Saat Memanjakan Diri dengan Memberi Hadiah Pada 11.11

Saat Memanjakan Diri dengan Memberi Hadiah Pada 11.11. Impian saya dulu saat masih bekerja dan berstatus sebagai karyawan yaitu ingin menjadi ibu rumah tangga yang berpenghasilan dari rumah. Tentu saja pekerjaan utamanya sebagai ibu rumah tangga yang nyambi mengerjakan beberapa pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dan dilakukan di rumah. Itu impian saya dulu. Ternyata impian itu memang indah saat dibayangkan namun perlu kegigihan dan kesabaran dalam menjalankannya.  

Awal tahun 2018, saya membuat keputusan besar dan memantapkan hati saya untuk menjalani profesi sesungguhnya sebagai ibu rumah tangga. Bulan Januari pun, saya resmi meninggalkan kantor yang menjadi tempat saya mencari nafkah selama 12 tahun. Perasaan saya tentunya campur aduk antara senang, bersemangat dan sedikit kekhawatiran. Setelah belasan tahun menjadi karyawan dan mendapatkan penghasilan tetap, sedikitnya ada rasa khawatir apalah saya mampu menjalani hari-hari sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya, tanpa penghasilan tetap, setiap hari hanya ada di rumah dengan segala rutinitas hariannya. Bismillah, saya memantapkan hati.

 

 

Seperti saya sebutkan di awal, impian itu memang indah saat dibayangkan namun saat dijalani tentu saja akan ada rintanganya. Bayangan indah saya mengasuh anak sambil bekerja sirna sudah. Sebagai ibu rumah tangga, ternyata pekerjaan saya lebih padat daripada saat masih jadi karyawan. Jika dulu, saya bangun langsung siap-siap ke kantor lalu berangkat ke kantor sambil mengantar anak-anak ke daycare, lalu pulang kantor anak-anak sudah mandi, sudah siap bobo manis. Sekarang, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi rasanya pekerjaan tidak pernah habis. Sepagi apa pun bangun, rasanya masih saja keteteran. Baru saja duduk, sudah ada teriakan, “Bundaaa … mau eek,” “Bundaaa… mau makan,” “Bundaaa… pakein baju,”. Belum lagi membereskan kekacauan di rumah yang tiada akhir. Rasanya rumah rapi itu adalah suatu target yang sulit dicapai. Lengah sedikit, si sulung sudah main air di kolam, si kecil sudah acak-acak mainan, belum sisa makanan yang berantakan, tembok rumah yang dicoreti, lantai lengket bekas tumpahan susu dan sisa makanan. Waaarbiyasaaak … pokoknya.

Bunda Butuh Me Time

Jika saat masih bekerja, saya masih bisa cari-cari waktu kosong saat jam istirahat untuk perawatan kulit di klinik, sekarang boro-boro bisa nyalon, bisa mandi tanpa diteriaki tuh sudah alhamdulillah, bisa makan dengan tenang adalah impian. Setelah menyuapi dua bocah, saya barulah makan, namun tetap saja walaupun perut mereka sudah kenyang, acara makan saya tidak pernah bisa tenang. Ada saja tingkah polah mereka yang tidak membiarkan saya bisa tenang makan. Saat tidur pun, mesti siap-siap diganggu dengan rengekan mereka ingin pipis pas tengah malam. Belum lagi kalau salah satunya sakit, begadang sudah pasti jadi kewajiban.

Di tengah keriuhan bersama dua bocah yang gemesin ini, saya bersyukur masih bisa melakukan hobi saya nulis di blog. Saya pun kini menambah hobi saya yaitu membuat vlog. Bagi saya melakukan hobi sama juga dengan me time, karena saat mengerjakannya saya merasa rileks dan bahagia.

 Membuat vlog memang baru saya lakukan beberapa bulan terakhir. Saya masih minim skill tapi ingin terus memperbaiki karya saya. Dengan segala keteratasan, baik keterbasan waktu, keterbatasan alat (tidak punya kamera untuk rekaman, merekam pakai hape), minim skill (skill video editing minim dan hanya  menggunakan hape untuk melakukan proses editing), saya tentunya ingin karya vlog saya menjadi layak untuk ditonton. Apalagi saya tidak seperti orang lain yang bisa membuat vlog traveling nankece karena sehari-hari hanya berkutat di rumah, saya juga tidak bisa menyajikan vlog memasak karena bagi saya membuat video memasak dengan dua bocah punya rasa ingin tahu tinggi, pastinya proses perekaman memasak hanya akan berakhir dengan kudeta. Sehingga saya pun membuat vlog bersama anak-anak tentang kegiatan mereka di rumah seperti vlog percobaan sederhana , vlog membuat mainan anak-anak, dan lain-lain. Di sela-sela, kesibukan mengasuh anak, menulis blog, dan membuat vlog, tentunya saya butuh saat-saat memanjakan diri agar bisa terus menjalani hari dengan penuh semangat.

Salah satu cara memanjakan diri bagi ibu rumah tangga yang punya banyak keterbatasan waktu tentunya adalah belanja online. Nah, mumpung bentar lagi tanggal 11.11, saatnya belanja online dengan diskon luar besar.Etapi kenapa sh mesti belanja tanggal 11 bulan 11? Ternyata ada sejarahnya, lho.

Sejarah 11.11

Ternyata, perayaan tanggal 11 bulan 11 itu berasal dari Cina untuk perayaan bagi para singlewan dan singlewati alias jomblo dan disebut Single’sDay. Nah, pada hari itu para single berhak memanjakan dirinya .

Jika pada hari Valentine, orang memberi hadiah pada orang yang disayangi maka pada Single Day, orang memberi hadiah bagi dirinya sendiri, misalnya hadiah yang sudah lama diidam-idamkan. Pada  perkembangan selanjutnya, tanggal 11.11 berevolusi menjadi hari penting untuk memanjakan diri sendiri, salah satunya dengan berbelanja baik offline dan online. Nah, memanjakan diri ini bukan hanya untuk para single lho, mamak yang sehari-hari pusing tujuh keliling dengan segala rutinitas harian berhak memanjakan diri pada tanggal tersebut.

 

Kenapa saya menantikan 11.11?

Oleh karenanya, saya sangat menanti-nanti 11.11 karena pada hari itulah, saya yang biasanya sibuk ngosrek kamar mandi mau ikutan kehebohan Lazada 11.11. Bagi saya, yang setiap hari hanya berkecimpung di dapur, 11.11 menjadi moment penting untuk memanjakan diri sendiri. Saya ingin menghadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang saya idamkan selama ini. Saya pun berencana merayakannya bersama Festival Belanja 11.11 dari Lazada Indonesia dengan memberi whistlist yang sudah lama saya incar yaitu paket komplit mini studio foto. Paket ini terdiri atas background foto dan lampu studio  watt.

Sudah lama saya ingin memiliki paket mini studio foto ini untuk mendukung hobi saya membuat vlog dan foto produk. Apalagi saya pernah mendapat masukan bahwa hasil vlog saya kurang terang. Tentu saja saya ingin memperbaiki hasil karya saya sehingga menjadi lebih bisa dinikmati oleh penonton. Bagi saya, memberihadiah pada diri sendiri bisa juga sebagai penghargaan atas apa yang telah saya lakukan. Walaupun yang saya lakukan belum menuai prestasi, namun saya berhak memberi hadiah atas kerja keras yang sudah saya lakukan. Setidaknya dengan begitu, saya akan lebih bersemangat dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Jika bukan diri sendiri siapa lagi yang akan menghargai kerja kita. Tidak perlu menunggu orang lain melihat dan menghargai apa yang kita lakukan. Cukup lakukan yang terbaik dan berikan penghargaan yang terbaik juga untuk diri sendiri. Nah, seperti saat inilah saya memanjakan diri saya dengan mewujudkan whistlist tersebut. Saya yakin, dengan tambahan lampu dan background tersebut, hasil video saya akan lebih bagus lagi.

Lazada memberikan beragam diskon dan promo menarik pada 11.11. Beragam produk akan mendapat diskon fantastik. Oleh karenanya, saya sangat menantikan moment 11.11 ini untuk bisa mendapatkan diskon dan promo dari Lazada, semoga barang impian saya segera bisa dimiliki dan menjadi hadiah terbaik akhir tahun ini.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

52 Responses

  1. Yoanna Fayza says:

    Aku juga udah siap2 buat 11.11 nih. Masuk2in wishlist ke keranjang supaya nanti bisa langsung checkout hahaa :))

  2. Rani R Tyas says:

    12 tahun terus memutuskan full mandeg bekerja Teh? Luaaar biasa! Aku masih maju mundur cantik buat stop bekerja di kantor, hihi. Entah besok. Semoga wishlistnya terkabul ya.

  3. Waaaah, semoga kesampaian dapat studio mininya ya Mbaaa….
    Saya sendiri ngincer wacom intuous ni, semoga juga kesampaian ya….
    🙂
    Aamiin….

  4. Ulu says:

    Siap pantengin Lazada tgl 11 nanti 🙂

  5. Oalah… jadi 11.11 tu emang ada asal muasalnya ya Mbak? Saya kirain cuma nomor cantik aja. Dan emang ya Mbak, shopping online bisa bikin me time bisa dilakukan di rumah aja ya…

  6. gita siwi says:

    11.11 ayuklah siapa takut hahaha. Aku suka kalap lho masukin tas belanja hahahaha

  7. Noe says:

    Baru tauuu sejarahmya tgk 11.11 deh. Ternyata yaaa, hari memanjakan diri sendiri. Aku jg mau ah intip Lazada, cari hadiah untuk sendiri. Hihi

  8. Rahmah says:

    Kalau saya pengen lensa fix aja Mba..syukur syukur kalau diskonnya sampe lebih dari 50%. Bahagia banget hati mamak

  9. Benar-benar hari yang dinanti ya, apalagi sebagai emak2 hihi

  10. Utie adnu says:

    Mudah2an kbagian nih flash sale 11:11 dah bnyk brang yg di list smoga aja kali ini bruntung

  11. Elly Nurul says:

    Mba, ceritamu mirip banget sama aku.. ternyata jadi ibu rumah tangga lebih rempong ya.. salut sama mba yang masih bisa bikin vlog, aku belum nih mba huhu.. soal 11.11 akupun menunggu me time alias belanja hihi

  12. Fenni Bungsu says:

    Tenang kak 3 hari lagi .. Jadi nggak sabar yaak nunggu si 11.11 ini, Haddeh siap in dompet

  13. rizka edmanda says:

    wah saya jadi pengen juga nih ikutan memanjakan diri dan memberi reward untuk diri sendiri di 11.11 nanti, kira kira apa ya kado yang tepat buat saya hehehe pengennya sih liburan aja… makasih sharing nya ya mba, langsung deh pasang notifikasi biar ga ketinggalan promo diskon 11.11 di lazada

  14. Aamiin! Aku juga semoga bisa blanja blanji sepuasnya nanti, yeay

  15. unggulcenter says:

    3 hari lagi yak.. perlu nih nge-list inceran dari sekarang

  16. Dwina says:

    Banyak yg menanti 11.11 ini ya. Saya juga doong….pengen belanja jugaa

  17. Diah says:

    huaaaa, mini studio , kereeeen wishlist nya Mbak..
    bakalan makin kece niih hasil vlog nya 😉
    moga dapat ya Mbak nanti, harus cepat2an ja kan itu 😀

  18. Aku juga mupeng mini studio mba. Semoga besok 11.11 bisa dapat semua barangnya yaaaa

  19. Aku tak sabar untuk menanti 11.11. Hahha. UDah banyak pilihan daftar belanjaan yang pengen aku beli nih mba. Teruytama buat diri aku. Hahhaa. Yuk mba kita manjakan diri. Uhuyy. Hahhaa

  20. Mechta says:

    Hm, 11.11 nya sebentar lagi nih.. sudah nandain kalender biar gak ketinggalan energi menyesal kemudian..hehe..

  21. Juliastri Sn says:

    Belanja menghadiahi diri sendiri termasuk cara untuk melepaskan stress 🙂

  22. Gita says:

    Aku juga udh punya dong wishlist buat di event festival belanja 11.11 nanti hihi. Kesempatan buat belanja dgn hrga murah ya teh mumpung bnyk promo

  23. Tuty Queen says:

    Beneran deh aku nggak sabar nih nunggu 11 11 banyak banget diskon 🙂

  24. Bener banget ya Rani, di rumah tuh pekerjaan bak never ending stories :)) Sudah sewajarnya kita menghadiahi diri sendiri dengan sesuatu yg bakalan bermanfaat seperti studio mini tadi. Aku juga pengin banget punya kayak gitu, bagus dipake potretin barang atau makanan yang akan kita review ya.

  25. Semangat Teteh, emang di rumah kerjaannya gak pernah beres ya 😀
    Aamiin, semoga segera terwujud impian punya mini studionya

  26. Wah sudah siap-siap saja nih buat 11-11, mantaplah.
    Pantengin jangan kasih kendor deh, cocok

  27. Lidya says:

    Manjakan diri dan orang lain di event diskon spesial dari Lazada ya. wah aku jadi ikut tergoda nih mau ikutan belanja juga nanti tgl 11

  28. saya pun sudah membuat wishlist buat 11 .11 semoga ga kebobolan dompetnya karena banyak yang mo dibeli he he

  29. waw, paket mini studio?
    asik nih kalau punya di rumahku
    aku yo pengen

    btw, karakternya lucu mbak raaan

  30. April Hamsa says:

    Wah jd kepengen jg punya studio foto mini.
    Secara tembok2ku penuh coretan anak2 jd gak ada lagi yang bisa dipakai buat background haha

  31. windhu says:

    Siap-siap banget menyambut 1111. Wishlist sudahdi tangan. Saatnya bisa punya barang yang diinginkan dengan harga lebih murah dari biasanya. Memanjakan diri penting banget.

  32. Aku juga menanti Lazada 11.11 nih teh, siap-siap kalap deh hahaha

  33. Leyla says:

    Vlog anak2 juga banyak penggemarnya lho, Teh.. Memang jadi ibu bekerja di luar itu lebih enak, asal pas pulang nggak ngurusin anak lagi karena anak udah tidur wkwk…. Tapi tetap aja sih, lebih enak ngerungkel di kasur sama anak2 saat siang hari.

  34. Indri Noor says:

    Meluncur ke lazada juga ah… aku juga pengin memanjakan diri. Siapa tau ada wishlist dengan harga nyungsep. Manjain diri dengan tetap irit hehehe

  35. Indah Nuria says:

    Aaaah wish list aku juga panjang nih mbaaa hehehe. Pengen beli segala macem gitu gehe

  36. lendyagasshi says:

    Aah~
    Ini rahasia vlognya teh Rany yang super kece…

    Semoga pas Lazada 11.11 kita dapat apa yang diinginkan yaa…teh.
    Aamiin.

  37. Heni Puspita says:

    Saya juga pengen punya studio mini buat foto produk Mba. Lengkap sama lampunya hehe

  38. studio mini, keren, Teh.. moga tercapai whislistnya ^^

  39. Wahhh sama nih aku juga ga sabar buat tanggal 11 nanti katanya ada diskon yang cetar abis lho sampai 99%.

  40. unggulcenter says:

    tinggal beberapa hari lagi nih! mulai ngelist aaah ngecek2 hehe

  41. Ade anita says:

    Semoga aku tahan godaan deh dengan godaan sale 11.11..hahahahha (kekepin dompet)

  42. Kujuga nungguin 11.11 tahun ini niiiih. Aku udah nyicil2 punya backdrop polos hitam, putih, sama abu2 di rumah. Tiangnya juga udah ada, karena sepaket sama backdrop tadi. Tinggal beli lampunya aja, nih.

  43. Saya dulu juga sempat bercita-cita jadi ibu rumah tangga, mbak. Tapi setelah besar makin sadar kalau saya nggak berbakat ngurus rumah. Heu. Semoga terkabul ya wishlist nya

  44. Siti hairul says:

    Aku 11.11 ini mau nyari lensa kamera dan berburu tiket promo

  45. Uwien Budi says:

    Aku juga lagi nabung buat lampu2 gitu teh.

  46. Tika Samosir says:

    Kalau udah harbolnas begini aku gak pernah bisa dapet. Pasti susah banget dah. Musti kekepin dompet nih biar gak ludes

  47. Aku butuh nih ikutan kehebohan belanja online pengen dapat alas foto murah, wah seru ya ada banyak diskon

  48. Wa wah, mau dong me time dengan belanja. Apalagi diskonnya menarik banget. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *