7 Fakta Tentang Rani Yulianty

Tema challenge BPN kali ini sungguh menggugah adrenalin. Haha, kadang suka bingung ditanya tentang diri sendiri, padahal pastinya yang paling tahu tentang diri sendiri ya saya.

Oh iya, sebenarnya saya sendiri pernah melalui proses pengenalan diri sendiri. Kadang yah, memahami diri sendiri tuh lebih sulit daripada memahami orang lain. Makanya kudu mikir keras untuk mengungkapkan fakta dari seorang Rani. Bahkan, dulu saya pernah ikut test sidik jari untuk lebih tahu tentang siapa diri saya ini. Baiklah, kita mulai aja, ya

Baca Juga: Model Celana Chino Kekinian

  1. Seorang Ibu dari Dua Anak

Ya, saya adalah seorang ibu dari duo krucil bernama Fathan dan Fakhira. Saya pun menuliskan hal tersebut di profil sosial media. Kenapa sampai segitunya? Karena memang saat ini konten yang saya buat masih seputar kegiatan saya dalam membersamai duo F.

2. Introvert

Seorang introvert itu bukanlah seorang yang tidak pandai bergaul. Tapi memang seseorang yang memiliki kepribadian introvert membutuhkan ruang untuk sendiri, lebih suka menghabiskan waktu di “guanya”. Jika dalam sebuah pertemuan banyak orang, saya lebih suka melihat dan mengamati situasi terlebih dahulu, tidak langsung say hai, haha hihihi.

3. Penulis Buku Cerita Anak

Sebenarnya malu hati mau ngaku-ngaku penulis buku cerita anak karena memang sudah lama nggak menerbitkan buku. Beberapa tahun terakhir, saya memang lebih banyak menulis di blog. Saat para penulis buku anak lainnya makin moncer, eh saya malah kelelep. Makanya saat kemarin, para penulis buku anak menulis status mengenai lomba GLN dan bersiap mengikuti lomba dan berlomba mencari ilustrator untuk karya mereka, saya sama sekali tidak terpikir untuk mengikuti lomba. Apalagi baca status dari beberapa ilustrator yang memasang harga untuk membuat ilustrasi bagi penulis buku anak yang mau ikut lomba GLN. Tiba-tiba, saya dikontak teman ilustrator yang sudah lama tidak ada komunikasi. Beliau mengajak kolaborasi untuk mengikuti lomba GLN. Awalnya saya blank, bingung, cemas, tidak percaya diri. Saya sudah lama tidak mengikuti tren perkembangan buku anak. Apa saya bisa? Waktunya juga sudah mepet. Sudahlah, jiwa skeptis saya muncul. Tapi saya merasa jika saya tidak mengikuti lomba sekarang, saya sudah menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Allah kasih saat ini. Jika tidak sekarang, mungkin tidak akan ada kesempatan lagi. Siapa sih yang mau mengajak kolaborasi orang yang nggak punya semangat? Akhirnya, saya corat-coret di buku catatan. Ahaa… ternyata saya sudah menuliskan satu draft naskah. Bismillah, semoga beliau suka dengan ide tulisan saya tersebut. Menang atau kalah itu urusan Allah, yang pasti saya tidak melewatkan kesempatan yang diberikan kepada saya.

Baca Juga: Karena Ngeblog, Aku Ada

4. Bloger

Sejak tahun 2011, saya mulai menulis di blog. Awalnya untuk menuliskan pengalaman menarik yang pernah saya alami agar tidak menguap begitu saja. Ternyata ketagihan dan menjadi salah satu pintu rezeki untuk saya dan anak-anak.  Walaupun saya punya prestasi gemilang di dunia bloging, tapi saya bersyukur sampai saat ini saya masih bisa ngeblog.

5. Youtuber

Saya memang seorang introvert, tapi ternyata saya suka bicara di depan kamera. Saya memang  cenderung hati-hati bicara depan orang lain karena khawatir salah ucap. Tapi ternyata, bicara di depan kamera itu menyenangkan. Mungkin memang seorang perempuan memang butuh mengeluarkan kata-kata.

6. Hobi Ngedrakor

Saya memang nggak seintens teman yang lain dalam menulis review drama korea. Tapi saya memang lebih suka menonton drama korea dibandingkan drama India, telenovela, dan sinetron. Dorama juga saya suka, kadang-kadang nonton dracin juga. Kalau serial Barat, saya tidak terlalu suka. Mungkin buat orang yang baperam kayak saya memang lebih cocok nonton drama asia. Bagi saya, nonton drama itu kayak punya teman buat mengeluarkan perasaan. Drakld menjadi teman tertawa, teman menangis, teman bergembira, dan teman bertualang. Sekarang saya membuat channel Youtube yang khusus membahas review drakor di channel drakorani.

7. Suka Skincare

Kalau ditanya lebih suka make up atau skincare, saya akan jawab skincare. Saya tidak terlalu pandai make up, tapi saya suka melakukan perawatan kulit wajah di rumah. Dari zaman masih kuliah, saat teman-teman lain rutin facial ke salon, saya memilih maskeran di rumah denban menggunakan bahan alami kayak masker tomat, bengkuang, dll. Alasannya sih karena saat itu saya nggak punya budget lebih untuk perawatan ke salon. Saya pun menuliskan beberapa artikel tentang perawatan kulit di blog ini dan membuat channel youtube untuk review skincare.

Baca Juga: Gaya Hidup Ibu Cerdas

Nah, itu 7 fakta tentang saya. Salam kenal buat teman-teman yang baru dan untuk teman lama semoga semakin bisa akrab.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *