Review Blog: 5 Hal yang Bikin Betah di Blognya Ratu Sya

header yang cakep dan keren

header yang cakep dan keren

Review Blog: 5 Hal yang Bikin Betah di Blognya  Ratu Sya. Setiap rumah punya tuan rumah yang berbeda-beda. Ada tuan rumah yang kalem kayak saya. Ada juga tuan rumah yang selalu ceria. Naaah, berhubung saya rada-rada kalem, hueeeekkksss… jangan muntah, yaaah, makanya saya suka berkunjung ke rumah yang tuan rumahnya ceria dan rame kayak Mba Ratu Sya.

Ngobrol-ngobrol ringan sama seleb Blogger Bdg, teh Ncie Hanie, katanya kalau berkunjung ke sebuah blog akan ketahuan karakter si pemilik blognya. Setelah sebelumnya saya berkunjung ke blognya Mba Echa, review-nya di sini.Sekarang saya menulis blog review untuk Mba Ratu Sya, gaya tulisan Mba Ratu Sya ini ceria banget bikin saya yang berkunjung serasa diterima dengan tangan terbuka. Oleh karena itu membuat para tamu betah berlama-lama berkunjung di blognya. Soalnya tuan rumahnya ramah dan ceria, sih.

Ini dia 5 Hal yang Bikin Betah di Blognya Mba Ratu Sya

  1. Header yang Cantik

Ini dia yang membuat saya sebagai pembaca merasa betah berlama-lama di blognya Mba Ratu Sya. Headernya itu, lho, unik dan eyecatching banget. Headernya benar-benar merepresentasikan Mba Ratu Sya yang ceria, imut-imut, dan lucu. Walaupun saya belum pernah bertemu dengan Mba Ratu Sya, namun dari header-nya tersebut saya bisa membayangkan kalau saya ketemu sama Mba Ratu Sya, pastinya saya akan asyik berlama-lama mendengarkan ceritanya.

  1. Kata sambutan hangat di setiap postingan

Saat membaca tulisan Mba Ratu Sya, pembaca akandisambut dengan sapaan yang sangat hangat. Hal itu terlihat di setiap postingan yang selalu dibuka dengan kata Alohaaa…

Aloha!
Ga terasa ya udah akhir January aja, Dan blog masih sepi posting an. Ahahaha ha.

……. dst.

  1. Isi Tulisan Penuh Bahan Renungan

Walaupun bergaya ceria, Mba Ratu Sya selalu menuliskan hal-hal mendalam yang bisa dijadikan bahan renungan.Tulisan terakhirnya yang berjudul Geng Ala Ala berhasil membuat saya mengenang masa lalu, masa-masa abege, masa-masa alay, masa-masa lagi seneng ngegeng. Mba Ratu yang hobi jalan-jalan di dunia nyata dan di dunia maya ini pun mengatakan bahwa tulisannya tersebut terinspirasi saat blogwalking ke blog teman sma-nya yang udah kondang, hihihi… siapa yaaa?

  1. Gaya Tulisan Lisan Banget

Nah, mba Ratu Sya ini memang gaya tulisannya gaya lisan banget jadi kalau baca blognya itu serasa diajak ngobrol langsung sama mba Ratu Sya. Jadi, saat baca-baca tulisannya itu tidak terasa digurui tapi serasa diajak ngobrol. Bahkan, saat mba Ratu Sya yang saat ini lagi hamil yang ketiga ini merekomendasikan baju anak, sama sekali tidak terasa bahwa pembaca diajak membeli baju merek tersebut. Dengan gayanya yang blak-blakan, Mba Ratu Sya menceritakan pengalamannya menggunakan merek tersbeut. Saya sebagai pembaca pun merasa tertarik dengan merek tersebut tanpa merasa, “waaah, ini sih iklan,”

Saya acungin jempol deh buat Mba Ratu Sya sama tulisannya. Oh iya, walaupun gaya tulisan Mba Ratu Sya lisan banget, Mba Ratu Saya bisa lho menulis buku. Saya pernah mendapati beberapa penulis yang tulisannya lisan banget dan bukunya best seller.  Salah satunya Ippho Santosa. Hehehehe …  jadi menurut saya peluang Mba Sya menulis buku masih sangatlah besar. Semangat yaaa…

  1. Ngeblog Udah Tahunan

Tahu nggak, Mba Ratu Sya itu udah ngeblog dari tahun 2004. Pantesan blognya Mba Ratu bikin betah. Selain itu, Mba Ratu itu emang suka dengan home & decoration, pantesan rumah maya-nya itu didesain sederhana tapi bikin betah. Apik bener nih rumah maya-nya Mba Ratu Sya. Kategori pencarian tulisannya pun mudah kok, sudah ada di sisi kanannya. Tinggal klik-klik, nemu deh tulisan-tulisan Mba Ratu Sya yang yahuuud.

Oh iya, blognya Mba Ratu Sya ini ramai lho pengunjungnya. Saking ramainya, lihat komentar di tulisannya itu puluhan. Woow, bikin iri, deh. Hahaha …menurut saya wajar, kok, soalnya gaya Mba Ratu Sya yang ceria memang menjadi magnet buat para pembaca untuk betah lama-lama di blognya.

Itu dia Blog Review: 5 Hal yang bikin Saya Betah di Blognya Ratu Sya. Bagaimana dengan kamu?

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

9 Responses

  1. ratusya says:

    Halo mbak Rany.
    Hihihihi makasih banyak ya review nya.

    1. Headernya waktu itu dibikinin sama annisast.com
    Aku cuma kasih pengen ada ini itu temanya ibu RT. Huahahaha.

    2. Iya, aku suka pake aloha. Sok sok hawai an gitu. Hihihihi.

    3. Aku ga ahli sama topik yang lagi kekinian macem Sonya depari, dsb dsb. Jadi cerita yg ringan2 aja ;).

    4. Iyah lisan banget. Tapi masih blom pede mbak, apalagi ga ada yg nawarin bikin buku. Jadinya nulis blog aja. Huahahahaha

    5. Yang keliatan di archive sekitar thn 2009 an. Tahun2 sebelumnya aku convert jadi draft. Malluuu ketauan masa labil, curhat gag jelas.

    Makasih banyak ya mbak. BTW, kayanya angka 5 lagi in banget ya?!

  2. khairiah says:

    wah aku sama aku juga suka banget lihat headernya mbak ratu

  3. Evi Indrawanto says:

    Kalau berkunjung ke blog bagus, desain apik, dan tulisan yg mengalir enak dibaca emang bikin betah ya Mbak. Selamat intuk Mbak Ratusya yg dapat ponten bagus di sinj 🙂

  4. Jarhie says:

    Iya nih harus belajar mempunyai ciri khas di blog sendiri, supaya pada betah dan lama lama di blog hehe

  5. entik says:

    punya blog emang kudu ramah sama yang datang..
    salam kenal ya mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *