Taping Ramadhan Bercerita Bersama PJTV

Salah satu aktivitas yang saya sukai adalah mendongeng. Sayangnya, saya tidak terlalu sering mendongeng. Nah, saat ada tawaran taping mendongeng? Tentunya, saya sangat antusias menerimanya. Sekalian belajar dan menambah pengalaman.

Saya pun mendapat jadwal mendongeng di SD Hikmah Teladan, tanggal 11 Agustus 2011. Rencana awal, saya taping mendongeng sebanyak tiga episode. Saya pun menyiapkan cerita dan menyiapkan boneka jari yang akan menjadi media mendongeng. Boneka-boneka jari itu, buatan sendiri, lho.

Malam harinya, aku masih sibuk membuat satu set boneka jari untuk satu cerita. Waduuuh, matanya kurang, gimana ini? Akhirnya, pagi-pagi, ke pasar dan membeli beberapa pasang mata boneka. Lalu, saya pun datang ke lokasi taping. Sempet muter-muter, karena tidak tahu alamat lokasi. Alamaak bener-bener deh perjuangannya.

Acara taping pun dimulai. Kru dari PJTV pun sudah datang. Kami pun langsung persiapan. Anak-anak yang akan ikut serta pun hadir dengan penuh antusias. Waaah, benar-benar pengalaman yang heboh. Selama taping, anak-anak rame dan ada beberapa anak yang sulit dan banyak bergerak. Selain itu, mereka pun mulai capek. Fiuuuh, akhirnya taping episode satu pun selesai.

Selanjutnya, taping untuk episode berikutnya. Namun, karena sudah hamper waktu pulang, akhirnya taping pun jadi satu episode. Dua kelas disatukan. Alhamdulillah, taping yang kedua, anak-anaknya lebih rapi dan menyimak dongeng dengan serius. Akhirnya, taping pun berakhir. Fiuuuh walaupun suara serak, keringatan, tapi pengalaman yang sangat berharga dan menyenangkan bisa berinteraksi dengan anak-anak.

Secara khusus mau ngucapin makasih ke Mbak Ary Nilandari yang udah menemani saya selama proses taping, kemudian kru PJTV (Hani dan sang kameramen) yang sudah banyak membantu saya. Terima kasih semuanya. Oh iya, jangan lupa nonton ya, acaranya ditayangkan hari Rabu dan Kamis, tanggal 17 dan 18 Agustus 2011.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

5 Responses

  1. Dhenok says:

    kalo saya kebalikannya mbak, tak pandai mendongeng.. dulu di TPA saya ada acara mendongeng gitu juga, wuiihh si adek2 pada semangat.. memang salah satu cara yang paling ampuh untuk mengajari si kecil yaitu dengan cara mendongeng.. sukses terus mbak 🙂

  2. nci says:

    boneka tangannya jadi artis eung 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *