Waspada Bahaya Nyamuk Bandel Atasi dengan HIT Expert

Waspada Bahaya Nyamuk Bandel Atasi dengan HIT Expert

HIT Expert untuk si Nyamuk Bandel. Jadi ibu zaman sekarang banyak sekali tantangannya. Mulai dari moms war yang nggak pernah berhenti, seperti melahirkan normal vs sesar, ASI Exlusif dan tidak, MPASI dini, pemberian gadget, vaksin dan antivaksin, dan lain-lain. Kalau selalu mikirin hal-hal seperti itu bisa jadi malah akan banyak hal yang keteteran, salah satunya kesehatan dan keselamatan keluarga.

Seorang ibu adalah benteng pertama pertahanan keluarga yang melindungi segenap ancaman dari luar. Entah itu ancaman berupa berita-berita yang kurang benar, ancaman dari televisi, ancaman dari gadget, bahkan ancaman dari makhluk kecil yang bernama nyamuk. Lho, kenapa nyamuk bisa jadi ancaman? Nyamuk khan hanya makhluk kecil yang biasa mampir ke rumah kala musim hujan. Apalagi saya tinggal di Bandung yang udaranya dingin, nyamuknya pasti baik-baik, nggak kayak di tempat nenek di Bogor yang panas dan harus selalu siap tepuk-tepuk nyamuk. Eits jangan salah, nyamuk zaman sekarang sudah semakin bandel. Saya sendiri punya pengalaman nih dengan si nyamuk Bandel.

Baca Juga: Ungkapkan Cinta Ibu

Sebelum pindah ke rumah yang sekarang, saya dan keluarga tinggal di rumah yang posisinya dekat dengan kali. Air kali sih mengalir tapi ternyata menjadi tempat untuk nyamuk bertelur. Si nyamuk bandel pun tidak hanyak bertelur di kali tapi juga di bak mandi. Hampir setiap dua hari sekali saya harus menguras bak. Duh, capek juga, apalagi kadang saya tidak sempat menguras bak karena repot dengan dua balita yang nggak mau ditinggal lama-lama sama ibunya. Belum lagi, saya kalau pagi hari saya sibuk persiapan ke kantor dan sore hari sudah capek banget pulang dari kantor. Maklumlah saya tidak punya asisten rumah tangga. Kegiatan menguras bak mandi lama-lama bikin gempor juga. Tapi jika saya telat menguras bak maka si jntik nyamuk itu semakin banyak dan tumbuh menjadi nyamuk yang bersarang di rumah. Hiiyyy, ngeriiii…

Suatu kali, anak-anak mancing ikan kecil dan dibawa pulang. Saya masukkan sama ikan-ikan tersebut ke bak kamar mandi. Alhamdulillah, jentik-jentik nyamuk pun tidak tidak ada karena dimakan ikan tapi tetap bak mandi harus selalu dikuras karena air baik jadi kotor. Duuh, nggak enak juga sih mandi sama ikan. Bayangkan, gara-gara nyamuk bandel, kami sekeluarga harus mandi sama ikan.

Alhamdulillah, saya dan suami menemukan rumah yang lebih nyaman dan posisinya jauh dari kali. Kami pun nyaman tinggal di rumah yang baru. Tapi apakah si nyamuk bandel hilang? Aarghh… ya namanya juga nyamuk bandel jadi sulit banget diatasi. Jadi yah, selain kami sekeluarga dan barang-barang yang pindah ke rumah baru, nyamuk bandel pun ikutan pindah. Nggak hanya nyamuk bandel tapi juga genk-nya yaitu kecoak. Duh, ternyata pindah rumah masih tetap saja menghadapi masalah yang sama. Ternyata tinggal di Bandung yang notabene udaranya lebih sejuk tidak menjamin kami terhindar dari nyamuk bandel. Padahal sekitar 17 tahun lalu, saat pertama menginjak Kota Bandung rasanya saya tidak pernah papasan sama nyamuk. Kok ya sekarang kayak yang sodaraan saja sama nyamuk, ke mana-mana bertemu dengan nyamuk. Ada apa sih dengan nyamuk zaman sekarang?

Baca Juga: Efek Emosi Positif dan Negatif Terhadap Kesehatan

Pertanyaan saya tersebut terjawab saat saya mengikuti acara Community Gathering bersama Ibu Inspirasi HIT dan Kumpulan Emak Blogger (KEB) pada hari Kamis, 7 Desember 2017 di D-Lab, Jl. Riau, No.1, Menteng. Kenapa coba saya yang tinggalnya di Bandung, bela-belain ke Jakarta untuk mengikuti acara ini? Karena saya sebagai seorang ibu harus menjadi benteng pertama dalam melindungi keluarga. Saya yakin dengan mengikuti acara Gathering bersama Ibu Inspirasi HIT ini, saya akan mendapat banyak ilmu sehingga bisa menghadapi nyamuk bandel yang sering membuat saya gelisah.

Gathering Community Ibu Inspirasi HIT dan Komunitas Emak Blogger (KEB)

Gathering Community Ibu Inspirasi HIT dan Komunitas Emak Blogger (KEB)

Dari Bandung saya naik travel dan langsung menggunakan taksi online untuk sampai ke lokasi acara. Saya disambut dengan suasana yang sangat nyaman dengan konsep seperti berada di ruang keluarga. Bantal-bantal yang menumpuk menarik perhatian saya. Rasa nyaman tidak hanya dirasakan oleh saya tapi juga oleh beberapa balita yang ikut hadir di acara ini. Suasananya hommy bangetlah. Acara pun semakin meriah kaena dipandu oleh Mba MC cantik Lia Atma dan kehadiran pembicara utama yaitu dr. Lula Kamal yang tampil cantik.

dr. Lula Kamal yang cantik dan bentuknya lancip-lancip berendeng dengan saya yang bentuknya bulat-bulat hehehe

dr. Lula Kamal yang cantik dan bentuknya lancip-lancip berendeng dengan saya yang bentuknya bulat-bulat hehehe

Setelah mengikuti acara Community Gathering ini, saya jadi semakin kenal dengan musuh yang saya hadapi. Saya pun jadi tahu kenapa di Bandung sekarang kayaknya nyamuk sudah menjadi teman tidur setiap malam. Hal tersebut karena terjadinya evolusi nyamuk yang membuat nyamuk semakin bandel. Pemanasan global memengaruhi hal tersebut dan sehingga membuat nyamuk menjadi binatang paling mematikan di dunia. Hiyy, mengerikan yah, ternyata binatang paling mematikan itu bukan harimau tapi makhluk kecil bernama nyamuk yang sering kita abaikan kehadirannya. Padahal data dari WHO tahun 2016 menyebutkan sekitar 725.000 orang meninggal setiap tahunnya. Lebih dari 2,5 miliar orang di lebih 100 negara berisiko tertular demam berdarah. Data dari Kementrian Kesehatan Indonesia menyebutkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan nyamuk Aedes aegypt telah meningkatkan jumkah kematian di Indonesia. Sebanham 201.885 orang di 34 provinsi di Indonesia terjangkit DBD dan 1.585 orang meninggal. Jadi inget sebuah cerita yang menyebutkan seorang tokoh penakluk dunia seperti Alexander yang Agung pun meninggal diduga karena sakit malaria yang tentunya disebabkan nyamuk.

si nyamuk bandel (foto:pixabay)

si nyamuk bandel (foto:pixabay)

 

Nyamuk  menyebarkan beberapa jenis virus dan parasit berbahaya yang dapat menjangkiti manusia danhewan. Nyamuk juga menjadi penyebab dari beberapa epidemi yang telah membunuh jutaan manusia. Meskipun ukurannya sangat keci, nyamuk tidak dapat dianggap remeh. Dampaknya yang merusak dan berbagai penyakit yang disebabkannya.

Nyamuk jantan hanya memakan nektar dan tidak mengisap darah. Sementara nyamuk betina memiliki mulut yang didesain untuk membuat lubang pada kulit manusia dan hewan berdarah panas untuk menghisap darahnya. Darah merupakan sumber protein tinggi yang diperlukan untuk menghasilkan telur. nyamuk betina mengeluarkan cairan dari kelenjar liurnya ke dalam luka yang menyebabkan pembengkakan dan mencegah darah menggumpal, sehingga darah dapat mengalir dengan lancar ke dalam mulutnya.Nyamuk betina membawa penyakit yang didapatkan sebe;umnya dari menggigit manusia atau hewan lalu menyebarkannya melalui air liurnya.

Kenapa coba, zaman sekarang nyamuk bandel merajalela? Saya sebutkan di atas, salah satunya adalah pemanasan global yang menyebabkan nyamuk berevolusi. Nyamuk bandel menjadi semakin sering kawin dan beranak pinak dan ukurannya pun semakin kecil. Ukuran nyamuk yang semakin kecil membuatnya harus menyedot darah semakin banyak untuk mengejar target ke ukuran ideal untuk memenuhi syarat berkembang biak. Jadi wajar saja, Kota Bandung pun sekarang menjadi tempat tinggal yang menyenangkan bagi nyamuk karena suhu di kota ini sudah semakin tinggi. Udara sejuk sudah tinggal kenangan. Suhu tinggi juga membuat siklus nyamuk semakin pendek dan nyamuk semakin banyak. Tidak hanya itu, cuaca panas membuat nyamuk semakin kuat.

Waspada! Ini tempat bersarangnya nyamuk di dalam rumah.

Waspada! Ini tempat bersarangnya nyamuk di dalam rumah.

Beberapa fakta tentang nyamuk:
1. Nyamuk tertarik kepada manusia karena panas yang dikeluarkan tubuh dankarbon dioksida. Orang gemuk memproduksi lebih banyak panas dan karbondioksida sehingga rentan digigit nyamuk.
2. Nyamuk juga menyukai bau tubuh manusia. Sehingga bau tubuh manusia pun akan menempel pada baju yang sudah dipakai manusia. Baju bekas pakai walaupun sebentar yang digantung akan menjadi tempat nyamuk bersarang.
3. Nyamuk betina membutuhkan darah untuk membantu proses produksi telur. Nyamuk tidak hanya menggigit manusia tapi semua mamalia dan hewan lainnya.
4. Pemanasan global membuat populasi nyamuk meningkat karena daerah dingin taksedingim dulu dan mampu menjadi habitat hidup nyamuk.
5. Nyamuk mampu bertelur di 1 cc air.

Cara Menghadapi Nyamuk Bandel
Metode 3M: Cara ini terus dikampanyekan pemerintah karena merupakan usaha preventif dalam mengatasi nyamuk. Metode 3M terdiri atas kegiatan menguras bak, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas. Namun cara 3M ini masih bisa kecolongan karena ternyata nyamuk mamlu bertelur di genangan 1 cc air.

Membersihkan rumah secara rutin dan berkala karena nyamuk bisa bersarang di tempat-tempat yang dekat dengan keseharian, seperti bantal, kolong ranjang, rak buku, tempat mainan, gorden, sela-sela lukisan. Buku-buku yang sudah lama dipakai dan jarang dibuka pun bisa menjaji sarang nyamuk yang menyenangkan bagi nyamuk bandel.

4 kelebihan utama HIT Expert

4 kelebihan utama HIT Expert

Menggunakan HIT Expert untuk mengatasi nyamuk bandel. Pilihannya pada HIT Expert karena punya 4 kelebihan dalam satu produk yaitu:
1. HIT Expert menggunakan formula baru dengan microparticle yang membuatnya bertahan lama di udara sehingga mampu membasmi nyamuk bandel lebih baik.
2. HIT Expert menggunakan teknologi Double Nozzle sehingga menghasilkan semprotan menjadi lebih jauh, merata ke seluruh ruangan. Teknologi ini membuat saya tidak harus berulang kali menyemprotkan HIT Expert, lebih hemat, khan.
3. Kemasan barunya lebih premium dengan desain cap yang ergonomis dan nyaman saat digenggam. Semprotan yang dihasilkan lebih halus.
4. Ada dua pilihan wangi baru yang premium yaitu sweet floeer dan fresh citrus. Wanginya seperti pengharum ruangan, lho.

HIT Expert mengandung bahan aktif transflutrin 0,1%, sipermetrin 0,1 %, dan d-aletrin 0,6% yang tergolong aman. Namun tetap saja dalam penggunaannya mesti hati-hati karena termssuk pestisida rumah tangga racun kontak dan pernafasan. HIT Expert efektif untuk penggunaan di dalam ruangan.

Semprotkan HIT Expert ke udara dan tempat nyamuk bersarang

Semprotkan HIT Expert ke udara dan tempat nyamuk bersarang

Cara penggunaan:
1. Kocok HIT Expert sebelum digunakan.
2. Semprotkan HIT Expert di udara secara merata ke dalam ruangan apabila ada nyamuk, lalat, dan kecoak.
3. Tutup dan tinggalkan ruangan selama 15 menit.
4. Semprotkan HIT Expert ke tempat-tempat nyamuk, lalat, dan kecoak bersembunyi, seperti mobil, gorden, rak buku, sela lukisan, dan lain-lain.
5. Jangan semprotkan di ruangan yang terdapat orang, makanan, dan binatang peliharaan.

Petunjuk keamanan:
1. Semprotan jangan sampai mengenai mata dan selaput lendir lainnya.
2. Udara yang sudah disemprot jangan dihirup.
3. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
4. Isi bertekanan tinggi sehingga bisa meledak di atas suhu 50 derajat Celcius.
5. Jangan dibakar, ditusuk, atau dibuka paksa.

Bunda percaya diri hadapin nyamuk bandel dengan HIT Expert

Bunda percaya diri hadapin nyamuk bandel dengan HIT Expert

Kehadiran HIT Expert tentunya membuat saya lebih percaya diri dalam menghadapi nyamuk bandel. Nyamuk zaman sekarang yang semakin bandel tidak harus ditumpas dengan racun serangga yang berlebihan. Racun serangga yang berlebihan malah bisa mengakibatkan masalah keracunan. Untungnya yang dilakukan HIT Expert adalah meningkatkan teknologinya dan menggunakan teknologi dari Jerman untuk menghadapi nyamuk bandel. Tentu saja hal ini membuat saya merasa lebih aman dan nyaman menggunakan HIT Expert. Apalagi ada dua balita yang harus saya lindungi dari serangan nyamuk bandel.

Wangi parfum baru dari HIT Expert pun membuat anak-anak lebih betah bermain di dalam rumah. Sehingga saat musim hujan begini, saya tidak perlu pusing jika anak-anak mulai bosan diam di rumah. Rumah menjadi tempat yang aman dan menyenangkan bagi keluarga.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

97 Responses

  1. ucig says:

    Hai mak, jadi dari Bandung ya kemarin. Salam kenal mak.
    Nyamuk makin bandel ya mak. Aromanya kalau HIT nggak bikin pusing

  2. Sary Melati says:

    Jangankan kali yg airnya bersih. 1 cc air pun bisa jd tempat nyamuk bertelur. Serem yaa :((

  3. Ratna Dewi says:

    Tempat-tempat yang kelihatannya sepele dan bersih ternyata bisa jadi sarang nyamuk juga yaa. Kalau udah begini memang butuh banget perlindungan dari HIT Expert.

  4. Lia Harahap says:

    Wah sampai dimasukin ikan ke dalam bak ya. Repot pasti beresinnya. Sekarang cukup pakai Hit Expert aja ya 🙂

  5. Ria Bilqis says:

    Untung ada HIT Expert ya mba, jadi bisa usir nyamuk bandel.

  6. Nurulrahma says:

    HIT emang recommended

  7. bener banget nyamuk sekarang kecil2, pakai kelambu bisa lolos=(HIT memang oke ya Mbak

  8. Nyamuk berevolusi makin bandel…

  9. Putu Ayu says:

    Nongkrong terus di rumahku, si HIT inih 🙂

  10. Ternyata banyak banget tempat bersarangnya nyamuk ya, baru tau hehe. Yang bikin kaget itu nyamuk mampu bertelur di 1 cc air…ngeri banget ini 🙁
    Nyamuk bandel emang jadi bikin snewen tapi untungnya sekarang sudah ada solusinya ya, HIT Expert dengan aroma yang wangi segar hehe sayonara deh nyamuk bandel!

  11. Sekarang aku pakai HIT dan ampuh usir nyamuk terus aku suka wangi nya yang sweet flower.

  12. Sekarang aku pakai HIT di rumah dan ampuh usir nyamuk terus aku suka wangi nya yang HIT Sweet flower.

  13. Dwina yusuf says:

    Banyak tempat yg kita ga sangka ternyata bisa jadi sarang nyamuk ya.

  14. Nchie Hanie says:

    Ran kalo nguras bak itung2 olah raga aja hahaha, emang bener banget Ibu tuh benteng buat keluarga banget. Dengan segala urusan A-Z termauk urusan dengan nyamuk pula.
    Alhamdulillah ya kita bisa ikutan gathering KEB ngebahas HIT Expert atasi nyamuk bedegong alias buandel tenan.
    Oiya, kalo aku dari kecil sampe sepuh sering papasan bahkan nempel2 tuh, sampe ninggalin bekas item2 deh

  15. Kang Alee says:

    Di rumah juga selalu pakai hits

  16. Ratusya says:

    Kayanya aku ud komen. Aku pake flower fresh. Aku jd sering nyemprot stlh ikut acara ini

  17. Retno says:

    Nyamuk bandel emang dimana mana huhuhu… apalagi sekarang lagi musim hujan. Kudu sedia hit di rumah ….

  18. Ivonie says:

    Gak nyaman emang kalau rmh banyak nyamuknya, kalau mudik ke rumah ortu si desa saya mesti kudu sedia obat pembasni nyamuk.
    Produk Hit memang bagus ya mbk, biasanya pakai yg model lama, kapan hari belanja tertarik nyobain yg Hit Expert ini.

  19. rohmat says:

    bener banget, bu, mesti waspada dengan nyamuk zaman sekarang, mudah menyebarkan penyakit

  20. Arni says:

    Duuuuh nyamuk itu ya hewan yang paling nyebelin. Lagi anteng2 duduk tiba2 digigit. Mana bentolnya gede lagi

    Semoga lingkungan kita semua bebas dari nyamuk ya

  21. Dian says:

    serem juga yah, nyamuk bawa banyak penyakit berbahaya, untung sudah tahu cara mengatasinya, ya, teh

  22. Eman says:

    Wah, bener banget,Bu, mesti selalu waspada dengan nyamuk, ternyata nyamuk bersarang di rumah kita ya

  23. Chacha says:

    Jadi pengen nyobain pake HIT. Kayaknya wanginya enak yaah…. Semoga di rumah gak ada nyamuk lagi setelah pake HIT 🙂

  24. Indah nuria says:

    Salam buat mba Lula.. tetangga kami kecil hehehe. Harus siap2 nih dengan nyamuk ya.. mana semprotan 🙂

  25. tini djajadi says:

    Teh Rani masih produktif, keren teh. ….

  26. Zia says:

    Wah aku pake hit yg one push. Nyamuk emang ga bisa dianggap sepele ya, Teh. Jaga kebersihan dan 3M biar bebas dari ancaman nyamuk. Bahaya banget apalagi db.

  27. Setelah pakai hit expert aku jd ngerasa lebih hemat krn cukup 3x semprot nyamuk dah ilang

  28. Susan says:

    Ahh.. nyamuk bikin runyam urusan. Apalagi saya terlalu menarik buat nyamuk2.. tapi kalo ada hit.. mereka jd ga berani deket2!

  29. Adriana Dian says:

    Acaranya seru banget yaaaa. Dan alhamdulillah kita jadi dapet banyak pengetahuan baru ttg nyamuk. Plus dapet lawan yang tepat untuk nyamuk bandel, yaitu HIT Expert. Alhamdulillah banget ya kaaan

  30. Hilman says:

    Rumah kontrakan saya yang lama juga ada baknya dan emang paling males atau abai buat bersihin bak mandi

    Tapi di rumah lama lebih banyak kecoa

    Cuman aku pake hit buat bunuh kecoa jadi bukan buat bnuh nyamuk tapi pernah waktu itu lihat yang mati bukan cuman kecoa tapi nyamuk juga

  31. nyamuk sekarang ganas – ganas yah teh

  32. Aku pun di rumah selalu pakai hit karena nyamuknya ganas2, rumahnya pinggir kebon. Hoho

  33. retno says:

    1 cc air pun bisa jadi tempat nyamuk bertelur… wah kudu lebih teliti lagi kalau bersih-bersih…

  34. windah says:

    dirumah yang namanya nyamuk gak pernah ada habisnya. hari ini di kolong kasur, besok di balik kelambu. di basmi hari ini, besok udah banyak lagi. rasanya kayak punya pabrik nyamuk. hiks

  35. Jiah says:

    Bukan hanya Bandung, di daerah lain pun sama. Kudu waspada bgt apalagi masuk musim hujan. Untuk urusan bak, atau tempat air aman2 aja. Cuma pas di rumah kdg msh bandel. Aku pakainya hit colokan karena mau nyemprot tp atapnya biasa sih. Jd gak bs

  36. Miftaahul J says:

    Waaah, emang ya banyak tempat tak terduga sebagai sarang nyamuk bertelur pinak ehehe. Ditambahlagi aku juga kayak magnet nyamuk gitu. Apa karena aku terlalu lezat? coba HIT yang baru ada ukuran kecilnya ya, biar asik dibawa-bawa gituu.

  37. Seneng banget aku pake hit ini. Soalnya tangan suka panas dan gantel kalau digigit nyamuk. Untung ada HIT aku jadi aman slalu hehe

  38. Nyamuk zaman now emang bandel-bandel ya, Mbak. Suhu udara makin panas jadi nyamuk-nyamuknya juga makin beringas. Hihihi.
    Btw sama kayak di rumah bulik saya, mandinya bareng ikan… tapi anak-anak seneng kalo ke sana, bisa liat ikan2 gedhe sambil mandi 😀

  39. zefy says:

    Bolehhlah ini dicoba di rumah. Tahu ga mbak? Rumah aku itu hanya sekitar 30 m dari sawah, dan tahulah ya kalau rumah ga jauh dari sawah itu bagaimana “banyak nyamuknya”. Kadang malu pas tamu ke rumah, nyamuk pada datang minta sumbangan darah ckkckk

  40. Pantas saja, di Bandung pun sekarang ada nyamuk, karena Bandung juga mulai panas.
    Saya baru tahu, tubuh nyamuk yang kecil, membuat nyamun harus banyak menghisap darah agar tubuhnya bertumbuh dan siap berkembang biak.
    Hmm..tak kan kubiarkan,,muuuk!! Semprot pakai HIT ajaa…

  41. April Hamsa says:

    Wah saya sering lupa ngocok sebelum pakai HIT Expert.
    Nyamuk emang makin pinter zaman sekarang, tapi kita jangan sampai kalah sama nyamuk ya hehe
    Kebetulan di rumah pakai ini juga. Alhamdulillah ampuh ngusir nyamuk 😀

  42. Ruli retno says:

    Ohhh jadi orang gemuk lebih rentan di gigit nyamuk yaa. Memang hit ini jd andalan banget sejak dulu

  43. Ternyata sebelum digunakan harus dikocok dahulu ya, seperti minum obat. Nyamuk generasi masa kini perlu dibasmi dengan senjata kekinian, HIT Expert memang jadi pilihan melindungi keluarga dari gigitan nyamuk.

  44. Nova Violita says:

    Dirumah biasa pake hit juga…
    Tapi musim hujan gini emang butuh yg expert..karena nyamuknya juga bandel…paling cuma lari..abis itu datang lagi..pengennya sekali semprot langsung dead 🙂

  45. Oky Maulana says:

    paling kesel emg sama nyamuk, kadang lagi asik2 tidur eh kebangun gara2 nyamuk aja. kan kesel ye.

  46. di rumah juga sekarang sedia HIT buat basmi mereka, kalo cuaca lagi panas banget nyamuk juga suka ikut-ikutan masuk rumah yah

  47. Sebelumnya saya rumahny banyak bgt nyamuk nyamuk yg bikin rese dan menggangu kenyamannan dan akhirnha untuk memakai obat nyamuk hit karena, pas saya coba nyamuk ya pada pergi dan ada yg mati loh terbukti ampuh

  48. mahadewi says:

    Aku juga sedia obat nyamuk di rumah tapi pas hamil dan pas udah melahirkan jadi jarang pake karena takut kehirup. Jadinya kalau pergi, semprotin semua ruangan abis itu tinggal. Mayan kurang nyamuknya…pas pulang

  49. wowwhh tinggalnya di Bandung to mbak, semnagat banget ya buat nyari info atasi nyamuk bandel hehe. Namanya moms war kayaknya ga akan berhenti deh mbak. Belum lagi antara ibu bekerja vs ibu di rumah. Bobonya pakai obat nyamuk vs nggak pakai dan entahlah masih bnyak lagi yang lainnya ya. Nah untung sekarang aroma HIT Expert pun bikin ga berasa nyemprot obat nyamuk jadi tenang deh bobo nya.

  50. Aku seneng akhirnya ketemu Teteh Raniiiii :)))))
    Btw, kapan2 ke Rawakuda mampir yaaa. InsyaAllah nyamuk udah matiiii. Soalnya kan dibasmi sama HIT Expert :)))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *