Tantangan: Membuat Model Business

Hari kedua Business Coaching cukup memeras otak dan emosi. Pada hari kedua ini, para peserta ditantang untuk membuat model business dari karya kreatif masing-masing. Setelah sehari kemarin, kami mendapat materi membuat model business, hari kedua ini kami coba membuatnya sendiri.

Setengah hari pertama, masing-maing sibuk membuat model business. Pihak Telkom meminta kami melengkapi model business dengan hitung-hitungan revenue. Duuh, keringat langsung mengucur, saya harus belajar cepat untuk menggunakan angka-angka. Kalo udah ketemu angka, pusiiing bawaannya. Beruntunglah, tim saya tetap membantu saya secara online. Bersyukur memiliki tim yang saling mendukung.

Setengah hari kedua, peserta diminta presentasikan hasil pekerjaan masing-masing. Rata-rata peserta mempresentasikan model business yang memang sudah berjalan. Ada yang sudah setengah jalan, ada yang baru mulai. Bahkan, ada yang sudah mendapatkan revenue.

Hari ketiga, presentasi dari kami mendapat masukan dari pihak Telkom. Banyak masukan berharga dari pihak Telkom untuk persiapan penyusunan proposal nanti. Setiap tim, diminta membuat proposal sebagus dan memberikan tawaran menarik bagi pihak Telkom.

Akhirnya, rangkaian acara Business Coaching pun berakhir. Pelatihan yang memberikan banyak pengetahuan baru bagi para calon entrepreneur untuk menyusun sebuah model business. Terima kasih kepada penyelenggara yang sudah memberikan pelatihan kepada peserta Indigo angkatan tahun 2011. Terima kasih banyak.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *