Pebisnis Online! Inilah Cara Melipatgandakan Omzet Anda!

Sebenarnya udah lama sih, pengen jualan, tapi selalu maju mundur cantik karena merasa tidak bakat jualan dan bingung dengan barang yang mau dijual. Yang kebayang kalau mau jualan mesti punya modal besar untuk bisa berjualan. Ternyata zaman sekarang asalkan ada kemauan, bisa kok, berjualan tanpa modal yang besar.

Saya mulai berjualan sejak pertengahan tahun 2020. Awalnya, saya menjadi reseller dari produk-produk kosmetik. Lalu, sedikit demi sedikit mengumpulkan modal hingga saya bisa menjual beragam produk dari beberapa supplier, seperti baju batik, peralatan rumah tangga, mainan anak, dan lain-lain.

Selama ini saya berjualan secara online melalui beberapa media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selanjutnya, saya juga ingin mencoba membuka toko online di marketplace, tapi pastinya butuh ilmunya dulu. Ternyata memang jualan di marketplace nggak bisa begitu saja buka toko langsung ada pembeli. Apalagi sekarang persaingan semakin ketat.

Saya masih berjualan produk palugada. Dengan modal terbatas, pastinya ingin omset bertambah untuk mengembangkan usaha. Hingga modal kian bertambah, usaha pun semakin besar. Untuk mendatangkan pelanggan, saya pastinya mesti memikirkan service alias pelayanan yang baik untuk pelanggan.

Salah satu kendala dalam berjualan online yaitu ongkos kirim yang cukup lumayan. Terkadang, pembeli mundur jika ongkos kirimnya besar. Sehingga menambah biaya produk barang yang dijual. Makanya, saya ingin bisa memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan dengan memberikan ongkos kirim yang murah atau bahkan bebas biaya ongkir. Harapan saya terkabul setelah berkenalan dengan JX Indonesia sebagai brand logistik yang mendukung online seller

Sebagai penjual online yang omzetnya masih kecil, bisa menekan biaya ongkir untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan pastinya menjadi nilai plus. Apalagi, sekarang saya bisa memberikan layanan COD (Cash On Delivery) kepada pelanggan. Padahal, sebelumnya saya tidak bisa memberikan layanan tersebut. JX Indonesia memang benar-benar #temanonlineseller karena membantu penjual online seperti saya untuk bisa memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. JX Indonesia juga memberi kesempatan kepada saya untuk bisa mengembangkan usaha.

Layanan JX Indonesia

JX Indonesia memberikan tiga layanan utama untuk online seller, yaitu:

  1. Reguler 
  2. COD (Cash on Delivery)
  3. CSOD (Card Swipe on Delivery)

Keren banget kan, layanannya! Dengan tiga layanan utama ini, pastinya saya sebagai online seller bisa memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan. Sistem pembayaran dengan COD bisa menjadi strategi bagi saya untuk melipatgandakan omzet. Dengan sistem COD, pastinya pembeli menjadi lebih percaya dengan produk yang dijual dan pembeli juga merasa yakin bahwa toko online saya sungguh-sungguh ada. Pembeli pun merasa aman dari penipuan karena mereka hanya akan membayar saat barangnya mereka terima. Ketika pembeli merasa percaya dan aman, mereka pun akan melakukan pembelian ulang dan memberikan rekomendasi kepada kenalannya untuk berbelanja di toko online saya.

Sebagai penjual online, saya sadar bahwa pembeli sering merasa khawatir dengan keamanan paketnya. Sebelum kenalan dengan JX Indonesia, saya pernah mendapat keluhan mengenai keamanan paket. Sebagai penjual, pastinya hal itu merugikan karena jika kemasan paket rusak dan berdampak kepada isi paket, sebagai penjual pastinya mesti mengganti kerusakan barang. Namun, dengan sistem COD, pembeli bisa memeriksa paket dan memeriksa isi paket apakah sudah sesuai atau belum dengan pesanannya. Pastinya hal tersebut meminimalkan kerugian yang lebih besar. Reputasi toko online pun akan terbangun karena kepuasan dari pembeli.

Produk-produk yang saya jual sebagian merupakan produk impor. Pelanggan banyak yang tertarik membeli produk-produk tersebut, sayangnya kadang terkendala dengan metode pembayaran melalui bank transfer. Hal itu dikarenakan ada pembeli yang tinggal di pelosok yang lokasinya jauh dari mesin ATM dan juga belum memiliki akses mobile/internet banking. Dengan sistem COD, pastinya memberikan kemudahan kepada pembeli yang berada dalam kategori tersebut. Tidak ada alasan bagi pembeli untuk melakukan pembatalan order karena kesulitan dengan sistem pembayaran. Sehingga, segmen pembeli pun bisa teraih dan dampaknya akan melipatgandakan omzet.

3 Alasan Online Seller Perlu Memilih JX Indonesia sebagai Partner Logistik

Setelah saya berkenalan dengan JX Indonesia, sebagai online seller saya mantap bahwa JX Indonesia merupakan partner logistik yang tepat. Ini dia alasannya:

  1. JX Indonesia memberikan layanan COD dengan kelebihan pencairan dana COD lancar, fee murah, dan uang pembayaran dari pembeli dijaga dan disimpan dengan aman. JX Indonesia memiliki layanan pengiriman ke lebih dari 3.000 kecamatan, se-Indonesia dengan metode pembayaran COD.
  2. Sejak 2015, JX Indonesia sudah menjadi partner logistik yang berpengalaman dalam menangani COD untuk pebisnis online. Selain melayani COD dengan proses pencairan lancar, fee murah, dan uang aman, JX Indonesia juga memberikan pelayanan metode pembayaran lain, yaitu CSOD atau Card Swipe on Delivery. Dengan CSOD, pembeli tetap bisa melakukan pembayaran di tempat ketika barang tiba dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit. 
  3. JX Indonesia sudah membekali kurir yang dijuluki dengan sebutan Smiling Warrior, dengan mesin EDC agar pembeli dapat menikmati pengalaman pembayaran CSOD. Saya jadi tidak khawatir saat pembeli tidak memiliki uang tunai tetap bisa melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit saat barang sampai di pembeli.

Nah, JX Indonesia juga memberikan kesempatan pebisnis online untuk melipatgandakan omzet dengan promo #SERBU atau #Serba6Ribu untuk ongkos kirim selama Januari sampai Maret 2021. Wah, kesempatan emas nih, yang tidak boleh disia-siakan oleh saya yang sekarang sedang merintis menjadi pebisnis online. Promo ini merupakan bentuk komitmen dari JX Indonesia sebagai #temanonlineseller dalam mendukung para pebisnis online seperti saya.

Buat teman-teman pebisnis online, jangan sia-siakan kesempatan ini, yuk lipat gandakan omzet dengan menggunakan jasa pengiriman JX Indonesia! Caranya mudah, cukup registrasi di website www.j-express.id/business-register dan jangan lupa mem-follow Instagram @jx.indonesia untuk info promo #SERBU lainnya.

Informasi dan update seputar promo #SERBU dapat dilihat di Instagram dan Facebook JX Indonesia.

Coverage pick-up & delivery JX untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah:

  • Origin Jawa – tujuan Jawa 
  • Origin Sumatera Utara – tujuan Sumatera Utara 
  • Origin Kalimantan Barat – tujuan Kalimantan Barat 
  • Origin Kalimantan Timur – tujuan Kalimantan Timur 
  • Origin Makassar – tujuan Makassar 
  • Origin Padang – tujuan Padang 
  • Origin Pekanbaru – tujuan Pekanbaru 
  • Origin Palembang – tujuan Palembang 
  • Di luar coverage di atas, maka berlaku harga normal.
  • Promo ini hanya berlaku untuk paket ukuran regular, bukan big item (maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm).
  • Jenis barang bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan.
  • Berlaku untuk seller baru ataupun seller lama.
  • Promo #SERBU ini tidak dapat digabungkan dengan promo atau diskon lainnya. 
  • S&K promo #SERBU juga bisa dilihat di https://bit.ly/ongkir6ribu 

Gimana, teman-teman? Sudah siap melipatgandakan omzet? Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan kita sebagai pebisnis online tetap bisa maju dan berkembang dalam kondisi apa pun.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

14 Responses

  1. mumpung masih ada waktu, saatnya gunakan layanan jx untuk kirim-kirim barang yang ada di olshopku. mantab kali promonya nihh

  2. Fenni Bungsu says:

    Ini pilihan bagus buat para seller, termasuk juga buat pembeli, apalagi sedang ada promo yang bisa dimanfaatkan segera, hehe. Yang sistem CSOD nih yang belum pernah daku coba

  3. Mutiara Sy says:

    Sama banget kak sama aku. Pengen nyoba jualan kayak orang-orang, tapi merasa tidak berbakat. Kayaknya harus dicoba dulu deh hehe.

  4. Di balik kemudahan pembayaran online, ada ceruk pasar yang masih cukup luas di masyarakat yang memerlukan COD dan CSOD, nah di ceruk ini JX bisa dengan manis mengisinya sehingga membuat para seller menjadi lebih terbantu 🙂

  5. Akarui Cha says:

    Murah meriah banget ini biaya pengirimannya kalau pake JX Indonesia.

    Apalagi kalau pengiriman paketnya dengan sistem COD. Jadi makin terpercayalah, terutama untuk konsumen di usia yang lebih matang.

  6. JX Indonesia ini tahu banget sihhhh… pasti sebagai pembeli bahagia, belanja jadi semakin terjangkau karena ongkirnya kece badai!

  7. Nah.. JX Indonesia ini menghadirkan solusi pedagang dan pembeli dengan cod juga kan kak..
    Rasanya lebih aman baik pengiriman maupun soal dana yang kita bayarkan.

  8. Heizyi says:

    Meski palugada, tapi tetep harus selalu berusaha biar usaha semakin berkembang ya kak.

    Menariknya, JX Indonesia ini punya penawaran menarik untuk pengusaha online. Jadi bisa makin untung

  9. Aisyah Dian says:

    Jx Indonesia nih jawaban kita sebagai seller yang ingin memberikan solusi kepada cust agar ongkirnya terjangkau semua kalangan ya kak

  10. Dian says:

    wahh baru baca dan langsung takjub sama JX Indonesia ini
    inovasinya bisa turut membantu perkembangan bisnis online ya kak

  11. Fachrur Rozi says:

    JX Indonesia memang bagus banget sih membantu para reseller online untuk selalu semangat berjualan brand dan produknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *