga pernah terkena anyang2an … ternyata hrs banyak mnum air purih ya…..

  3. Kang Alee says:

    Perempuan lebih sering anyang-anyangan ya

  4. Andi Nugraha says:

    Pengetahuan baru nih, dan saat ini ada solusinya ya, Teh, mudah-mudahan kita smeua sehat selalu. Sebaik-baiknya solusi disaat sakit, lebih baik mencegah daripada mengobati 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *