6 Trik Langka Agar Rumah Minimalis Tampak Luas Dan Nyaman

6 Trik Langka Agar Rumah Minimalis Tampak Luas Dan Nyaman

6 Trik Langka Agar Rumah Minimalis Tampak Luas Dan Nyaman. Mempunyai rumah dijual di Jakarta tipe minimalis kadangkala membuat anda bingung dan merasa bila rumah yang anda huni lebih sempit dari sebelumnya. Jangan kuatir karena berikut ini ada beberapa trik yang akan membuat rumah minimalis anda terlihat lebih luas dan enak dipandang.

#1. Cat Berwarna Putih (Rekomendasi)

Banyak orang yang beranggapan bila cat berwarna putih akan memberikan kesan luas dan juga sejuk pada rumah, tetapi banyak ahli design interior memiliki pendapat yang bertolak belakang dengan hal tersebut. Menurut mereka cat berwarna putih dapat membuat bayangan terpantul dengan sempurna dan itu membuat suasana dalam rumah menjadi terlihat lebih sempit, dan apabila lampunya redup pula akan membuat cat berwarna putih tersebut terlihat kusam atau bahkan kotor. Jadi alangkah baiknya apabila kita menghindari cat warna putih di rumah, apabila tidak berikanlah pencahayaan yang cukup agar tidak terkesan kotor.

#2. Perhatikan Porsi Pemantul Cahaya

Belilah perabot-perabotan kecil yang terbuat dari kaca, alumunium, besi, dll. Yang memang dapat memantulkan cahaya dan membuat suasana di dalam rumah anda tidak terkesan kecil karena perabotan tersebut memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lebih terang dan juga ringan.

  1. Kurangi Penggunaan Furniture Besar

Letakanlah furnitur besar tapi satu di rumah anda akan terlihat lebih luas dibandingkan meletakkan furnitur kecil tapi banyak dan terlihat rumit. Satu lampu gantung besar, cermin besar, juga karpet besar akan membuat ruangan dalam rumah anda terlihat lebih besar. Lebih sedikit furnitur yang anda gunakan akan semakin baik, juga anda tidak akan pusing ketika anda ingin mengganti furnitur karena memang jumlahnya sedikit.

  1. Cat untuk Langit-langit Rumah

Catlah langit-langit anda dengan warna yang selevel atau satu level diatas warna tembok rumah anda. Namun jangan terlalu kontras, apabila amat kontras ruangan akan terasa seperti terbelah.

  1. Cermin yang Sempurna

Cermin memang memberi ruang baru dalam rumah, membuat rumah minimalis akan terasa lebih besar bila ada cermin selain memantulkan cahaya, cermin juga benar-benar membantu untuk membuat rumah anda terasa lebih besar, seakan-akan anda mempunyai ruangan yang benar-benar luas.

  1. Lukisan yang Besar

Di ruang utama atau ruang tamu, berikanlah satu hal yang dapat membuat orang fokus pada satu hal dan tidak terganggu dengan besarnya ruangan rumah anda, cermin ataupun lukisan yang besar adalah salah satu pilihan yang baik, dengan begitu tamu anda tidak akan merasa kalau ruangan yang mereka tempati kecil karena memang mereka terfokus kepada lukisan besar tersebut.

Baca Juga: Tips Membuat Rumah Minimalis Indah Hati Jadi Cerah

Beberapa 6 Trik Langka Agar Rumah Minimalis Tampak Luas Dan Nyaman bisa diaplikasikan pada rumah minimalis Anda. Selamat mencoba.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *