Tips Memilih Oli Mobil Murah yang Berkualitas Terbaik

Tips Memilih Oli Mobil Murah yang Berkualitas Terbaik

Tips Memilih Oli Mobil Murah yang Berkualitas Terbaik. Oli mobil Murah  memiliki fungsi untuk melumasi pada mesin mobil supaya tidak saling berbenturan antara mesin yang satu dengan mesin yang lainnya. Dengan menggunakan oli yang terbaik dan cocok pada mobil Anda, maka hal ini pun juga akan menjadikan mesin mobil dapat terus bekerja dengan baik dan mulus. Karena oli pada mobil memiliki sistem kerja yang sangat penting dan harus diperhatikan dengan baik, maka pastikan bahwa Anda tidak memilih jenis oli yang salah, karena jika Anda salah dalam memilih oli untuk mobil Anda, maka hal ini akan menjadikan sistem kerja pada mobil Anda menurun.

Untuk melakukan pembelian oli pada mobil kesayangan Anda, maka Anda pun juga harus memperhatikan pada jenis oli yang terbaik dan terpercaya agar kualitas dan performa mesin mobil Anda tetap bekerja dengan baik dan tidak ada halangan apa pun pada mesin mobil kesayangan Anda. Jika Anda belum mengetahui tata cara dalam melakukan pembelian oli yang terbaik dan cocok untuk mobil kesayangan Anda, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa tips yang ada di bawah berikut.

Inilah tips memilih oli mobil Murah yang terbaik dan terpercaya, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Ketahui karakter mesin mobil.

Untuk mengenal karakter pada mesin mobil Anda, maka Anda dapat untuk mengetahuinya melalui manual book yang mana di dalamnya akan menjelaskan spesifikasi mesin sekaligus jenis oli yang tepat untuk digunakan.

  1. Kekentalan oli.

Kekentalan pada oli juga harus diperhatikan dengan sebaik mungkin, jika Anda belum mengetahui hal ini dengan jelas, Anda dapat menanyakan pada orang yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, termasuk bertanya pada montir bengkel kepercayaan Anda.

  1. Bahan pembuatan oli.

Mengetahui pada bahan pembuatan oli juga harus Anda ketahui dengan baik melalui komposisi yang ada pada botol olinya.

  1. Hindari oli palsu.

Jenis oli yang palsu tidak akan membuat mobil Anda dapat bekerja dengan sempurna, justru hal ini dapat menimbulkan kerusakan pada mobil kesayangan Anda, oleh sebab itulah Anda penting untuk memperhatikan pada keaslian dari oli yang nantinya akan Anda pilih.

  1. Merk oli.

Memperhatikan pada merk oli juga harus diperhatikan dengan baik, karena setiap merk tentunya juga memiliki kualitas yang beragam pula.

Oli memang komponen mobil yang harus diganti secara rutin, bagi Anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan di luar rumah serta tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pembelian secara langsung, maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi, karena Anda dapat untuk melakukan pembeliannya melalui situs belanja online yang tentunya akan lebih memudahkan diri Anda dalam melakukan pembeliannya.

Melakukan pembelian oli untuk mobil kesayangan Anda ini pun juga haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin agar performa pada mobil kesayangan Anda pun tetap terjaga dengan baik dan tentunya Anda pun tidak akan merasa kesulitan dalam melakukan pembeliannya, karena semakin banyaknya pilihan merk dan jenis oli yang ada di pasaran inilah yang akan menjadikan Anda lebih leluasa dalam melakukan pembeliannya.

Dengan memperhatikan pada kelima hal yang ada di atas pada saat Anda akan melakukan pembelian oli mobil yang tepat dan cocok untuk mobil kesayangan Anda, maka hal ini pun juga akan menjadikan mobil Anda memiliki performa yang terbaik dan bisa untuk diandalkan, dengan begitu maka Anda dapat untuk menjadikan pada kelima hal yang ada di atas sebagai acuan pada saat Anda akan melakukan pembeliannya.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

36 Responses

  1. lendyagasshi says:

    Aku pernah dapet tugas ganti oli mobil sendiri…lalu aku bawalah ke bengkel langganan.
    Karena montir nya gak kenal aku ((biasanya suami yang ganti oli di sana)), eeh…kekentalan olinya salah. Daaan…kebanyakan ngasihnya.
    Jadi jalannya malah beuraaat….kerasa banget daa…
    Jadi besoknya, bawa lagi ke bengkel yg lain.

    Duuh…perempuan tuuh yaa…
    Harusnya belajar detil, paling engga tipe kendaraan yang dipunyaaa aja.

  2. Hellofika says:

    Wah sbgi perempuan jelas aku ngga ngerti yang beginian hahahah.. jadi aku pasti isi isi aja.. ga pake pilih pilih dulu. Alhamdulillah Ada sedikit pencerahan. Berarti Harus check kemasan Dan ingredients nya kayak pas beli Makanan gitu ya

  3. amanda says:

    oli ada juga yang palsu yaah huhu
    makasi lho tipsnya berguna banget. selama ini aku ga terlalu detail perhatiin tentang oli hehe salah salah dikit bakal berpengaruh kaan pada kendaraan.

  4. Ikhsan says:

    Sebagai pecinta transportasi umum saya justru malah belum tau fungsi oli sedetail ini. Iya sih, taunya cuma melumasi mesin mobil. Tapi detail lebih lanjut terpapar di sini. Thx ka.

  5. retno says:

    wah..ternyata ada ya oli palsu, kalau beli musti hati-hati ya. Atau mendingan beli di gerai resminya saja biar lebih yakin…

  6. Aku juga nggak ngerti beginian nih.thanks infonya bermanfaat banget,karena oli itu penting

  7. zefy says:

    Untuk urusna begian jujur aku angkat tangan mbak hahahaaaa….aku bisanya make doang, urusan mesin dan oli kayaknya masih serahkan ke orang deh

    *jangn ditiru

  8. ruziana says:

    banyak pemalsuan ya
    oli pun dipalsukan..gemes ya
    saya urusan mobil suami yg urus
    memang sih saya cerewetin supaya service mobil ke bengkel resmi

  9. Hmmm,, jadi kalo dari segi kekentalan gimana lebih jelasnya mbak. Apa lebih kental lebih bagus..??

  10. Kalau saya setuju aja, apa pun oli mobil yang di beli sama suami hihihi..
    Tapi memang suami saya pernah ngomongin soal merknya. Berpengaruh pada kualitas katanya.

  11. Marfa says:

    Belum terlalu paham tentang oli mobil nyahaha paling taunya biar bikin peforma bagus ya? Ada kekentalan juga ya ternyata, kirain semua oli kental2nya sama aja hihihi

  12. Jiah says:

    Karena aku krg paham sama ginian, biasanya pas beli oli ya ke toko terpercaya yg emang terkenal. Terus tanya sama pegawainya, jenis mobil/motor ini pakai oli apa bagusnya. Gak lupa browsing jg sih

  13. Ruli retno says:

    Aku ngeblank kalo soal otomotif. Apalagi oli begini, alhamdulillah habis baca tulisan ini jadi tau dikit-dikit.

  14. Punya kendaraan kalau mau awet ya harus dirawat dengan baik ya. Termasuk soal oli mobil ini. Biar performa mobil tetap bagus, pemilihan oli mobil juga mesti diperhatikan. TFS Mbak 🙂

  15. mahadewi says:

    Oli itu penting banget ya buat kendaraan mau jenisnya apapun itu.
    Aku sih ga paham, kalau ada apa-apa hubungin para lelaki aja di rumah wkwkwk

  16. Liza says:

    aku baru tahu lho kalau Oli itu ada yang palsu juga soalnya kalau masalah oli dan service kendaraan udah dihandle sama paksu

  17. Nova Violita says:

    Untuk segala hal yang berkaitan dengan otomotif atau apapun yg kurang kita pahami…mending serahkan kepada ahlinya…

    Biasanya bengkel resmi paham oli mana yg cocok buat mobil atau jenis mesinnya..

  18. April Hamsa says:

    Saya kurang paham tapi dulu bapak kalau beli oli biasanya ya merk2 itu aja gak ganti2.
    Mungkin bapak dulu salah satu yg beli oli krn merknya udah terjamin oke buat mobil 😀

  19. indah nuria says:

    makasiiiih tipsnyaa ya..aku biasanya tanya suami hehehe

  20. Terima kasih tipsnya

  21. Al-Bantani says:

    Thanks mbak untuk tulisannya, sangat bermanfaat tentunya.
    Selama ini mungkin kita hanya melihat dari point no 5 saja, yaitu merek oli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *