Bepergian di Masa Pandemi, Jangan Lupa Bawa Barang Ini !

Barang Apa Aja yang Ada Di Tasmu Saat Pandemi?

Bepergian di Masa Pandemi, Jangan Lupa Bawa Barang-Barang Ini !

Masa pandemi memang belum berakhir rapi kebutuhan manusia untuk mobilisisasi memang tidak bisa terbendung. Apalagi masalah ekonomi nasional jadi taruhannya. Oleh karena itu, pemerintah memberikan kebijakan baru, kita bisa melakukan aktivitas di luar rumah namun tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, yaitu melakukan 5M.

Saya sendiri pun masih membatasi aktivitas keluar rumah. Apalagi anak-anak belajar daring di rumah, jadinya saya hanya keluar rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Apalagi sekarang di bulan Ramadan ini kebutuhan bahan pangan meningkat, makanya mau nggak mau harus tetap keluar rumah. Nah, pastinya barang-barang yang wajib ada di dalam tas saat ini bertambah. Jika dulu cukup membawa hape dan dompet, sekarang nambah dong. Barang-barang apa saja nih yang wajib ada di dalam tas jika bepergian di masa pandemi?

Baca Juga: Inspirasi Saat Jenuh

  1. Handphone
    Kayaknya dari zaman sejak handphone menjadi tangan kedua, barang ini wajib nggak boleh ketinggalan. Dompet boleh lupa terbawa tapi tidak dengan handphone. Apalagi masa pandemi saat ini, lebih aman melakukan transaksi dengan menggunakan dompet virtual. Asal saldonya terisi. Makanya, hape nggak boleh tertinggal. Naik kendaraan umum pun bayarnya bisa pakai dompet virtual.
  2. Dompet
    Dompet virtual boleh mulai ramai digunakan, tapi dompet dengan bentuknya yang cantik dan berisi beragam kartu pengenal dan kartu diskon tidak boleh terlupa. Apalagi kalau mau belanja ke supermarket, wajib nih bawa kartu diskon, hehe.
  3. Handsanitizer dan Tisue
    Nah, sekarang hand sanitizer menjadi barang wajib yang harus selalu ada di dalam tas. Jadi jika bepergian tidak akan ketinggalan. Jadi biasanya, saya sudah simpan nih si handsanirizer dan tisue di dalam tas. Saat naik kendaraan umum, khan kita suka tuh bengong-bengong dan tanpa sadar pegang-pegang area wajah. Nah, pas duduk di angkot biasanya saya langsung usap tangan pake hand sanitizer. Terus jaga tangan juga nggak asal pegang-pegang tempat duduk, jendela angkot, atau tepat duduknya.

Baca Juga: Arti Nama Blog

Habis bayar ongkos, khan pegang uang tuh. Nah habis itu, semprot lagi tangan pake hand sanitizer. Kita nhan nggak tahu apa saja yang menempel di uang yang kita pegang.

  1. Masker Cadangan
    Selain handsanitizer, saya juga selalu menyimpan masker cadangan di dalam tas. Jika di jalan, masker kita terasa bau khan bisa langsung ganti. Maklum, saya sering nggak kuat sama bau abab sendiri. Hehe, tapi yah masker cadangan buat jaga-jaga sih, kita nggak tahu apa yang terjadi selama di jalan.
  2. Botol Minum dan Wadah Makanan
    Sejak masa pandemi, saya memang membatasi membeli makanan di luar. Biasanya saya membuat sendiri makanan atau jajanan anak-anak, walaupun rasanya nggak seenak beli, tapi yah lumayan lah itung-itung belajar masak juga. Nah, sekarang nih kalau bepergian wajjb membawa botol minum sendiri dan wadah makanan. Jadi, kalau di jalan pengen beli sesuatu jajanan/makanan, saya wadahi dengan wadah yang sudah saya bawa sendiri dari rumah. Tampak ribet memang, tapi yah demi menjaga kesehatan keluarga nggak ada salahnya khan. Lagi pula dengan membawa botol minum sendiri dan wadah makan sendiri mengurangi sampah plastik yang berpotensi merusak lingkungan, bukan?

    Baca Juga: Cara Untuk Bahagia Memiliki Kulit Sehat

Nah, itu lima benda yang wajib ada di dalam tas jika bepergian. Kurang lebih 5 barang tersebut, kalau ada tambahan sih biasanya saya bawa pulpen dan notes kecil untuk mencatat. Maklum orang pelupa mesti selalu nyatet dan lihat catatan. Nah, kalau teman-teman bawa apa aja nih jika bepergian?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *