Refleksi Diri Tahun 2012

 

Jika membaca postingan resolusi untuk tahun 2012, saya akan tersenyum tersendiri. Bukan karena semua resolusi tercapai melainkan jauh sekali dari harapan.  Tahun 2012, saya tidak mengikuti lomba apa pun seperti yang ditulis dalam resolusi, saya pun tidak menulis blog setiap hari, bahkan saya tidak menerbitkan satu buku pun. *Tutup muka saking malunya.

Tahun 2012 menjadi tahun yang cukup berat untuk saya jalani. Banyak hal yang terjadi. Tahun ini, keluarga kecil saya kena tipu hingga kehilangan sejumlah uang. Tahun ini, saya harus hidup sangat sederhana karena keadaan ekonomi yang tiba-tiba dropt. Hmmm ….itulah yang namanya roda kehidupan berputar.

Akan tetapi, banyak hal yang harus saya syukuri untuk tahun 2012. Tahun ini, saya mendapat anugrah yang sangat berharga, saya dinyatakan positif hamil setelah selama enam tahun menunggu kehadiran buah hati. Saya pun mempersiapkan diri menjadi seorang ibu. Saya diberi kesehatan (satu hal yang sangat berharga) dalam menjalani kehamilan. Saya tidak mengalami kehamilan yang berat, bahkan saya merasa sehat sehingga dapat aktivitas saya tetap lancar walaupun sedang hamil. Tahun ini juga saya berhasil menyelesaikan pendidikan master sehingga saya bisa berbangga menyandang nama Rani Yulianty Iskandar, M.Hum. Hehehe…maklum kalo sedikit sombong, habisnya untuk menyelesaikannya dengan sangat susah payah. So, nikmat apa yang engkau dustakan…

Apa pun yang terjadi di tahun 2012, saya sangat bersyukur sudah bisa menjalaninya dengan baik. Segala kesedihan dan kekecewaan merupakan hal yang bisa dilewati dan menjadi pijakan untuk menjalani tahun berikutnya. Tetap berharap semoga bisa menjalani tahun depan dengan lebih baik, tentunya dengan status baru, “Being a Mom,” and I proud of it. Ganbateee….

PS. Itu fotonya pas wisuda biar sekalian keliatan hamilnya (2 hal penting yg terjadi pd tahun 2012)

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *