Saat Diare Datang Menyerang Interlac Probiotics – Healthy Tummy Happy Baby Jawabannya

Saat Diare Datang Menyerang Interlac Probiotics – Healthy Tummy Happy Baby Jawabannya

Saat Diare Datang Menyerang Interlac – Healthy Tummy Happy Baby Probiotics Jawabannya. Seperti kejadian sore itu, di sekolah, Fathan menyambut saya yang menjemputnya dengan ekspresi wajah lesu. Duuh, kenapa ya? Tanya saya dalam hati.

“Bund, hari ini Fathan BAB terus, kayaknya diare,” lapor Bu Guru yang menghampiri saya.

“Oh gitu, ya, Bu Guru. Makasih banyak,” ucap saya sambil berpamitan.

Selama di perjalanan wajah Fathan tampak murung, tidak ceria seperti biasanya.

“Perut Aa sakit?” tanya saya.

“Iyaah,”

“Bunda punya obat sakit perut, enak, lho,” ucap saya.

“Apa Bunda?”

“Ini Interlact Probiotics berbentuk serbuk, enak lho, rasa susu,” ucap saya. Fathan pun langsung membuka bungkusnya.

“Ayo baca bismillah dulu,” saya mengingatkan.  Dia pun memakannya setelah mengucapkan bismillah.

“Enak, Bunda, rasanya kayak susu, Aa suka,” ucapnya riang.

“Duh, semoga cepat sembuh ya sakit perutnya,” ucap saya sambil mengusap perutnya.

Alhamdulillah, tiba di rumah, Fathan tidak lagi mengeluh sakit perut. Semalaman tidurnya pun nyenyak tidak bolak-balik ke kamar mandi. Alhamdulillah, saya jadi tidak khawatir lagi.

Fathan dengan Interlac Probiotics Serbuk

Fathan dengan Interlac Probiotics Serbuk

Interlac Probiotic merupakan suplemen makanan yang aman untuk anak-anak dan bayi.  Produk ini memang suplemen yang diperuntukkan untuk kesehatan saluran pencernaan anak-anak namun sangat efektif juga sebagai obat antidiare. Nah, komposisi produk yang diproduksi oleh PT Interbat ini memang sudah disetujui dan teruji secara klinis sehingga sangat aman dan efektif untuk anak-anak. Komposisi bahannya sendiri diracik dari bahan-bahan yang bermanfaat untuk kesehatan saluran cerna seperti bakteri lactobacillus reuteri protectis, minyak bunga matahari,medium chain triglyceride oil dan anti caking agent (Silicon dioxide).

Logo PT Interbat

Logo PT Interbat

Kita sering mendengar kata probiotik, sebenarnya apa sih probiotik itu? Serta apa manfaatnya untuk kesehatan. Probiotik merupakan suplemen makanan , sama seperti vitamin dan mineral. Definisi probiotik menurut WHO (World Health Organization) probiotik merupakan mikroorganisme hidup dengan jumlah yang cukup dan mampu memberikan manfaat untuk tubuh manusia. Probiotik sendiri berasal dari bakteri lactobasillus reuteri protectis yang terbentuk secara alami tanpa dicampuri dengan bahan kimia berbahaya sehingga mampu beradaptasi di dalam tubuh dan memberikan perlindungan unuk kesehatan tubuh. Selain bakteri probiotik, Interlac Probioticsjuga mengandung minyak biji matahari yang mengandung nutrisi seperti Vitakin A dan beta-karoten, Vitamin E dan lemak sehat omega 6 yang penting bagi kesehatan tubuh. Kandungan komposisi lainnya yaituSilicon Dioxide atau (SiO 2) yang dikenal jugadengan silika yang merupakan senyawa alami yang terbuat dari dua bahan yaitu silicon (Si) dan oksigen (O2).

Silika sering ditemukan secara alami di air, tumbuhan hewan, dan di dalam bumi.Bahkan, kerak bumi terdiri atas 59 silika dan membentuk lebih dari 95% bebatuan. Silikon dioksida dapat berbentuk pasir di pantai. Bahkan silicon dioksidaterdapat di dalam jaringan tubuh manusia secara alami. Silikon dioksida digunakan sebagai bahan tambahan makanankarena berfungsi sebagai anticaking atau mencegaj penggumpalan sehingga bahan bubuk tidak saling menempel. Silikon dioksida tidak berisiko untuk kesehatan karena bahkan ditemukan hampir di semua bahan makanan seperi sayuran berdaun hijau,pa[rikamberas merah, gandym,dan alfalfa. Sementara Medium Chan Triglyerida Oil Trigliserida (MTC) merupakan lemak buatan manusia yang sering digunakan untuk mengobati gangguan penyerapan makanan termasuk diare, steatorrhea (gangguan pencernaan lemak), penyakit seliaka,penyakit hati dan masalah pencernaan akibat operasi parsial, operasi pengangkatan lambung (gastrectomy) atau usus (sindrom usus pendek).

Logo Interlac Probiotics

Logo Interlac Probiotics

Berdasarkan komposisinya tersebut, Interlac Probiotics merupakan suplemen yang bertujuan untuk memelihara kesehatan fungsi pencernaan pada neonates, bayi premature, anak, dan dewasa. Produk suplemen ini juga membantu mengurangi dan mencegah diare, regurgitasi, kolik, konstipasi, efek samping yang berhubungan dengan antibiotikdan meningkatkan fungsi sistem imun juga.

Yeaay, makanya saya menyediakan tiga varian bentuk sediaan Interlac Probiotic karena memang bisa untuk bayi, anak, dan dewasa.  Bentuk sediannya yaitu Interlac Oral Drop 5ml, Interlac Tablet kunyal, dan Interlac sebuk probiotik. Kebetulan, beberapa hari yang lalu, saya pun mengalami diare karena salah makan. Ya, waktu itu, sebenarnya perut sudah terasa kurang enak. Saya pun agak malas makan. Namun berhubung saya harus makan siang, saya pun membeli seblak. Sudah tahu khan seblak, makanan penggugah selera. Namun akibatnya fatal. Setelah makan siang dengan nasi dan seblak, perut saya langsung bertambah tidak nyaman. Malamnya saya pun diare hingga harus bolak-balik ke kamar mandi. Saya membeli obat dan meminumnya setiap habis diare. Namun, belum sembuh juga, sudah tiga hari perut saya mulas. Saya pun mengunyah Interlac Tablet Kunyah. Alhamdulillah, rasa mulas berkurang dan diare pun sembuh.

Interlac Probiotics Tablet Kunyah Rasa Lemon

Interlac Probiotics Tablet Kunyah Rasa Lemon

Awalnya saya nggak percaya bisa untuk orang dewasa jugam eh ternyata efektif nih untuk diare yang saya derita. Lumayan lho, menyiksa banget jika harus bolak-balik ke kamar mandi karena perut mulas.

Untuk si kecil Fakhira, Interlac Probiotic ada varian yang berbentuk drop. Interlac Probiotic drop sangat aman menjaga kesehatan fungsi pencernaan bahkan pada bayi yang baru lahir dan bayi prematur. Interlac Probiotics- Healthy Tummy Happy Baby memang membuat perut bayi nyaman. Dulu, saat usiaFakhira masih beberapa bulan, perutnya sering kembung karena angin saat menyusu atau biasa disebut kolik. Akibatnya, dia sering rewel dan menangis terus saat malam hari. Setelah diberi Interlac Probiotic drop, gejala gangguan pencernaannya berkurang dan gejala koliknya hilang. Saya pun bisa tidur dengan tenang.

Sejauh ini, saya dan anak-anak tidak mengalami efek samping apa-apa setelah mengonsumsi InteracProbiotics – Healthy Tummy Happy Baby. Tapidi keterangan produk dijelaskan jika pengguna mengalami gejala alergi seperti gatal-gatal, ruam pada kulit, pembengkakan pada bibir, wajah, dan mata, serta sesak nafas dianjurkan untuk segera menghubungi dokter.

interlac-probiotics-2

Interlac Probiotic -Healthy Tummy Happy Baby

Keterangan produk:

INTERLAC probiotic drop adalah suplement makanan yang berisi Lactobasillus reuteri protectis yang telah disetujui dan diuji klinis sangat efektif dan aman untuk bayi an anak – anak. INTERLAC diproduksi oleh BioGaia dengan nama dagang BioGaia drop, tetapi di Indonesia dikenal dengan sebutan INTERLAC probiotic drop yang di pasarkan oleh PT. Interbat.

Dosis :

Dosis yang di rekomendasikan untuk pemakaian INTERLAC probiotic drop adalah 5 tetes sehari. Satu dosis INTERLAC probiotic dop terdiri dari 100 juta Lactobasillus reuteri protectis hidup. Untuk di perhatikan, sebelum digunakan sebaiknya di kocok terlebih dahulu. Cukup 5 tetes sehari tidak dianjurkan melebihi dosis.

Komposisi :

Minyak bunga matahari ( Sunflower oil), medium chain triglyceride oil, Lactobasillus reuteri DSM 17938 ( Lactobasillus reuteri protectis ) dan anti caking agent (silicon dioxide)

 

Oh iya, bagi yang membutuhkan Interlac Probiotics – Healthy Tummy Happy Baby bisa membelinya di Guardian, apotek terdekat, Halodoc, Go-Med App & Azada co.id.

Informasi lengkap bisa ditemukan di

  • Website : interlac-probiotics.com
  • Instagram : @interlacprobiotics
  • Facebook : interlacprobiotics

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

10 Responses

  1. Rani R Tyas says:

    Interlac ini unik lho mbak menurutku, dia bisa mengobati diare atau sembelit. Padahal dia probiotik dan bukan termasuk jenis obat. Biasanya kan yg diare ya diare aja, penyembuh sembelit ya sembelit aja

  2. Uwien Budi says:

    Fathan lucu banget sih. Pinter juga minum obat sambil senyum gitu. Aku juga pakai ini teh, memang cepet sembuh diarenya

  3. Wah, interlac probiotik. Catet ah, buat disimpen di kotak obat.

  4. rasanya malika harus nyobain nih

  5. lendyagasshi says:

    Fathan suka sama obatnya yaa?
    ((da mungkin dikira permen yaa, teh?))

    Alhamdulillah, Interlac membantu penyembuhan diare anak dan dewasa.
    syafahullah Fathan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *