Wajah Bersih Bebas Kusam dengan Ovale Micellar Cleansing Water

Wajah Bersih Bebas Kusam dengan Ovale Micellar Cleansing Water. Saat pertama kali memutuskan berhenti bekerja kantoran dan mendedikasikan diri menjadi ibu rumah tangga, saya berpikir akan memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan perawatan kulit wajah. Tapi, kenyataannya jauh dari angan-angan. Perhatian dan fokus saya malah tersita untuk urusan anak-anak dan rumah. Sehingga saya sering tidak punya banyak waktu untuk sekadar membersihkan wajah  pada pagi hari dan malam hari. Hasilnya, kulit wajah saya pun menjadi kusam dan bintik hitam di kulit wajah rasanya makin banyak.

Saya membutuhkan pembersih wajah yang praktis dan tidak menyita banyak waktu. Tapi bukan sabun pembersih wajah karena jenis produk ini sering membuat kulit saya terasa kering. Saat belanja bulanan di supermarket, saya menemukan produk Ovale Micellar Cleansing Water. Saat pertama kali melihat produk ini saya tertarik karena bentuknya seperti cairan dan tampaknya akan ringan saat diaplikasikan ke kulit wajah. Setelah membaca deskripsi produk, dan melihat harga yang tertera di rak, saya pun segera memasukkannya ke kereta belanja bersama belanjaan lainnya. Saya seperti menemukan harta karun dan tanpa sadar senyum-senyum sendiri saat di kasir.

Baca Juga: Seberapa Penting Lipstik Bagi Perempuan?

Setelah memakai produk ini selama kurang lebih dua pekan, saya merasakan manfaatnya. Sesuai dengan peruntukkan sebagai pembersih wajah, saya merasakan produk ini bisa membersihkan kulit wajah sceara maksimal.  Dengan beberapa kali sisa make up di kulit wajah bisa dibersihkan sehingga wajah terasa bersih dan segar setelah pemakaian, terutama pada malam hari. Bonusnya, saya pun merasa kulit wajah saya yang tadinya kusam sekarang terasa lebih cerah. Selain itu penggunannya yang praktis dan tidak banyak menyita waktu merupakan poin plus bagi saya. Sehingga saya pun merasa produk ini sangat wajib berada di dalam pouch. Sehingga saya bisa menggunakan kapan pun saya inginkan.

Ovale Micellar Cleansing Water 2

Keterangan gambar: setelah dua pekan pemakaian, kulit bebas kusam, jadi pede selfie, deh.

 

Kemasan

Ovale Micellar Cleansing Water 3

Ovale Micellar Cleansing water dikemas dalam botol plastik bening sehingga saya bisa melihat isinya berupa air jernih. Ovale Micellar Cleansing Water yang saya gunakan merupakan varian Brightening Skin dengan tutup botol berwarna  pink. Saya pilih varian ini karena memang ngebet pengen kulit wajah terlihat lebih cerah. Maklumlah, keterbatasan waktu merawat kulit wajah membuat kulit wajah saya sering tampak kusam.  Untungnya, kulit wajah saya tidak berjerawat. Oh iya, bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat bisa memilih varian Ovale Micellar Cleansing Water dengan vrian Brigtening for Acne Skin yang botolnya bertutup warna hijau. Ada dua ukuran kemasan yaitu ukuran 100 ml dan 200 ml. Saya memilih ukuran 200 ml biar lebih lama pemakaiannya. Maklumlah emak-emak jarang bisa pergi ke supermarket buat belanja-belanja. Sekalinya keluar rumah buat belanja, duo krucil selalu setia mengikuti. Saya suka sama desain tutupnya yang flip top karena mudah saya buka tapi daya tutupnya mampu mengunci sempurna sehingga nggak khawatir akan tumpah kalau kesenggol anak-anak. Bocah-bocah sering iseng acak-acak meja rias emak, nih.

Kandungan

ovale Micellar Cleansing Water 4

Alasan saya memilih produk Ovale Micellar Cleansing Water Brightening setelah membaca spesifikasi produk yaitu kemampuannya membersihkan wajah, mata, dan bibir. Bisa sebagai make up remover, tentunya praktis banget, khan buat saya yang sering tidak punya banyak waktu untuk bebersih wajah.  Tertulis di kemasan, produk ini mengandung ekstraks bunga magnolia  yang memiliki kemampuan mencerahkan kulit dan mencegah iritasi. Saya juga membaca deskripsi produk pada bagian belakang kemasan dan semakin yakin dengan produk ini karena telah teruji secara dermatologis dan bersifat hypoallergenic. Pada bagian depan kemasan juga tertulis bebas parfum dan alkohol.

Saya baru pertama kali menggunakan pembersih wajah berupa Micellar Cleansing Water dan saya cukup suka dengan teksturnya yang cair dengan warna bening seperti air, jadi terasa ringan saat diaplikasikan ke kulit walaupun masih tetap terasa licin saat bersentuhan dengan kulit. Walaupun begitu, produk ini tidak terasa lengket di kulit sehingga terasa nyaman saat dipakai. Produk ini memang mengklaim bebas parfum aliasa fragrance free, tapi saya tetap mencium sedikit wangi. Saya pikir, wangi ini berasal dari kandungan ekstrak bunga magnolia. Jadi berpikir, oh begini ya wanginya bunga magnolia. Hehehe… belum pernah lihat bunganya secara langsung apalagi mencium wanginya. Setidaknya sudah bisa mencium wanginya dari produk ini.

Baca Juga: Kulit Wajah Sehat dengan Chizu Saeki Method

Cara memakai produk

Salah satu hal yang membuat saya suka dengan produk pembersih wajah jenis Micellar Water ini adalah segi kepraktisannya. Saya cukup menuangkan Ovale Micellar CleansingWater Brightening pada kapas. Lalu usapkan kapas dengan lembut pada kulit wajah, leher, dan area mata hingga bersih. Oh iya, saat digunakan untuk membersihkan mata, mata sama sekali tidak terasa perih. Saya menggunakan produk ini pada pagi hari saat akan memakai pelembab dan berias, juga pada malam hari sebelum memakai krim malam.

Setelah memakai  Ovale Micellar Cleansing Water

Saat pertama kali menuangkan produk ini ke kapas, saya mencium wangi yang sangat samar. Wanginya sangat samar jadi sangat bisa dtolerir oleh indera penciuman. Saat diusapkan ke kulit wajah, saya merasakan sensasi dingin dan rasa segar.

Baca Juga: Make Up Blush On Ala Selebgram dan Hijabers

Saya langsung menjajal kemampuannya dalam membersihkan kotoran di kulit wajah. Awalnya saya mengaplikasikannya pada pagi hari saat wajah belum menggunakan make up. Hasilnya, ternyata kotoran terangkat di kulit wajah. Itu terlihat dari noda yang terdapat pada kapas. Padahal saat itu saya baru saja mencuci wajah dengan air.

Ovale Micellar Cleansing Water 5

Keterangan gambar: maskara, pensil alis, lipstik matte, dan BB cream dalam beberapa kali usapan. Maskara antiair perlu 2-3 kali usapan.

 

Lalu Saya menggunakannya untuk menghapus lipstik matte dan bedak, ternyata saya memerlukan dua kali usapan agar lipstik dan bedak bisa terhapus sempurna. Sementara itu, saya gunakan juga untuk menghapus maskara dan eyeliner, ternyata perlu 2-3 kali usapan. Menurut saya sih cukup praktis dan tidak menyita waktu lama. Saya bisa melakukannya dengan sangat cepat. Setelah pembersihan wajah, kulit wajah terasa bersih dan lembap. Berbeda sekali jika saya menggunakan face wash  yang sering membuat kulit wajah terasa kering.

Harga

Sebagai ibu rumah tangga, saya cukup selektif dalam berbelanja kebutuhan pribadi. Maklumlah, saya mesti pintar mengatur keuangan. Namun, menurut saya produk Ovale Micellar Cleansing Water ini merupakan produk yang oke dengan harga terjangkau. Sungguh harganya sama sekali tidak mengguncang keuangan keluarga, hehhehe. Harganya cukup terjangkau dan pemakaiannya cukup awet sehingga tidak harus selalu beli ulang. Terjangkau dan mampu membuat kulit wajah tampak cerah bebas kusam. Harga ukuran 100 ml yaitu 17K, sementara ukuran 200 ml 36K. Terjangkau sekali, khan. Biasanya saya membeli produk ini sekalian belanja bulanan kebutuhan keluarga, karena produk ini mudah didapat di supermarket, drugstore, dan mini market sekitar pun tersedia.

Kelebihan

  • Praktis penggunaanya
  • Baunya tidak menyengat
  • Kemasannya praktis
  • Tutup flip top tidak mudah tumpah
  • Mampu membershkan make up dengan baik
  • Harga terjangkau

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

63 Responses

  1. uli says:

    menarik banget ulasannya teteh,,,belum pernah pake Uli, harus di coba ovale micellarnya, so simple banget makenya..

  2. Aan says:

    Turut senang si kakak dapat harta karun, apalagi bisa bikin kulit bersih sehat.. Tambah memesona deh

  3. Okti Li says:

    Saya punya satu Teh. Malah lupa samsek blm dipakai. Hehehe… Beberapa minggu lalu kasih hadiah teman blogger juga. Cuss ah besok mah langsung coba semoga ini wajah kebakar sehabis turun gunung bisa kinclong lagi, amin…

  4. gita siwi says:

    Belum pernah coba produk ini kakak. Tapi ulasan kayak gini banyak manfaatnya lho apalagi buat yang mau coba ya

  5. Aku juga pakai ini teh dan Alhamdulillah cocok. Untuk harga juga pas di kantong hehe.

  6. Fenni Bungsu says:

    Daku udah lama nggak pakai micellar water, soalnya pernah jerawatan pakainya

  7. Lumayan tuh mba biar bisa bersihin semua make up di muka. Beberapa hari yang lalu saya wisuda dan dandan, untuk mengusap hasil make upnya itu lho agak susah saking tebelnya. Semoga kalau pakai ovale ini bisa dengan mudah mengangkat segala make up di muka 😀

  8. April Hamsa says:

    AKu punya ini tapi blm pernah pakai. Skrng sementara pakai produk merk yang sama tapi varian beda 😀
    Senengnya tu cuma sekali usap ya, praktis dan gak usah dibilas lg 😀

  9. susie ncuss says:

    Harganya murah banget ya teh, gampang dicari pulak.
    Di indomaret juga ada
    aku belum make sih karena skrg masih cukup make facial wash dan masker kefir ^^

  10. Mildaini says:

    Dari segi harga cocok banget ini buat emak.kayak saya. Mana praktis juga makenya

  11. Suka sama micellar water, tapi belum pernah nyobain yang ini nih, penasaran jadinya.

  12. Keliatannya jadi seger ya Teh, saya teh suka kerepotan ngebersihin mascara. Kayanya harus dicoba nih pake micellar water

  13. unggulcenter says:

    Yup yang namanya wajah bersih bebas kusam itu penting. Kalau muka ga bisa diganti sudah dari sononya tapi memebrsihkan wajah biar enak dipandang itu dari diri sendiri!

  14. Wah, dari dulu pengen nyobain micellar water nih Ran, dan baru tau kalo Ovale ngeluarin juga lho..

  15. Penasaran deh, tapi Ovale Cleansing Gel Aloe Vera masih ada stoknya hihi paling murce ya si Ovale

  16. Dari dulu saya suka pembersih one way gini ini. Enak, praktis. Kalau nggak salah untuk make up yang tahan air, produk ovalle sejenis ini juga ada ya yang untuk jenis make up itu.

  17. Armita says:

    Belum pernah nyobain produk ini Teh soalnya kadang kulitku malah jadi tambah kering

  18. Aku juga lagi pake ini teh, lumayan pisan produknya bagus, brand lokal harganya terjangkau pula 😀

  19. Nchie Hanie says:

    Hahhaha..udah stay di rumah tetep ga ada waktu buat dengdong apalagi bersih2 wajah ya Ran. Huhuu, cemunguut!
    Btw aku blon pernah nyobain niih..

  20. Utie adnu says:

    Aku juga pakai ini praktis dan betul2 bersih hanya dng 1 langkah … toss kita

  21. Pernah nyoba pake produk ini, fan kerasa banget sih hasilnya di wajah. Enak bersih, seger juga

  22. Pernah nyoba pake produk ini, dan kerasa banget sih hasilnya di wajah. Enak bersih, seger juga

  23. Ida Tahmidah says:

    Wah Teh Rani tambah kinclong deh pake ini 🙂

  24. Uwien Budi says:

    Kusuka pake, kalo lagi males ke kamar mandi cucok nih, soalnya nggak harus bilas air.

  25. harganya affordable juga ya.. Kira-kira cocok gak ya sama kulit aku, soalnya aku agak sensirif kulitnya. Salah dikit, jerawatan…

  26. Dyah says:

    Kemarin ke supermarket liat produk ini tapi bingung buat apaan, wkwkwk. Sekarang jauh lebih paham. Kapan-kapan Ibu Paus kudu nyobain ah.

  27. Anis Khoir says:

    Saya juga menggunakan Ovale micellar water ini selain manfaatnya yang cepat bikin make up bersih juga harganya yang terjangkau

  28. Jeanette says:

    Wahh, jadi pengen cobain. Tidak perih ya teh kalau kena mata.
    Terima kasih untuk reviewnya. 🙂

  29. ini lumayan banget loh teh aku juga pake, murah tapi lumayan ngangkat dan gede pula

  30. adi pradana says:

    Produk yang mudah dicari, di supermarket tersedia.

  31. Elva Susanti says:

    Mau nyobain, tapi kalau baru2 ini saya pakai produk A lalu mau pakai produk ini, apa ada ketentuan mbak? Misal saya harus nunggu berapa lama menghentikan pemakaian produk A baru bisa pakai produk yg ini

  32. Himawan Sant says:

    Produknya digunain untuk kulit cowok bisa juga ya, kak ?.
    Kalo bisa, praktis juga buat dibawa bekal saat travelling.

  33. Hani says:

    Belum pernah nyobain yang ovale. Lebih suka garnier yg kuning. Tp boleh jg d coba. Thx infonya mba.

  34. Ade UFi says:

    Wah.. simple babget ya. Ga oerlu banyak botol2an buat bersihin muka dari make up tebel.

  35. Tika Samosir says:

    Bener banget beh bisa remover sisa makeup. Aku suka pakai garnier miclear ini.

  36. Udah lama pengin nyobain micellar water ini

  37. Amy Zet says:

    Aku belom pernah beli make up remover, kayaknya enak yaa kalo abis pergi2 ampe malem nggak harus riweuh cuci muka hehe

  38. indah nuria says:

    produk yang satu ini kayaknya memang ringan dan nyaman di kulit rasanya. Aku pernah pakai Ovale tapi udaaah lamaaa banget hehehe. Mungkin yang sekarang formulanya sudah much improved ya..

  39. Beautyasti1 says:

    Sebagis itu memang swipe nya sampai mascara juga terhempas manjaa. Ku juga pernah coba ovale micellar water dan repurchase

  40. Ini salah satu micellar water andalan, cepet banget mengangkat sisa makeup terus harganya juga harga mahasiswa hehe

  41. Indira W says:

    Aku udah jarang banget pakai Micellar Water lebih suka pakai cleansing oil.
    Harganya ramah di kantong banget ya mba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *