Yuk, Investasi di Bukalapak Reksadana

Yuk, Investasi di Bukalapak Reksadana

Yuk, Investasi di Bukalapak Reksadana. Perkembangan ekonomi dan teknologi saat ini membuat para pelaku usaha seperti Bukalapak berpikir untuk menghadirkan Bukalapak reksadana bagi siapa saja yang ingin berinvestasi pada laman Bukalapak. Sistem investasi ini diberikan bagi semua pelaku baik penjual maupun pembeli yang menggunakan situs Bukalapak. Fitur terbaru ini diberikan kepada siapa saja dengan cara online, namun tetap aman, karena telah diawasi oleh lembaga pengawas serta bekerjasama dengan bank yang sudah lebih dahulu profesional dalam hal investasi.

Bagi saya yang dari dulu tertarik investasi reksadana tapi selalu maju mundur cantik, kehadiran Bukalapak reksadana tentunya merupakan peluang menarik.Investasi reksadana jadi tidak seribet dan seseram yang bayangkan.Tentunya banyak kemudahan yang diberikan Bukalapak bagi siapa saja yang tertarik membeli Bukalapak reksadana.

Sebelum melakukan investasi dengan cara pembelian reksadana pada Bukalapak reksadana   , maka terlebih dahulu melakukan pendaftaran pada akun Bukalapak, lalu mendaftar pula pada fitur BukaReksa. Untuk itu langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pendaftaran ialah

  • Masuk pada situs resmi Bukalapak dengan email dan password. Jika belum memiliki akun Bukalapak maka daftar terlebih dahulu agar bisa masuk ke dalam situs tersebut.
  • Setelah terbuka, maka klik menu my lapak yang terdapat pada sisi pojok sebelah kanan atas. Lalu pilihlah kolom BukaReksa.
  • Kemudian klik daftar dan daftarkan diri Anda dengan mengisi form registrasi sesuai dengan keaslian data diri. Tepat pada kolom tersebut, Anda diharuskan mengkonfirmasi email aktif terlebih dahulu dengan cara mengkliknya, lalu email akan langsung terkirim kan ke email Anda.
  • Setelah konfirmasi email berhasil, maka Anda baru akan bisa melakukan pengisian data pribadi secara lengkap. Pastikan data diri yang disini sesuai dengan data sebenarnya. Sertakanlah foto atau scan kartu identitas berupa KTP serta scan tanda tangan.
  • Setelah data dinyatakan lengkap dan proses verifikasi telah selesai yaitu kurang lebih satu hari kerja, maka Anda akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa pembukaan rekening reksadana telah disetujui. Pemberitahuan ini juga diberitahukan kepada pihak Bukalapak.
  • Jika akun pembuatan reksadana telah disetujui, maka Anda sudah bisa melakukan transaksi pembelian reksadana. Cara melakukan pembelian tersebut bisa dengan melalui fitur BukaReksa, lalu klik beli pada produk reksadana yang dipilih.
  • Pada halaman transaksi pembelian ini, Anda harus mendownload dan membaca keterangan ringkas mengenai reksadana yang ingin dibeli agar dapat memahami prosedurnya. Setelah paham, maka Anda bisa langsung mengklik kolom kecil pada halaman tersebut. Tanda checklist ini berarti Anda telah memahami dan menyetujui keterangan yang berlaku serta memahami resiko investasi yang mungkin akan terjadi.
  • Pada halaman selanjutnya, masukan nominal uang yang akan disimpan ke dalam rekening reksadana dengan minimal pembelian Rp 10.000. akan tetapi perlu diingat bahwa transaksi pembelian reksadana ini dapat dilakukan jika Anda memiliki sejumlah dana pada BukaDompet di Bukalapak, karena nominal tersebut akan langsung terpotong dari BukaDompet.
  • Transaksi pembelian reksadana akan diproses satu hari setelah melakukan order pembelian. Dalam hal ini, ada ketentuan yang berlaku yaitu transaksi harus dilakukan sebelum jam 13:00. Jika transaksi dilakukan melebihi batas waktu maka akan diproses pada hari kerja selanjutnya.
  • Apabila transaksi pembelian reksadana telah selesai maka Anda akan menerima bukti kepemilikan reksadana tersebut sesuai dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) dan jika ingin mengetahui perkembangan investasi tersebut maka bisa membuka halaman portofolio yang tersedia.

Sistem investasi secara online pada Bukalapak reksadana ini sangatlah mudah dilakukan, apalagi bagi seseorang yang masih awan akan hal investasi serta seseorang yang belum paham betul akan resiko investasi. Makanya Yuk, Investasi di Bukalapak Reksadana

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *