5 Serial TV Favorit Saat Remaja

Tema challenge BPN  hari keenam adalah 5 Top Serial Favorit. Sejenak saya diam karena sudah lama juga nggak nonton televisi. Saat ini, saya lebih banyak menonton drama melalui gawai. Kalau serial TV itu sepertinya identik dengan serial Barat. Makanya, saya coba ingat- ingat serial TV apa saja yang dulu pernah jadi tontonan favorit. Versi favorit menurut sayad adalah serial tv yang sangat berkesan bahkan masih saya kenang sampai sekarang padahal nontonnya saat masih remaja.

Baca Juga: Arti Nama Blog

  1. Beverly Hils 90210

Siapa yang masih inget dengan si kembar Brenda Walsh dan Brandon Walsh di serial Beverly Hils 90210. Saat muda, cieee yang pernah muda, saya suka banget sama Shanen Doherty yang berperan sebagai Brenda Walsh. Menurut saya, Brenda cantik banget dengan rambut hitamnya. Sementara standar cantiknya orang sono waktu itu adalah perempuan berambut pirang. 

Dikisahkan, si kembar pindah ke Beverly Hills dan berteman dengan anak-anak kaya di sana. Namanya lingkungan Beverly Hills yang elit, rumahnya gede-gede dilengkapi kolam renang. Suka banget dengan cerita persahabatan mereka. Ada si ganteng bad guy Dylan McKay (Luke Perry alm.), ada si cantik kaya Donna Martin, si pirang perfeksionis Kelly Taylor, si baik hati dan ramah Steve Sanders dan David Silvers.

Pastinya ada konflik di antara mereka dan kisah cinta yang berliku di antara mereka. Waktu itu, pastinya nggak mau melewatkan serial ini. Pokoknya setiap pekannya nggak boleh kelewat serial ini.

2. Buffy The Vampire Slayer

Kisah si Bufy penangkap vampire seperti membius saya hingga saya larut dalam kisah di setiap episodenya. Saya sangat suka dengan akting Sarah Michelle Gellar sebagai Bufy yang jagoan dalam melawan vampire dan makhluk malam lainnya yang selalu mengganggu ketentraman masyarakat.

Setiap episodenya selalu menyajikan kasus-kasus yang membuat penasaran dan jantung berdebar keras.

Baca Juga: Cara Bahagia Memiliki Kulit Sehat

3. Charmed

Ternyata yah sejak hits serial Barat, saya sudah suka nih sama tema-tema dunia kegelapan, misteri, dunia vampire, dan penyihir. Serial Charmed merupakan kesukaan saya dua sahabat saya semasa SMU. Kebetulan, saya ngegenk bertiga dan suka banget nonton serial ini bareng-bareng dan berimajinasi sebagai penyihir baik. Kadang berdandan ala-ala gotic versi anak SMU tahun 90 akhir. Pakai kutek warna hitam, baju hitam, dan lipstik hitam. Berasa keren aja pas zaman itu mah, hihihi.

Charmed berkisah tentang 3 Halliwell bersaudari yang memiliki kekuatan sihir. Si sulung Prue Halliwel yang diperankan oleh Shanen Doherty (aktris Barat favorit saya saat itu) memiliki kekuatan bisa berpindah tempat dan memproyeksikan dirinya ke tempat lain. Prue dengan kekuatan sihirnya selalu melindungi kedua adiknya dari para musuh yang mengincar kekuatan mereka.  Piper Halliweh si tengah yang mampu menghentikan waktu sangat menyukai makanan. Terakhir si bungsu Phoebe Halliwel yang mampu melihat kejadian di masa lalu dan masa depan.

Baca Juga: Melintasi Waktu Menuju Masa Depan

4. Oshin

Nah, ini dia serial Asia yang legendaris. Kisah hidup Oshin dari sejak dia kecil sampai nenek-nenek yang penuh perjuangan dan menguras emosi. Pokoknya nonton Oshin tuh nangis melulu.

Oshin kecil sudah bekerja keras dan melalui kehidupan yang sangat sulit. Namun, Oshin kecil sangat tegar malah yang nonton yang nangis kasihan melihat penderitaan Oshin. Oshin terus berjuang menghadapi banyak tantangan hidup hingga dia pun menemukan kebahagiaan di hari tuanya.

5. The Condors Heroes

Siapa yang masih terkenang dengan kepolosan Yoko yang menyukai Bibi Lung? Walaupun sekarang udah dibuat remake serial tersebut, tapi tetap yang paling saya suka adalah versi Yoko yang diperankan Andy Lau. 

Kisah si pendekar burung condor dengan tingkahnya yang kocak dan polos masih terkenang dalam ingatan. Gerakan silat Bibi Lung yang indah bagai tarian dengan pakaian putihnya selalu membuat saya takjub. Kecantikan Bibi Lung tidak hanya mampu membuat si pendekar burung condor rela melakukan apa saja untuk melindunginya juga menyihir saya sebagai penonton.

Nah itu tadi 5 serial Favorit saya saat remaja dan masih terkenang sampai sekarang.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

20 Responses

  1. Aku inget suka nonton Knight Rider dan MacGyver. Wuihh serial jadul malah bagus dan berkesan, ga dipanjang-panjangin.

  2. Wiwin | Pratiwanggini.Net says:

    Oshin dan the Condor Heroes, saya dulu juga mengikuti. Trus ada lagi tu Friday the 13th, suka saya nonton yang horor-horor gitu hehehe.. Trus apa lagi ya..? Oiya waktu kecil saya suka nonton Highway to Heaven dan Little House on the Prairie. Kalo jaman sekarang, jujur saja saya sangat jarang nonton tipi, apalagi nonton film-film serial.

  3. Triani Retno says:

    Aku nonton Siauw Tiaw Eng Hiong dan Sin Tiaw Hiap Lu (eta, si pemanah rajawali tea) waktu…. SD. Nyewa kaset videonya. Oshin nonton di TV, tapi nggak rutin. Kalo Beverly Hills nonton pas SMA, kadang-kadang aja. Jadi, apakah masa remaja kita ada pada kurun waktu yang sama?

  4. Hendra Suhendra says:

    Berarti kita seumuran ya Mba. Yang paling sering nonton sampai selesai adalah The Condors Heroes, pokoknya nggak boleh kelewat deh, hehehe…

    Tayangan film jadul lebih bermutu dibanding sekarang. Dulu saya rajin nonton Mcgyver, Airwolf, The A Team, Hulk Jadul, Knight Rider dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Baca artikel super duper keren ini malah jadi nostalgia lagi ke jaman batu, hahahaha….

  5. Iim Rohimah says:

    Kalau saya suka serial yg dari Meksiko hahaha.. Seperti Rosalinda, Paulina, dll. Nonton TV nya di rumah tetangga setiap sore mau berangkat mengaji. Memorable bgt deh.

  6. Beverly Hills itu aku sampai beli kaset CD nya, tapi enggak tau sekarang ada di mana. Hiks..
    Aku juga suka nonton Charmed, dan sama… suka berkhayal jadi penyihir juga hehehehe

  7. Fenni Bungsu says:

    Daku akhirnya tahu cerita serial Oshin yang sering dibicarakan sama kakak daku (Hmm, sepertinya Kak Rani seumuran kakak daku nih), karena tayang ulang beberapa tahun lalu di TVRI hehe. Untungnya penayangan ulangnya gak pas di jam ngajar

  8. Lidya says:

    Wah jadi ingat masa muda ya mbak hehehe, dari kelima serial tv itu yang gak aku ikuti cuma The Condors Hero, paling lihat selewat kalau adikku lagi nonton

  9. Narasi Nia says:

    Wah, yang nyanbung pasti ketahuan dari anak zaman kapan ya mbak hahaha

    Meski gak pernah nonton dan baru tahu, aku lumayang sering denger orng bilang Oshin. Katanya aku mirip karena punya kulit putih dan mata sipit wkwk

  10. Artha Nugraha Jonar says:

    Aku cuma pernah nonton charmed, Oshin sama the condor heroes. Seru juga ya nungguin serial ini. Kadang sampai berdebat dengan saudara gara-gara tebak-tebakan jalan ceritanya, hehehe

  11. Gak ada yang pernah saya tonton dong..wkwkkw..kena gap umur nih kayaknya. Tapi yang Oshin itu sering saya denger. Ibu saya kalau lihat Tita (anak saya), sering komen kalau rambutnya Tita mirip Oshin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *