Seputar Nutrishake: Amankah untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

PhotoGrid_1399430111656

Kehamilan yang kedua ini sungguh di luar dugaan dan tidak direncanakan. Apalagi dari awal sudah dapat warning harus ada jeda waktu selama 3 tahun sebelum hamil lagi karena saat melahirkan Fathan, saya melahirkan melalui proses operasi Caesar. Akan tetapi, Allah Swt. memberikan amanah ini sekarang saat Fathan genap berusia 2 tahun. Inilah yang terbaik yang diberikan Allah Swt.

Selain mendapat warning tidak boleh hamil sebelum jeda waktu 3 tahun, saya juga mendapat warning tidak boleh kegemukan lagi saat hamil. Maklum saja, saat hamil Fathan, berat badan saya mencapai 75 kg. Efeknya,saya berisiko saat melahirkan dan bayi yang dikandung juga ukurannya besar. Saat lahir, berat badan Fathan mencapai 4 kg. Sementara itu, saya punya masalah nih, saat hamil saya sulit mengendalikan rasa lapar. Bawaannya lapar terus. Saya tetap berusaha mengontrol apa yang saya makan, tapi porsinya nambah. Hahaha … jadi teteup aja khan melar.

Nah, saya mau cerita seputar Nutrishake: Amankah bagi ibu hamil dan menyusui? Sebelum hamil saya mengonsumsi Nutrishake. Cerita bagaimana Nutrishake menurunkan berat badan saya ada di sini, Saat hamil kedua ini pun saya memutuskan tetap minum Nutrishake. Sempat ada komentar miring dari orang-orang yang melihat saya minum NS. “Kok, hamil minum minuman pelangsing, sih?”. Saya sudah jelaskan bahwa fungsi Nutrishake bukan sebagai pelangsing tapi sebagai penambah nutrisi bagi saya karena kandungan Nutrishake yang sangat bagus buat kita. Ini dia keunikan Nutrishake:

  1. Bahan-bahan murni dan alami dalam jumlah seimbang: Tentunya dengan bahan-bahan alami sangat baik bagi ibu hamil seperti saya, bukankah ibu hamil memang diwajibkan mengonsumsi makanan dengan bahan-bahan yang alami. Nih kalau mau tahu ya, Nutrishake berasal dari kacang polong, apel, telur, susu, rosehip, dan bit. Satu porsinya berisi 7 gram protein, 8 gram karbohidrat, dan 1,5 gram lemak. Asam lemak seimbang karena kandungan omega 3 yang tinggi dari telur, karbohidratnya rendah glikemik, dan kaya akan serat alami, proteinnya memiliki profil asam amino lengkap. Tuuuh, khan bener kandungannya bagus banget buat ibu hamil.
  2. Tiga sumber protein yang sangat baik (kacang, telur, susu): Nah, saya belum tentu setiap hari bisa makan kacang, telur, dan minum susu. Dengan mengonsumsi Nutrishake kebutuhan saya sebagai ibu hamil terhadap protein tentunya terpenuhi, bukan?
  3. Kandungan omega 3 tinggi dari telur khusus: Nah, sudah tahu khan manfaat omega 3 bagi perkembangan janin di dalam rahim. Kandungan omega 3 dalam Nutrishake menghasilkan omega 3 hingga omega 6 yang lebih sehat.

Itu baru 3 dari keunikan Nutrishake. Masih ada empat lagi keunikan Nutrishake yang berperan penting bagi kesehatan.

Lalu, muncul pertanyaan “Amankah Nutrishake bagi ibu hamil dan menyusui?” Hal ini ditanyakan karena pada kemasan terdapat pesan tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui.

Jadi, begini. Nutrishake rasa coklat mengandung yang namanya SUKRALOSA sebagai tambahan pemanis tapi tanpa kalori. Jadi, sukralosa ini nggak seperti gula biasa yang kalorinya cukup tingi. Biasanya sukralosa ini digunakan sebagai pemanis untuk penderita diabetes tingkat 1 dan tingkat 2. Nah, karena sukralosa tidak mengandung kalori, jadi dia tidak digunkaan sebagai sumber energi dalam tubuh kita. Sukralosa juga tidak dapat dicerna oleh tubuh, jadi akan keluar dari tubuh kita sebagaimana adanya saat kita konsumsi.

Sukralosa ini tidak menyebabkan karies gigi, cacat bawaan, perubahan genetik, ataupun kanker, sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.Contoh, ya, untuk anak yang berat badannya 10 kg, maka jumlah maksimal konsumsi sukralosa dalam sehari adalah 10 kg x 15 mg/kg bb=150 mg. Artinya anak ini boleh mengonsumsi sukralosa maksimal 150 mg/hari.

Nutrishake mengandung 12,86 mg sukralosa/sajinya. Bahkan bila anak ini mengonsumsi 10 porsi Nutrishake setiap harinya pun masih aman, karema artinya dia hanya mengonsumsi 128,6 mg. Sedangkan batas maksimalnya adalah 150 mg. Itu untuk yang beratnya 10 kg, lho. Apa kabar berat ibu hamil dan menyusui?

Jadi, pencantuman peringatan di box Nutrishake coklat itu adalah bentuk patuhnya oriflame terhadap aturan yang ditetapkan oleh BPOM untuk produk yang mengandung sukralosa. Tapi untuk kandungannya sendiri, insya Allah Nutrishake coklat aman untuk ibu hamil dan menyusui. Makin yakin deh minum NS setiap hari.

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *