Segarnya Mie Baso Aci

Bakso Tasik sudah terkenal. Bahkan, di beberapa daerah di luar Tasik Malaya, sudah ada beberapa kios bakso yang memberi nama kiosnya Bakso Tasik. Namun, saya sendiri setiap pergi ke Tasik Malaya tidak terlalu memfavoritkan Bakso Tasik. Sebaliknya, saya punya favort sendiri yaitu Bakso Kurdi.

Bakso Kurdi ini diberi judul bakso asli solo. Yang membedakan bakso ini dengan bakso lainnya yaitu bahan baksonya sendiri bukan dari daging sapi tapi dari tepung aci. Sementara itu ada isian dari gajih sapi. Bakso ini disajijan hanya dengan mie dan kol. Kuahnya kering. Namun, pembeli bisa menambahkan sendiri kecap, saus, dan sambal ke kuah baksonya. Saya sendiri lebih suka hanya menambahkan kecap dan sambal. Rasa kuahnya sangat segar. Oh iya, di kuahnya juga ditambah tetelan tulang.

Saat pertama membeli bakso ini harganya masih Rp 4000,00/porsi. Sekarang seporsinya sudah Rp 8.000,00. Hmmm…rupanya, bakso kurdi ini juga banyak penggembarnya. Terbukti setiap ke sana, kios yang berada di pinggir jalan itu selalu penuh dengan pembeli. Oh, iya, bakso kurdi ini bukanya mulai sore hingga malam hari. Kalau berkesempatan ke Tasik Malaya, bisa deh mampir untuk mencoba rasa bakso yang berbeda daripada biasanya.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *