7 Hal Asyik Makan Pizza di QuarterPizzaBar

quarterpzzabarbandung

7 Hal Asyik Makan Pizza di QuarterPizzaBar. Pizza sudah bukan makanan aneh di Bandung. Sudah banyak bertebaran resto-resto pizza, baik waralaba dari luar negeri atau resto asli orang Bandung dengan citarasa Italia. Kalau makan pizza model Amerika mah udah biasa, pizza dengan roti lebih tebal dengan toping-toping beraneka macam. Nah, untuk resto pizza tungku khas Italia juga sudah ada di Bandung. Beberapa resto atau café menyediakan menu pizza tungku. Nah, salah satunya QuarterPizzaBar yang baru dibuka akhir tahun 2015. Ternyata makan pizza di QuarterPizzaBar asyik banget, deh. Saya sendiri menemukan banyak keasyikan makan pizza di sana. Apa sih yang asyik menurut saya? Yuk, simaaak.

Pizza Tidak Selalu Bulat

QuaterPizzaBar ukurannya jumbo, lho

QuaterPizzaBar ukurannya jumbo, lho

Pizza yang kita kenal biasanya berbentuk bulat. Namun, sekarang ada inovasi baru lho, quaterpizza. Hihihi..ya namanya juga quarter berarti bentuknya ¼ dari bulatan pizza dong yaaa. Adanya di mana? Adanya di Quarterpizzabar, Jl.Haji Hasan 19 (Samping Kedai Nyereung) Bandung. Nah, di sini juga ada pizza berbentuk bulat lebar. Namun, yang jadi menu andalannya ya si quarterpizza. Tapi, jangan khawatir walaupun bentuknya ¼ pizza tapi ukurannya besar, lho. Cukup untuk 2-3 orang.

Pizza Tungku

QuarterPizza siap dipanggang di oven tungku

QuarterPizza siap dipanggang di oven tungku

Mau nyobain pizza tungku khas Italia? Dijamin deh pizza di QuarterBarPizza merupakan pizza yang adonan rotinya dipanggang di tungku api bukan di oven. Gimana rasanya? Tentunya beda dong roti yang dibakar di oven dan di tungku api. Adonan yang dipanggang di tungku api terasa lebih renyah dan baunya harum khas tungku api. Pokoknya mantep deh, bikin lidah bergoyang.

Adonan yang dipanggang di tungku api pun lebih tipis dengan adonan yang dipanggang di oven. Jika pizza yang dipanggang di oven khas Pizza Amerika dengan roti tebal, kalau pizza tunggu adonan roti tipis dengan khas renyah saat roti dikunyah.

Roti yang Tipis di Pinggir Namun Tebal Di Tengah

Sudah tahu khan kalau pizza khas Italia itu biasanya adonan rotinya tipis. Namun, ternyata banyak lho yang kurang suka dengan adonan roti seperti itu. Makanya pizza Amerika lebih popular di Indonesia. Bukan hanya karena pizza Amerika yang pertama kali masuk ke Indonesia tapi katanya roti dengan adonan tebal lebih ngenyangin, hahahaa…itu mah rewog kalau kata orang Sunda.

So, ternyata di QuarterPizzaBar, saya menemukan perpaduan yang asyik. Adonan roti quarterpizzabar  berbeda dengan pizza tungku api yang ada di resto lain. Di sini, adonan roti bagian pinggir tipis, namun bagian tengahnya agak tebal sehingga ada perpaduan antara renyah dan gembos. Perpaduan apaan ituuu? Hahaha..pokoknya gitu, deh.

Bisa Melihat Proses Pemanggangan Pizza

Chef memberi toping pada adonan pizza 1/2 matang dan siap dipanggang

Chef memberi toping pada adonan pizza 1/2 matang dan siap dipanggang

Asyiknya, buat pengunjung QuarterPizzaBar bisa melihat chef membuat adonan roti, memanggang adonan, dan memberi toping pada roti. Kenapa bisa begitu? Karena desain restonya asyik banget. Di sana terdapat dapur pembuatan pizza yang menghadap pengunjung. Di sana juga ada tungku api yang siap memanggang adonan.

Pengunjung bisa lho melihat kelihaian sang chef membuat adonan pipih. Ssttt …chef-nya juga keren,lho. Buat yang jomblo bisa betah tuh di sana mantengin sang chef yang sedang memperagakan keahliannya.

Keju Berlimpah

Kejunya berlimpah dan meleleh di mulut, yummy

Kejunya berlimpah dan meleleh di mulut, yummy

Berhubung saya penyuka keju, saya pesan pizza cheesycheese. Wow, rasa kejunya nendang banget. Lelehan keju mozzarellanya membuat air liur bercucuran. Apalagi wangi khas keju begitu menggoda. Saat masuk ke mulut, keju itu langsung lumer di lidah. Rasanya nagih banget. Duuuh, pokoknya nggak rugi deh pesan yang cheesy cheese.

Menu pizza-pizza lainnya pun ada, lho. Ada juga pizza margherita yang terkenal itu, lho. Sudah tahu khan kenapa ada yang namanya pizza margherita. Jadi si pizza margherita itu didedikasikan buat Ratu Margherita di Italia yang doyan banget makan pizza. Padahal pada zaman itu, pizza merupakan makanan orang miskin. Lalu, koki istana membuat pizza margherita dengan toping menyerupai bendera Italia.

Walaupun ini namanya warung pizza dan yang dijual sebagai menu utamanya pizza, namun buat yang lagi bosan makan pizza bisa lho pesan menu lain. Ada menu chicken wing yang rasanya bikin nagih. Ada juga bruschetta, mushroom&cheese, smokedsalmon&cheese, dan lain-lain. Oh iya, minuman di sini pun enak-enak lho.

Paket Harga Terjangkau

Menu lain di QuarterPizzaBar

Menu lain di QuarterPizzaBar

Serius. Makan pizza di QuarterPizzaBar tidak harus merogoh kantong dalam-dalam karena harganya sangatlah terjangkau. Di QuarterPizzaBar, tersedia paket ultah dan paket meeting dengan harga terjangkau. Untuk paket ultah untuk 5 orang hanya senilai 195K dengan menu-menu di antaranya 1 triple meat pizza, 1 smoked meat pizza, 1 margherita pizza, 1 chicken bruschetta, 1 bucket wing, 5 lemonande drink.

Sementara untuk paket meeting bisa untuk 10 orang dengan merogoh kocek cuma 500K. Menu untuk paket meeting di antaranya 1 triple meat pizza, 1 smoked chicken pizza, 1 margherita, 1 pepperoni pizza, 1 cheese & cheese pizza, 1 bbq chicken wing, 1 cheese chicken wing, 1 bucket wing, 10 lemonade drink.

Menikmati Pizza dengan Pemandangan Indah

QuarterPizzaBar terletak di lantai 2 dengan desain yang bangku panjang menghadap jalan. Saat malam hari akan terbangun suasana romantis, makan pizza dekat tungku api sambil melihat kerlap-kerlip lampu di jalan. Wow, pokoknya momen makan pizza di QuarterBarPizza asyik dan menyenangkan.

Mau tahu lebih banyak, intipin aja akun Instagramnya @QuarterPizzaBar, dijamin ngeces, daaah

Itu 7 hal asyik makan pizza di QuarterPizzaBar menurut saya? Bagaimana menurut kamu?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

8 Responses

  1. Abdul Cholik says:

    Wah..menggiurkan banget
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

  2. Agung Han says:

    gambar paling atas, dan nomor dua dari bawahhh
    begitu menggodaa
    heheee
    salam sehat

  3. omg mbaaak… itu kejunyaaa ^o^… aku hampir ngences membaca iniii -__-.. tapi ga enaknya, aku ama suami beda selera.. dia nth kenapa ga suka pizza.. makanya aku juga jrg beli sih.. palingan baru makan itu pas lg kumpul ama temen2 kantor.. kalo ada suami ga bakal kemakan ama dia -__-

    sayang bgt pas ke bandung kmrn, aku ga lama.. cuma sabtu minggu… jd kuliner yg dicoba juga ga terlalu banyak

  4. Lia Harahap says:

    Pizza nya lucu amet. Ada yang bentuk Pizza gede lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *