Wisata Impian: Bali Nusa Dua

wisata-impian_-bali-nusa-dua

“Kamu belum pernah ke Bali? Masa, sih?” ucap seorang teman dengan ekspresi menyebalkan.

“Kamu ke mana aja, sih?” timpal yang lain.

“Kasiaaaaaan, deh, lo,” cerocos teman yang lain.

Habislah saya di-bully gegara belum pernah ke Bali.

Bali memang salah satu tempat wisata yang saya ingin kunjungi. Bukan apa-apa, rasanya belum sah jadi orang Indonesia kalau belum pernah menikmati keindahan Pulau Dewata tersebut. Tapi sepertinya belum ada kesempatan pulau yang dijadikan destinasi wisata para bule tersebut. Padahal, suami sudah beberapa kali ke sana. Hikss… kok neng ditinggal sih, Bang?

Makanya saya excited banget saat tahun kemarin ada kesempatan director seminar di Bali. Waaah, kayaknya saya bakalan ngejar nih acara dirsem setahun sekali yang diadakan oleh bisnis MLM yang saya kerjakan. Namun, rupanya niat saya kurang kuat sehingga harus gagal di tengah jalam.

Saya pun harus menelan kekecewaan dan kecemburuan saat melihat foto-foto selfie teman-teman di bali nusa dua. Haiyaaaahh…neng juga mau dong foto-foto cantik dengan latar belakang ombak biru dan hamparan langit yang cerah. Apalagi bisa foto cantik duduk gelosoran di atas pasir putih, jadi kekinian banget dong ya si neng. Walau konon katanya kalau liburan ke Bali harus siap-siap tutup mata. Hehehe..maklum banyak pemandangan yang seharusnya tidak boleh dipandang. Tapi bukankah banyak pemandangan alam yang cantik banget dan wajib dipantengin.

Berhubung kepincut sama foto-foto kece teman-teman yang liburan di bali, saya pun penasaran dan kepoin bali nusa dua yang terkenal sebagai pantai yang bersih, lautnya yang dangkal dan resort mewahnya yang berjejer.

Ternyata nama nusa dua itu karena memang ada dua pulau kecil yang terhubung dengan daratan. Kawasan ini memang dikelola secara profesional sehingga memang menyajikan tempat wisata yang memang nyaman, bahkan di sana terdapat taman yang konon katanya taman terindah di Bali. Waaaah, makin mupeng deh bisa liburan ke sana.

Nah, yang jadi incaran para wisatawan berlibur di bali nusa dua adalah obyek wisata parsir putih dan air laut tenang. Berhubung, nusa dua merupakan tempat yang ekslusif tentunya lebih tenang jika dibandingkan dengan pantai kuta.

Nah, di nusa dua itu ada empat pantai yang sangat terkenal karena pantainya bersi dan memiliki butiran pasir putih yang sangat halus. Empat pantai tersebut yaitu pantai samuh, panta mengiat, panta geger, dan pantai sawangan. Kebayang khan bisa foto-foto kece dengan latar belakang hamparan pasir putih yang halus. Pastinya siapa pun yang foto di sana akan berasa seperti putri duyung paling cantik. Hehehehe …

Pastinya worth it lah dengan biaya yang dikeluarkan. Kalau sudah begini, rasa menyesal makin menumpuklah karena gagal ke Bali. Pastinya kalau harus mengeluarkan biaya sendiri neng bakalan pusing tujuh keliling, bang. Hahaha..ya sudahlah mungkin memang belum rezeki bisa liburan ke Bali.

Bali nusa dua ini lokasinya terdapat di paling ujung bagian tenggara pulau Bali. Kalau dari Bandara Internasional Ngurh Rai Denpasar, jaraknya kira-kira 40 km. Yah, sekitar setengah jam kalau pakai mobil. Nggak terlalu jauh, khan.

Ah, walaupun saya pernah gagal ke Bali, saya tetap percaya suatu saat saya akan punya kesempatan ke sana. Entah bagaimana caranya bisa menikmati berwisata di pulau yang konon katanya lebih dikenal di luar negeri. Hahaha..masa orang asing aja sudah beberapa kali liburan ke Bali, saya yang tetangganya Bali (maksudnya Bandung) belum pernah ke sana. Hehehe.. Bali, tunggulah aku.

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. bee balqis says:

    dulu waktu SD saya pernah ke bali nusa dua. tapi sekarang udah lupa, begimane bentuknya. Pengen lagi balik jalan – jalan ke sana lagi… Semoga mba rani segera bisa jalan -jalan cantik juga disana… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *