Berbagi Miracle’ Pada Tanggal Istimewa

Setiap orang punya tanggal istimewa. Pastinya tanggal itu akan selalu diingat. Salah satu dari tanggal istimewa itu adalah tanggal kelahiran. Benar-benar istimewa, pada tanggal itu seseorang dilahirkan dan berbagi tangis kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Proses kelahiran merupakan suatu keajaiban. It’s Miracle.

Tentunya pada saat hari kelahiran, seseorang akan merasakan ‘sesuatu’. Entah itu bahagia karena masih bisa merasakan hidup pada usia kesekian, ataukah merasa sedih karena pada usia kesekian masih merasa belum mencapai apa-apa. Apa pun itu, yang pasti orang yang sedang berulang tahun pastinya akan merasakan ‘sesuatu’.

Saat  ‘tanggal istimewa’ datang pada seseorang, tentunya orang-orang di sekelilingnya pun ingin ikut merayakan. Ikut berbagi kebahagiaan. Sekecil apa pun itu, tapi perhatian pada seseorang saat tanggal istimewa akan mendatangkan keajaiban. Nah, bulan Juni ini penuh dengan tanggal istimewa. Saatnya, kami berbagi dan memberi perhatian kecil kepada para pemilik tanggal istimewa itu.

Bulan Juni, dimulai dengan berita gembira pernikahan. Pernikahannya itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Wow, tanggal istimewanya dobel yaaa. Tapi, kami belum sempat memberi perhatian. Saatnya datang, saat acara pengajian pekanan publishing. Pasangan pengantin baru – Bu Yuni dan Pak Lutfi – didaulat untuk duduk di atas ‘singgasana’. Kami merayakan dengan penuh kecerian. Selamat ya Bu Yuni dan Pak Lutfi.

Bulan Juni juga, direktur kami ulang tahun. Waah, bingung juga, gimana cara ‘ngerjainnya’. Nggak mungkin khan, direktur dikerjain. Akhirnya, kami sepakat memberi kejutan setelah beliau meeting. Kami semua menyerbu ke ruang meeting dan membawakan kue ulang tahun. Alhamdulillahi, wajah direktur kami berbinar ceria. Oh, iya, sebenarnya hari ulang tahunnya baru besoknya, tapi kami beri kejutan pada hari sebelumnya karena pas hari ‘H’ beliau akan ke Jakarta.Keesokan harinya, kami dapat pizza deeeh, wuiiiih enaknya. Makasih ya Pak Indra.

Selain direktur, GM kami juga ultah. Mmm … diapain ya? Hehehe … semua berpikir keras untuk memberi kejutan kepada beliau.  Kejutan pun berhasil, beliau menangis. Waaah, rupanya kejutan dari kami sangat berkesan karena beliau sampai menangis, lho. Saking terharunya, ya.

Nah, masih ada yang ulang tahun pada bulan Juni. Pak Ahmad Andriana a.k.a Pak Nobita (julukan khusus dari Asri),  dia teman seperjuangan (halaah, seperjuangan, maksudnya hampir barengan masuk ke perusahaan ini). Waah, kami mulai kusuk-kusuk nih, kira-kira dia mau diapakan ya. Bermunculan beberapa ide, salah satunya kami pura-pura dapat teh botol dan bilang  “makasih” ke dia. Tentunya, dia bakalan kelabakan karena harus bayar semua teh botol yang kami minum. Tapi, rencana tiba-tiba berjalan begitu natural. Pak Ahmad, dicuekin beberapa orang. Pukul 16.45 WIB, hampir waktunya pulang, SM mulai minta “ini” dan “itu”. Pak Ahmad mulai kebingungan. Selain itu, IT ikut ngerjain dengan ngeremote akses PC-nya. Waah, makin kelabakan deeh. Tiba-tiba, muncul Teh Sari dengan membawa kopi hitam (Pak Nobita penyuka berat kopi hitam) diiringi lagu selamat ulang tahun yang suka diputar mainan odong-odong, hehehe. Semuanya kompak deh nyanyi bareng dan mengelilingi Pak Nobita. Waah, dia sok cool tapi kayaknya tetep kaget juga. Apalagi saat SM datang membawa Black Forest. Mmm … kita foto bareng deeh. Semuanya tertawa gembira, berbagi keceriaan saat ‘tanggal istimewa. Tidak hanya satu orang yang berbahagia tapi seluruh yang hadir merasakan kegembiraan. Itulah indahnya berbagi. Semuanya mendapatkan Miracle.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

5 Responses

  1. ahmad says:

    OMG…jd terharu lg, nanti Juni ditunggu lg ya…kalau masih di sini hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *