Belajar NLP untuk Memaksimalkan Fungsi Otak

Sebenarnya sudah lama saya mendengar tentang NLP, namun tidak sungguh-sungguh saya cari tahu tentang NLP. Hingga, beberapa pekan lalu, saat pengajian pekanan, salah satu rekan di kantor @ferryardian memberikan materi mengenai cara kerja otak dan bagaimana otak bekerja sehingga bisa maksimal penggunaannya. Pembahasan singkat dari materi tersebut pun menggugah rasa ingin tahu saya mengenai ilmu ini.

Saya pun membaca tentang NLP di buku #QuantumReading. Di buku itu disebutkan bahwa #QuantumReading mencakup aspek-aspek penting dalam program neurolinguistik (NLP), yaitu suatu penelitian tentang bagaimana otak mengatur informasi. Program ini meneliti hubungan antara bahasa dan perilaku dan dapat digunakan untuk menciptakan jalinan pengertian antara siswa dan guru. Saya pun mencari tahu lebih dalam hingga sampai di sebuah blog yang membahas lebih dalam mengenai NLP. Bagi yang ingin tahu apa itu NLP bisa berkunjung ke sini.

Blog yang dikelola oleh Ronny FR ini berisi artikel-artikel yang berisi ulasan mengenai NLP. Banyak hal yang bisa dipelajari di sanDiblog itu disebutkan bahwa beberapa sumber menyatakan mempelajari NLP mirip dengan mempelajari manual otak manusia, terkadang disebut sebagai people skill technology, atau disebut juga psycholy of excellence. Intinya adalah mengetauui bagaimana cara kerja otak agar seseorang bisa menjadi tuan atasnya, bukan menjadi budaknya. Neuro merujuk pada otak / pikiran, bagaimana kita mengorganisasikan kehidupan mental kita. Linguistic adalah mengenai bahasa, bagaimana kita menggunakan bahasa untuk mencipta makna dan pengaruhnya pada kehidupan kita. Programming adalah mengenai urutan proses mental yang berpengaruh atas perilaku dalam mencapai tujuan tertentu, dan bagaimana melakukan modifikasi atas proses mental itu.

Saya pun semakin tertarik dengan NLP dan merasa bahwa ilmu ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa sehingga dapat melejitkan potensi yang kita miliki. Mudah-mudahan, sedikti demi sedikit dapat mempelajari NLP dan mendapatkan manfaat dari ilmu tersebut.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *