Bersyukur, Ikhlas, Berprestasi, dan Berani ala Blog Cerita Echa

Credit:http://www.echaimutenan.com

Credit:http://www.echaimutenan.com

Bersyukur, Ikhlas, Berprestasi, dan Berani ala Blog Cerita Echa.

Bukan menang lomba yang saya inginkan tapi melihat senyum anak dan suami,”

Itu kira-kira penggalan kalimat dari Mba Echa di blognya. Pada awal saya membuka dan membaca blognya Mba Echa, saya melihat beliau seorang pribadi yang ceria dan kreatif. Saya langsung suka dengan gaya bercerita Mba Echa yang memperlihatkan keceriaan dan mengalir apa adanya. Selain itu, Mba Echa selalu memberi foto-foto yang unik dan kreatif pada setiap postingannya.

Kagum. Itulah kesan saya kepada Mba Echa. Tentu saja saya kagum dengan semua prestasi yang sudah diraih oleh Mba Echa. Apalagi buat saya yang ngaku-ngaku penulis blogger tapi minim prestasi. Ada kesamaan saya dengan Mba Echa yaitu awal ngeblog itu memang ingin sekadar mencurahkan pengalaman biar otak nggak mumet, sekadar berbagi cerita dan pengalaman, serta tidak ingin kehilangan momen-momen tertentu yang saya anggap penting. Bedanya, kalau blognya Mba Echa ramai pengunjung sementara blog saya, ada yang baca sudah Alhamdulillah. Hahahaha … Mba Echa bilang sampai saat ini masih nggak peduli apakah blognya ada yang baca atau nggak tapi kenyataannya blognya ramai banget tuh kayak di mal. Kalau dulu saya juga gitu, nggak begitu perhatian apakah blognya ada yang baca atau nggak tapi sekarang ngarep banget ada yang baca padahal apa atuh isinya juga. Kalau blognya mba Echa khan banyak banget ilmunya, ada tips kecantikan, tips ngeblog, tips bikin kue, tips pengasuhan, dan lain-lain. Jadi, ya wajar kalau banyak pengunjungnya.

Semangat. Itulah yang saya tangkap dari diri mba Echa melalui blognya. Setelah membedah blognya dan membaca tulisan-tulisannya, saya jadi tahu kalau Mba Echa adalah seorang survivor kanker. Membaca tulisan Mba Echa tentang perjuangannya melawan sakit kanker membuat saya malu sendiri. Saya sering mengeluh mengenai kesulitan-kesulitan hidup yang dialami, sementara ada saudara saya yang begitu hebat melawan sakitnya dan berhasil bangkit, bahkan meraih banyak prestasi. Ibu penyuka kucing ini mengaku bahwa dalam perjalanannya ngeblognya yang dimulai tahun 2008, banyak tulisannya yang berisi curhatan mengenai keluhan sakitnya. Namun, kemudian blognya bermetarfose dan perlahan berubah menjadi blog yang berisi inspirasi. Bahkan, saat Mba Echa mengalami sakit urat kejepit pun tetap ceria malah berbagi cerita mengenai proses pengobatannya di rumah sakit. Menurut Mba Echa, Raffi dan suaminyalah yang menjadi penyemangat hidup baginya. Di tengah perawatan di rumah sakit, Mba Echa masih sempat ngeblog, lho. Duuuhh … kagum banget, deh sama semangatnya.

credit: http://www.echaimutenan.com

credit: http://www.echaimutenan.com

Kreatif.  Membuka sebuah blog itu bagai bertamu ke rumah orang. Saat bertamu, biasanya khan kita disuguhi makanan dan dibuat nyaman di rumah orang tersebut. Begitu juga saat membuka blog Mba Echa, saya sebagai pembaca disuguhi berbagai macam cerita seru sehingga membuat saya betah berlama-lama di blognya. Selain disuguhi tulisan yang enak dibaca, Mba Echa juga sangat kreatif membuat gambar-gambar yang keren pakai teknik editing. Selain gambar keren, Mba Echa juga kreatif membuat video tutorial. Keren, deh. Para pembaca tidak hanya melihat step by step sebuah tutorial dalam foto tapi juga video. Kalau kata saya mah, mba Echa itu orangnya all out kalau udah mengerjakan sesuatu. Contohnya blognya ‘niat’ banget, deh. Mba Echa sudah berhasil memikat para pengunjung blog untuk betah berlama-lama di blognya dengan semua kekreativannya.

Tutorial Make Up Unik. Ada yang unik nih dari postingannya Mba Echa. Mba Echa yang bilang bahwa dirinya semi beauty blogger memang banyak memposting mengenai tutorial make up. Hal tersebut pun banyak dilakukan oleh para beauty blogger lainnya. Namun, ada yang keren nih di salah satu postingannya. Mba Echa bikin postingan mengenai tutorial make up fantasi ala Neytiri – Avatar dalam rangka Hallowen. Keren banget, deh hasil make upnya. Ternyata memang Mba Echa suka dengan berbagai eksplorasi make up, bisa dilihat di blognya beberapa kreasi make up Hallowen yang eheummm keren banget hasilnya.

contoh hasil make up fantasi ala Mba Echa: http://www.echaimutenan.com

contoh hasil make up fantasi ala Mba Echa: http://www.echaimutenan.com

Ikhlas. Divonis kanker dan harus menjalani pengobatan kemo yang katanya menyakitkan tentunya tidak mudah. Perasaan sakit, harus mengalami kerontokan rambut akibat kemo, berjuang dengan rasa sakit yang terus dirasakan. Kekhawatiran dan perasaan sendirian pastinya terasa sangat berat. Bahkan, mengalami sakit urat kejepit yang membuat dirinya tidak bisa beraktivitas. Semua itu pasti terasa sangat berat, namun mba Echa berhasil menerima semuanya dengan ikhlas. Sehingga mba Echa bisa merasakan berbagai nikmat dan rezeki yang tidak disangka-sangka. Itu semua tidak lepas dari keikhlasan Mba Echa dalam menerima semua ujian hidupnya. Saya angkat topi  nggak mungkin angkat jilbab buat mbak Echa yang bisa menjalani semuanya dengan hati ikhlas. Bahkan, Mba Echa sendiri bilang bahwa walaupun hatinya merasa sedih, Mba Echa tetap bersikap ceria.

Ibu yang Tulus. Setiap ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Mba Echa yang sebelumnya seorang wanita karier dengan banyak aktivitas, lalu memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus mengurus keluarga. Sebuah langkah yang luar biasa menurut saya. Sampai saat ini saya belum berani melangkahkan kaki ke zona tersebut karena berbagai alasan yang sebenarnya berpusar pada ketakutan. Yaah, saya salut dengan Mba Echa yang sudah bisa menjaga dan merawat putranya Raffi. Sebagai sesame ibu, saya kembali malu karena belum bisa melakukan hal yang sama. Keinginan hanya keinginan namun ternyata untuk mencapai keinginan tersebut prosesnya berbeda pada setiap orang. Saya belajar menjadi ibu yang tulus dari Mba Echa. Makanya sangat wajar jika blognya mba Echa meraih penghargaan sebagai  Pemenang Blogger Camp kategori Family dan Parenting 2015. Selamat ya, Mba Echa.

Sebenarnya masih banyak hal keren di blognya Mba Echa dan yang penasaran bisa langsung datang deh ke blognya untuk langsung bertamu. Saya senang bisa menjadi salah satu tamunya di blog Mba Echa. Saya senang bisa menjadi salah satu tamu di blog Mba Echa berkat arisan link Blogger Perempuan.  Acara arisan link ini keren banget bisa membuat blogger yang kudet seperti saya ini jalan-jalan dan bertamu serta mendapat banyak ilmu dari blogger lain. Saya juga jadi mengenal banyak blogger kece yang tentunya bisa menolong saya dari kekudetan selama ini.  Dengan arisan link ini, saya bisa menyempatkan diri untuk belajar lebih banyak dari blogger lain yang keren-keren. Cukup sekian ulasan saya mengenai blognya Mba Echa di arisan link. Nggak sabar menanti kocokan berikutnya. Itu dia Bersyukur, Ikhlas, Berprestasi, dan Berani ala Blog Cerita Echa. Bagaimana dengan kamu?

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

10 Responses

  1. saya juga banyak belajar dari mba Echa, khususnya mengenai rasa syukur dan iklas. juga berani dalam menghadapi penyakit dan menuliskannya di blog untuk berbagi. salut

  2. Susanti Dewi says:

    make up nya unik2 ya… 🙂

  3. tini djajadi says:

    Dan……… pemenang kocokan berikutnya dari kelompok 6 adalah mba Rani Yulianty, salam kenal dulu . Permisi bertamu dulu ke rumah maya pemenang kedua, boleh ngintip2 ya ???

  4. Rosanna Simanjuntak says:

    Tulisan dan foto di blog mbak Echa itu kreatif .
    Menginspirasi.
    Salam kenal dari bumi Borneo ya, mbak Rani

    • Haaai salam kenal yaa Rosanna, eh saya pernah ke bornoe?ke balikpapan kalau yang dimaksud borneo itu kalimantan, ingin mke banjarmasin, hehehe blog mba echa menginspirasi sekali.

  5. Roosvansia says:

    Bener – bener, being mom itu BEST JOB EVER ya? Aku belum rasainnnn hahahahha, aku kepooooo deh. Semoga bisa jadi mama – mama kece kayak mba Echa dan mba Rani ya :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *