Tips Traveling Sendiri dan Tetap Menikmatinya

Tips Traveling Sendiri dan Menikmatinya

Menjalani traveling namun hanya sendirian? Menjalani liburan memang ada kalanya sendirian tanpa pasangan. Hal ini dikarenakan bukan tidak laku namun jodoh memang belum datang cepat. Namun hal ini tentu saja tidak menyurutkan niat Anda untuk berlibur sendirian. Liburan sendirian dapat melepaskan penat saat sibuk bekerja. Anda dapat menjalaninya setiap kali memiliki waktu libur di rumah. Sehingga Anda tak perlu menyesuaikan jadwal siapapun dan lebih tenang karena dapat menjalaninya sesuka hati. Namun apabila Anda liburan seorang diri ada baiknya mengetahui mengenai beberapa tips traveling  sendiri dan tahu bagaimana cara menikmatinya, antara lain:

  • Membuat daftar perjalanan

Ada baiknya mulailah dengan membuat jadwal perjalanan selama liburan. Misalnya saja pada saat menjalani liburan dimana saja tempat yang akan dikunjungi. Berikan kepada orang yang Anda percaya misalnya saja sahabat dekat atau keluarga yang tidak mudah panik. Berikan kabar beberapa kali selama liburan tersebut untuk memastikan bahwa keberadaan Anda aman. Dengan demikian akan menghindari apabila sedang terjadi masalah nantinya.

  • Simpan uang dengan aman

Apabila Anda berkunjung ke tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya. Ada baiknya Anda mulai bersiap-siap dengan menyimpan uang dan barang berharga lainnya pada tempat yang aman. Apabila Anda membawa tas simpan jangan disatu tempat namun di tempat-tempat kecil. Ada baiknya tidak menggunakan dompet dan berikan uang pas saat berada di perjalanan. Jangan sampai menghitung atau mengeluarkan barang berharga didepan orang asing. Hal ini karena sangat berbahaya untuk Anda saat berlibur sendirian.

  • Jangan berkata sedang berlibur sendirian

Saat dalam perjalanan liburan yang harus diketahui mengenai tips traveling sendirian adalah tidak boleh mengatakan bahwa Anda sendirian. Bukan bermaksud berbohong namun demi keamanan ada baiknya apabila ditanya bersama siapa. Anda bisa bilang apabila bersama dengan keluarga dan sedang menunggunya datang. Dengan demikian apabila orang tersebut akan berbuat jahat bisa diminimalkan.

  • Hindari menggunakan barang berharga

Saat sedang liburan sendirian ada baiknya hindari pakaian dengan warna mencolok dan menggunakan perhiasan yang berlebihan. Ada baiknya untuk melepaskan seluruh perhiasan yang dimiliki dan menggunakan pakaian yang sederhana saja. Hal ini karena apabila Anda menggunakan barang berharga akan memancing tindakan kejahatan. Perlu diingat bahwa sendiri di tempat asing tentu saja sangat mencolok untuk itu meminimalkan segalanya serba mencolok.

  • Hindari menerima makanan dari orang asing

Saat berada dalam agenda liburan jangan sekali-kali mengeluarkan gadget yang memiliki harga yang mahal. Simpan baik-baik dan gunakan saat berada didalam kamar mandi atau penginapan saja. Usahakan menggunakan tips traveling sendirian misalnya saja jangan sampai terlihat gadget milik Anda kepada orang lain yang menurut Anda asing. Disarankan untuk tidak menerima makanan atau minuman dalam bentuk apapun dari orang asing. Hal ini karena penjahat sangat mengincar turis asing yang datang ke suatu tempat.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. Duluu pas masih bujang juga suka traveling Mbak.Tapi nggak solo juga sih.Rame-rame sama temen-temen.Soalnya saya ini modelnya ramah dan gak bisa diem.Jadi kalau traveling sendirian malh bingung.Bengong mau ajak ngomong siapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *