Tips Agar Menjadi Ramadhan Ekstra, Belanja Online Hemat di Tokopedia

Tips Agar Menjadi Ramadhan Ekstra, Belanja Online Hemat di Tokopedia

Yeaaay, sebentar lagi Ramadhan. Apa yang sudah dipersiapkan. Ramadhan itu merupakan bulan yang selalu saya nantikan karena banyak hal, baik dari sisi spiritual maupun dari sisi lainnya. Kalau dari sisi spritual, kita semua sudah tahulah banyak kebaikan pada bulan ini, waktunya sebagai seorang muslim untuk melatih diri selama sebulan dengan melakukan ibdah puasa dan ibadah lainnya.

Baca Juga: 20 Langkah Salah dalam Mendidik Anak (Bag. 1)

Nah, selain dari sisi spiritual, saya ingin dong Ramadhan tahun ini menjadi Ramdhan yang lebih baik daripada tahun sebelumnya, kalau saya sebut Ramadhan Esktra, yaitu Ekstra ibadahnya, Ekstra tebar kebaikannya, Ekstra menambah pahalanya, dan tentu saja Ekstra dalam mengelola pembelajaannya. Seperti kita tahu, banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan selama Ramdhan dan menyambut hari raya lebaran. Baik itu persiapan logistik seperti kebutuhan sandang dan pangan selama bulan Ramadhan dan menyambut lebaran. Nah, untuk mempersiapkan itu semua diperlukan strategi agar kita bisa melewati bulan Ramadhan dengan sukses, baik sukses secara spiritual maupun finansial.
Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Car toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Baca Juga: 20 Langkah Salah dalam Mendidik Anak (Bag.2)

Wah, jadi penasaran nih sama kejutan Ramadhan Ekstra dari Tokopedia, pastinya banyak poin menguntungkan bagi pembelanja daring seperti saya. Jadi nggak sabar pengen segera tahu dan menikmati kejutan tersebut.

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

18 Responses

  1. Rindang says:

    Wah, jadi gak sabar nunggu 25 Mei. Namanya cewek pasti mupeng kalau dengar kabar semacam black friday gini. Hehe

  2. bena says:

    tanggal 25 ada blackfriday?
    wagh, kayak jajangmyeon nih. hahahhahaha

  3. Saya juga gak sabar, kejutan apa yang akan diberikan Tokopedia bagi konsumennya ya..
    Pasti mendukung untuk menjadikan Ramadhan Ekstra

  4. Kalau dah mau lebaran gini aku juga sering cari promo. Apalagi banyak yg promo macem2 suka kalap hihi

  5. Saya kayaknya mau nyisihin saldo TokoCash buat nunggu tanggal 25 Mei, deh. Hihihi. Penasaran soalnya mau ada promo macam apa 😀

  6. lendyagasshi says:

    Black Fridaaay…
    Sembari cek wish list dulu aah…

  7. Ntah apakah aku pernah pake Tokopedia atau belum selama hidup ini, tapi alangkah baiknya dicoba juga. Aku suka nih ada opsi untuk mengirim via kurir atau jasa transportasi online, jadi bisa mempertimbangkan juga soal ongkirnya kelak. Penting juga sih kalo ada opsi juga untuk COD gitu untuk para pembeli.

  8. retno says:

    aku kalau beli lebih senang di official store… sekarang lagi ada bebas ongkir pula, btw ga sabar nih nunggu tanggal 25 Mei. Ada apa ya?

  9. Timo says:

    Wuihh ada apa nih di tgl 25 di Toped? Jd penasaran, mudah2an bs dpt cashback byk ahhh haha

  10. unggulcenter says:

    nunggu tanggal 25 mei.. padahal gw orangnya ga sabaran. Kadang kalau lagi pengen beli ya beli aja ga nunggu diskon. Tapi ini mau cbaaa liat ada promo apa.

  11. Jiah says:

    Jangan cuma ekstra blanjanya tapi juga ekstra ibadahnya. Semoga ramadan kita nanti lancar jayaaa ya. Aku juga gak sabar buat Black Friday

  12. Wowowowooooo… Euphoria jelang lebaran is coming! Kekepin dompet huhuuuuuu. Tapi harus banget ya membandingkan beberapa toko, ujung-ujungnya nggak jadi belanja biasanya

  13. Ramadhan itu kalau belanja offline dijamin lemes ya,hehe. Makanya belanja online jadi solusi lah

  14. April Hamsa says:

    Soal metode pengiriman kalau deket aku biasa pakai pengantaran ojol itu, kalau agak jauh ya pakai ekspedisi yang terpercaya. trus aku menghindari mefet2 lebaran mbak, khawatir deg2an gak sampai hehe

  15. tokopedia mah udah jadi marketplace kecintaan.. apalagi promo menjelang ramadhan nya banyak banget Cashback, baru kemarin dapet Cashback 75ribuan dari tokopedia, lumayan bangett

  16. ruziana says:

    Saya nunggu nih
    Ada yang mau dibeli tuk keperluan bulan puasa dan lebaran

  17. Himawan Sant says:

    Yuk tungguin tanggal 25 ntar kira-kira kejutan dari online store itu bakalan ngasi apa ya

  18. wahh belanja lagi nih di tokped.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *