Arti Nama Blog Dulu dan Kini

Arti Nama Blog Dulu dan Kini

Kalau ditanya arti nama blog, jujur saya bingung jawabnya. Wong, nama blog pakai nama sendiri. Alasannya dulu pakai nama sendiri apa ya? Oh iya, buat branding. Zaman saya bikin blog, blog belum seramai sekarang. Waktu itu, saya  nggak serius ngeblog, saya masih asyik nulis buku anak dan jadi editor di salah satu penerbit buku di Bandung. 

Waktu itu, saya pakai tagline  “I dont want to loose this feeling “ karena blog masih menjadi sarana szya untuk mencurahkan kenangan. Jadi yah, khan ada moment-moment tertentu yang ingin dikenang karena berkesan, biar nggak cuma jadi kenangan milik sendiri tapi bisa jadi cerita yang bisa dibagikan pada orang lain.

Baca Juga : 5 Tempat Favorit Liburan

Perjalanan ngeblog dimulai tahun 2011 (tutup muka, udah lama ngeblog tapi blognya gitu-gitu aja). Saat itu, saya belum punya krucil, jadi isi blog banyak membahas pengalaman bekerja atau hal-hal yang saya temui dalam keseharian. Saat itu, blog saya masih belum ada niche, masih campur aduk. Lalu, saya punya krucil, mulai deh kepikiran nulis postingan mengenai  dunia anak dan serba-serbi jadi orangtua. Pengennya pisah dari blog ini dan jadi niche tersendiri. Maka buatlah blog niche parenting dengan nama Cerita Anak Bunda. 

Baca Juga: 5 Serial Favorit Saat Remaja

Ternyata saya kewalahan mengelola dua blog sekaligus. Apalagi konsentrasi sering buyar karena masih bekerja dan harus mengurus duo krucil juga. Akhirnya, saya memutuskan untuk fokus pada satu blog dulu. Lalu, niche parenting saya masukkan ke blog raniyulianty.com. Jadilah blog gado-gado, untungnya sekarang udah ada istilah keren niche lifestyle. Tepatnya mom lifestyle.

Baca Juga: Target Tahun 2021, Apa Aja Ya

Kembali ke arti nama blog, saya belum berniat sih mengganti nama blog. Biarlah nama blog ini tetap menggunakan nama saya. Biar teman-teman juga jadi lebih kenal dengan saya, khaan. Hehe, kayaknya cerita seputar arti nama blog sekian dulu. 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *