Tempat Wisata Alam Seru untuk Anak

tempat-wisata-seru-untuk-anak

Tempat Wisata Alam Seru untuk Anak Pertama kali lewat tempat wisata Dago Dream Park, saya terpesona dengan luasnya lahan yang sedang dibangun. Ya, saat itu, saya bersama teman-teman bermaksud ke The Lodge Maribaya, lewat Dago Atas. Lewatlah kami ke Dago Dream Park. Saat itu, Dago Dream Park masih dalam tahap pembangunan. Lalu, pada bulan Desember, sekolahnya anak-anak akan mengadakan wisata akhir tahun. Tempat yang akan dikunjungi adalah Dago Dream Park. Yuhuuu… senangnya.

Anak-anak pun sangat exciting, terutama Fathan yang terus nagih. “Bunda, kapan pikniknya?” Hihihi…ini anak emang butuh piknik. Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba. Pihak sekolah menyiapkan tiga kendaraan jenis ELF. Rencananya mau pakai bis, ternyata jalan ke arah sana kurang memungkinkan dilewati oleh bis. Akhirnya, pihak sekolah memutuskan menggunakan elf. Pada hari Jumat, semua anak sudah berkumpul di sekolah tepat pada pukul 7.00 pagi. Setelah diabsen dan dibagi snack pagi, kami pun masuk ke dalam elf. Saya bersama anak-anak kebagian duduk di depan, di samping Pak Sopir. Hehehe..Fathan seneng banget bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Walaupun teteup enggak bisa diam.

Perjalanan agak terhambat karena adanya kemacetan di jalur Jalan Jakarta yang sedang dibangun fly over. Untungnya tidak berlangsung lama, rombongan pun bisa terbebas dari kemacetan. Perjalanan melalui Dago Atas memang menyuguhkan pemandangan yang indah. Walaupun jalanan kurang bagus karena banyak yang berlubang, tapi tidak mengurangi kegembiraan kami. Tidak berapa lama, kami pun tiba di tempat wisata Dago Dream Park. Kendaraan langsung memasuki area Dago Dream Park yang menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang sangat indah. Kami disambut oleh udara segar pepohonan yang menambah kegembiraan. Kendaraan pun langsung memasuki area parkir yang cukup luas. Di sana sudah menunggu kendaraan bandros yang akan mengajak kami berkeliling. Oh iya, ternyata saat itu, Dago Dream Park masih soft launching jadi baru dibuka untuk umum saat akhir pekan yaitu hari Sabtu-Minggu. Berhubung, pihak sekolah ingin anak-anak aman dan nyaman selama menikmati piknik di sini, pihak sekolah pun meminta pengelola untuk membukanya hari Jumat. Hasilnya, hanya sekolah kami yang berkunjung pada hari itu.

bandros-dago-dream-park

mobil bandros yang disediakan di Dago Dream Park

Anak-anak beserta guru dan orangtua/ wali murid langsung menaiki mobil bandros yang sudah disediakan. Kami diajak mengelilingi area Dago Dream Park yang menanjak dan menurun. Wow, anak-anak heboh banget. Apalagi saat melihat ada pemandangan sungai, sawah, dan pepohonan. Seneng banget, deh, mereka. Lalu, kami tiba di sebuah area luas yang ditandai dengan adanya patung Sangkuriang dan Dayang Sumbi di tengah-tengah sawah. Yang membuat anak-anak sangat heboh yaitu adanya wisata air, naik perahu. Anak-anak sudah enggak sabar ingin segera naik perahu.

Naik Bandros

Naik Bandros

Sebelum naik perahu, anak-anak dibiarkan dulu untuk istirahat, bermain, dan mengisi perut dengan bekal snack yang sudah disediakan. Fathan dan Fakhira asyik banget bertualang di area ini, lari-larian, lompat-lompatan di atas perahu-perahuan kayu, foto-foto di atas delman, dan lain-lain. Anak-anak lain pun sangan antusias. Setelah dikira cukup, para guru pun mengumpulkan anak-anak dan membagi mereka menjadi dua grup. Grup pertama naik wahana kora-kora dan grup kedua naik wahana perahu. Fathan dan Fakhira masuk ke grup pertama untuk naik kora-kora. Awalnya anak-anak tampak sangat antusias, tapi setelah naik, ekspresi mereka langsung berubah, tampak ketakutan di wajah mereka. Fathan sampai jejeritan ingin segera turun sementara Fakhira hanya memperlihakant ekspresi ketakutan. Hehehehe… lucu banget deh lihat ekspresi mereka.

Ekspresi takut saat naik kora-kora

Ekspresi takut saat naik kora-kora

Habis naik kora-kora, sekarang naik perahu. Satu perahu terdiri atas tiga orang dewasa dan empat anak-anak. Fakhira saya gendong. Perahu karet didayung sama Ayahnya Kean dan Bu Guru. Hehehe..sesekali gantian sama Bunda juga. Hehehehe..anak-anak antusias banget selama naik perahu. Sampai-sampai enggak mau turun dari perahu. Tangannya udah pegal nih, hehehehe…

Naik perahu dulu, yuuuuk

Naik perahu dulu, yuuuuk

Setelah semua anak-anak menaiki wahana di area tersebut, kami pun istirahat sambil foto-foto cantik. Anak-anak pun ada yang main ayun-ayunan, lari-larian, petak umpet, dan lain-lain. Lalu, mobil bandros datang menjemput membawa kami ke area atas. Ternyata energi anak-anak enggak ada habisnya, ya. Mereka enggak ada capeknya. Di area atas, anak-anak langsung heboh naik beragam mainan yang disediakan yaitu otoped, sepeda mini, dan sepeda. Waah, sudah lama Fathan enggak naik sepeda yang ditinggal di rumah nenek kakeknya. Fathan pun langsung anteng naik sepeda. Setelah bosan naik sepeda, ganti naik otoped, dan gantian naik becak mini. Para guru pun mencoba naik becak mini  secara bergantian. Hehehe …seru.

Serunya naik sepeda

Serunya naik sepeda

Setelah puas naik mainan, anak-anak pun digiring ke benteng Takeshi, area mandi bola, dan memanjat benteng mainan. Beneran deh, energi mereka enggak ada habisnya. Dengan heboh mereka naik turun benteng dan nyebur ke kolam bola. Hadeuuh..emaknya udah lemes banget. Anak-anak enggak keliatan capek sama sekali. Bahkan saat waktunya makan dan istirahat, anak-anak tetap heboh lari-larian sambil lihat ulat bulu raksasa. Hiyyy… merinding deh bulu kuduk kalau inget penampakkan si ulet bulu. Anehnya anak-anak malah senang. Hehehehe ….

Serunya naik otoped

Serunya naik otoped

Oh iya, kalau aktivitas fisik di luar ruangan, salah satu yang harus saya siapkan adalah baju ganti. Pastinya baju yang mereka pakai akan kotor, bisa karena jatuh, ngesot di tanah, bahkan makanan yang tumpah. Kalau baju udah kotor dan basah, saya harus dengan sigap segera mengganti baju mereka. Nah, saya memang sering kerepotan saat harus menangani pakaian kotor anak-anak. Oleh karena itu, saya mencari tahu cara merawat pakaian anak-anak sehingga bisa lebih awet. Noda-noda kotor pada pakaian pun bisa hilang dan anak-anak tetap percaya diri walaupun main kotor-kotoran. Saya pun tidak khawatir saat pulang dari Dago Dream Park harus membawa oleh-oleh pakaian kotor anak-anak.  Jadi saya biarkan Fathan dan Fakhira bermain dan bereksplorasi sepuasnya di Dago Dream Park. Yang penting bagi saya adalah anak-anak mendapat pengalaman seru dan menyenangkan yang akan selalu mereka ingat. Saya ingin anak-anak memiliki kenangan indah bermain tanpa harus dicereweti masalah baju kotor. Sehingga mereka memiliki keberanian untuk bereksplorasi.

Menurut saya, Dago Dream Park, Tempat Wisata Seru untuk Anak dan keluarga. Tempat wisata ini memberikan pengalaman seru kepada anak-anak dan memberikan mereka sarana dan wahana untuk bereksplorasi secara aktif dan kreatif.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

16 Responses

  1. Mak Irits says:

    Seruuuu busnya lucuk bangettt

  2. Yas Marina says:

    Kemaren saya lewat juga pas pulang dari De Ranch. Penasaran pengen tahu tapi udah kesorean. Beruntung bisa baca tulisan ini. Makasih ya, Mba 🙂

  3. Seruuu bgt ya mba, banyak mainan ya buat anak2.. Itu perahunya imut yaa hehe.. Kalo aku penasaran yg benteng takeshi kayak apa mba..

  4. Nchie Hanie says:

    waah seruunya yaa apalagi kalo bareng2. Cuma lewat doank kesana beberapa kali, nelom kesampaian masuk deh.

    Mau naik kora2 ahh, sama popotoan di jembatan ituuh hahahha
    Nanti sama kaka olive mau ahh..

  5. Teh harga masuknya berapaan?

  6. Wawan seger says:

    Lumayan nih buat referensi tempat wisata keluarganya Mbak.
    Kalo aku sendiri acara akhir tahun ngabisin waktu di rumah temen di karawang-bekasi hehe

  7. Yasinta says:

    Waah seru banget, makasi teh reviewnya. Aku rencana emg pengen ajak io kesana nih hehhe

  8. iman fatah says:

    makasih kak reviewnya, cocok banget nih buat ngabisin liburan taun baru bersama keponakanku. keren keren

  9. Paling suka kalau wisata alam. Terpesona dengan tajuk pohon lebat yang bersinergi dengan biru langit atau puncak gunung di kejauhan. Berasa melihat kalender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *