Cara Bersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Cara Bersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Hari Raya

Cara membersihkan rumah dengan cepat menjelang hari raya Idul Fitri menjadi topik yang saya pikirkan akhir-akhir ini. Tanpa terasa sekarang sudah di pertengahan bulan Ramadhan, dan hari-hari menjemput kemenangan suci di hari raya Idul Fitri pun sudah di depan mata. Mau tidak mau, saya mesti sudah memikirkan cara agar rumah kinclog pas hari raya. Maksud saya rumah orangtua.

Setahun lalu, saya pindah ke Sukabumi dan mulai mememani mamah yang ditinggal almarhum Bapak. Nah, yang namanya rumah orangtua pastinya menjadi tempat utama yang dikunjungi anak-anaknya. Mamah juga anak pertama, dan biasanya pas hari raya, adik-adik mamah dan saudara-saudara almarhum Bapak yang ada di Sukabumi berkumpul di rumah mamah untuk halal bihalal, seperti tahun kemarin. Nah, makanya saya mesti memikirkan cara bersihkan rumah dengan cepat agar pas waktunya acara halal bihalal, rumah sudah siap.

Bukannya nggak mau bebersih rumah, tapi rasanya bebenah rumah saat berpuasa pada bulan Ramadhan merupakan tantangan luar biasa. Kegiatan pada bulan Ramadhan memang lebih padat, mulai dari bangun pada waktu sahur dan menyiapkan menu sahur, kemudian menyelesaikan pekerjaan rumah harian seperti cuci (cuci baju, cuci piring), sapu, ngepel, belanja harian ke pasar, mengantar anak sekolah dan les, menyiapkan menu buka puasa, shalat tarawih dan pengajian sampai pukul 09.00.

Saya juga ingin bisa lebih fokus ibadah pada bulan Ramadhan, ingin bisa khatam baca Al Quran, ingin bisa shalat sunah, dan lain-lain. Namun, rasanya waktu berputar begitu cepat, lagi asyik beberes rumah, tahu-tahu sudah waktunya jemput anak sekolah, lagi khusyuk nyetrika, eh udah mesti masak buat buka puasa, kayaknya waktu 24 jam masih kurang sementara pekerjaan di rumah banyak yang nggak terkejar.

Belum lagi ada duo krucil yang hobinya berantakin rumah, ambil mainan lalu mainannya ditelantarkan di teras rumah. Sudah disuruh beresin, beresin alakadarnya. Kadang acara makan pun jadi heboh karena si sulung lagi belajar puasa, sementara adiknya suka pamerin jajanan dan makanan. Apalagi si kecil suka banyak request, minta ini minta itu, mau makanlah, mau minumlah, mau bab, mau bobo, dan perintah lainnya yang mesti dituruti segera. Mamak jadi pusying pala belbie, deh.

Alhasil banyak pekerjaan rumah yang keteteran, termasuk bersih-bersih rumah, terutama ngosrek kamar mandi. Kalau agenda ngosrek kamar mandi memang mesti ada waktu khusus sih biar bersih. Apalagi kemarin air PAM sempat nggak ngocor dan terpaksa pakai air sumur yang kwalitasnya kurang baik dan keruh. Air sumur yang keruh sering meninggalkan noda di bak kamar mandi.Jadinya butuh effort lebih agar bak mandi bisa kinclong kayak di kolam renang.

Ternyata menjadi ibu rumah tangga dan seharian tinggal di rumah tuh lebih sibuk. Job desk-nya mengasuh anak dan memastikan anak merasa aman dan nyaman di rumah, tapi ternyata job descriptionnya berlembar-lembar dan kadang membereskannya pontang-panting. Sementara mamah juga usianya sudah sepuh dan kasihan juga kalau mesti direpotin sama tetek bengek urusan rumah dan anak-anak.

Sempet nanya sih ke mamah, ada nggak tetangga yang bisa dimintain bantuan buat beberes rumah dan ngosrek kamar mandi. Karena sungguh ngosrek kamar mandi saat bulan Ramadhan tuh butuh keyakinan hati luar biasa. Kata mamah, teteh yang biasanya suka dimintain tolong beberes rumah sudah pindah.  Trus gimana, dong?

Sempat curhat ke adik yang di Tangerang, gimana nih cara bersihkan rumah dengan cepat? Lalu adik menyarankan untuk Cobain Layanan GO-CLEAN  di aplikasi GO-LIFE. Wah, jadi tertarik dan serasa mendapatkan angin segar untuk mengatasi problem yang saya hadapi sekarang. Tapi, saya nggak yakin apakah layanan GO-CLEAN sudah ada di Sukabumi.Tapi, saya coba dulu unduh aplikasi GO-LIFE. Saya khan sudah punya akun GOJEK. Jadi, setelah unduh aplikasi GO-LIFE, saya isi dengan menggunakan akun GOJEK saya.

Setelah unduh dan bikin akun di GO-LIFE, saya buka halaman depan. Di sana ada banyak pilihan layanan, ada GO-MASSAGE, GO CLEAN, GO-AUTO, GO-GLAM, GO-PERTAMINA, GO-DAILY, GO-LAUNDRY, dan GO-FIX.  Sungguh menggembirakan hati karena ternyata, layanan yang saya butuhkan, GO-CLEAN, sudah tersedia di Sukabumi. Saya segera membuka aplikasi GO-LIFE dan kembali klik fitur GO-CLEAN. Bravo… langsung terbuka pilihan layanan dengan peralatan GO-CLEAN atau peralatan pribadi. Saya pilih layanan dengan peralatan GO-CLEAN.

CaraMembersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Hari Raya

Saya order hari Sabtu untuk pekerjaan pukul 12.00 siang. Saya order untuk pekerjaan selama 4 jam.Tidak lama, saya berhasil terhubung dengan dengan seorang ibu bernama Puspita Sari Dewi. Si ibu, langsung menelpon dan bilang akan datang pukul 12.00 siang. Senangnya hati ini.

Pukul 12.00 tepat, Ibu Dewi sudah datang dengan seragam GO-CLEAN. Lalu, saya pun mengajak si ibu untuk melihat-lihat rumah. Bu Dewi segera tahu kesulitan saya membereskan rumah saat melihat duo krucil yang sedang asyik bermain.

Cara Bersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Hari Raya

“Wah, kalau ada anak kecil susah ya bebersihnya, apalagi bulan puasa gini,” kata Bu Dewi.

Saya pun mengiyakan dan minta bantuan Bu Dewi untuk membersihkan rumah, terutama kamar mandi. Bu Dewi pun menyanggupi.

Bu Dewi segera menyiapkan peralatan. Sayangnya Bu Dewi tidak membawa vacum cleaner karena katanya memang nggak punya. Padahal saya berharap, debu-debu di rumah bisa disedot dengan vacum cleaner. Tapi ya sudahlah, nggak apa-apa.

Cara Bersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Hari Raya

Bu Dewi pun mulai melakukan pekerjaannya. Awalnya dia membersihkan kamar saya yang berantakan luar biasa. Saya ikut membantu Bu Dewi. Bukan apa-apa sih, kalau kamar pribadi khan ada beberapa barang yang mesti diletakkan di tempat yang biasa ditemukan pemiliknya. Biar nggak lupa kalau mau pakai lagi. Saya ikut lap-lap lemari, beres-beressin kosmetik, dan perak-pernik lainnya.

Cara Bersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Hari Raya

Setelah kamar tidur, Bu Dewi mulai membersihkan tamu. Ruangan ini cukup penting untuk acara halal bihalal nanti makanya mesti dibersihkan. Untuk bebersih ruang tamu dan ruang keluarga, saya tidak terlalu memantau karena sibuk juga dengan urusan anak-anak. Saya biarkan Bu Dewi membersihkan ruang tamu, ruang keluarga, dan halaman rumah.

Bu Dewi pun lanjut ke kamar mandi. Area yang saya minta diperhatikan khusus untuk dibersihkan. Ada dua kamar mandi di rumah, ada kamar mandi umum yang ada di dapur, dan kamar mandi di kamar mamah. Bu Dewi pun mulai membersihkan kamar dua kamar mandi. Ada perasaan kurang yakin, selesai nggak ya dalam waktu sekitar 1 jam. Sebelumnya waktu sudah dipakai untuk membersihkan kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Ternyata pukul 15.20, Bu Dewi sudah selesai membersihkan kamar mandi. Sebenarnya hasilnya masih jauh dari ekspekstasi saya sih. Tapi saya maklum karena waktunya yang sedikit mungki jadi hasilnya nggak sekinclong yang saya harapkan.

Masih ada sisa waktu sekitar 40 menit. Saya pun minta Bu Dewi untuk membersihkan kulkas. Maklumlah kulkas merupakan tempat kesukaan anak-anak. Di sana, tersimpan aneka makanan favorit anak-anak, seperti es krim, sosis, nuget, kornet, telur, dan lain-lain. Kayaknya pintu kulkas sering banget deh buka. Makanya isi kulkas sering berantakan karena digeratakin sama tangan-tangan mungil yang cari makanan.

Cara Bersihkan Rumah dengan Cepat Menjelang Hari Raya

Bu Dewi pun dengan sigap membersihkan isi kulkas. Sayangnya waktu yang tinggal sedikit membuat Bu Dewi tidak bisa mencuci rak-rak dalam kulkas. Jadi rak-rak kulkas dibersihkan dan dilap, lalu isinya ditata ulang. Tapi, sudah cukuplah buat saya yang sering tidak sempat membersihkan kulkas.

Pukul 16.00, Bu Dewi menyelesaikan tugasnya. Terakhir, Bu Dewi menyemprotkan pengharum ruangan. Saya kasih bintang 5 untuk Bu Dewi, dan Bu Dewi pun jadi favorit.

Ternyata ada cara bersihkan rumah dengan cepat. Cukup 4 jam, rumah bersih dan saya bisa fokus mengerjakan pekerjaan lainnya. Rencananya, dua hari sebelum hari raya Idul Fitri, saya juga akan kembali order GO-CLEAN agar pas hari raya, rumah benar-benar siap untuk acara halal bihalal. Nah, setelah acara pastinya rumah berantakan dan kotor, sementara saya dan mamah pastinya sudah kelelahan persiapan acara halal bihalal dan pas acara. Makanya mau order GO-CLEAN lagi setelah acara halal bihalal.

Cara Bersihkan Rumah dengan Cepat

Terima kasih GO-CLEAN atas layanannya yang membantu saya membersihkan rumah.

Nah, buat teman-teman yang  mau cobain layanan GO-CLEAN, saya mau #CariKebaikan nih dengan mengajak teman-teman cobain layanan di GO-LIFE, caranya dengan menggunakan kode referal di bawah ini.

SYAHRANI4BAIK

Selamat mencoba beragam layanan menarik dan promo asyik di GO-LIFE ya, temans.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

77 Responses

  1. Menolong banget ya layanan Go Clean ini. Apalagi menjelang Lebaran. Kita yang riweuh ngurusin segala printilan Lebaran, bikin gak sempet bebersih secara detil. Palingan yang kelihatan aja. Tapinya dengan Go Clean, kita jadi gak perlu bebersih lagi. Udah dibersihin mereka.

  2. Saya kira, go clean membersihkan semua bagian rumah sampai semuanya bersih. Ternyata diberi waktu terbatas ya.
    Tapi memang membantu banget ya, bisa bersihin bagian yang jarang kita sentuh.

  3. Seneng deh ada aplikasi ini bisa ngebantu pekerjaan rumah para emak. Di rumah juga kadang sy suka bingung kalau gak bisa ngerjain pekerjaan rumah yang sulit. Mesti dicoba go clean

  4. Go-Clean ini emang membantu banget. Aku sering pakai layanannya baru di kantor aja belum coba yang rumah teh. Lumayan banget ya ini meringankan bebanku buat beberes sebelum Lebaran.

  5. Subhanallah pindah ke Sukabumi karena nungguin mamah? Semoga jadi ladang amal ya?

    Beruntung teh Rani canggih, bisa minta bantuan go-clen, kalo mamah sendiri kan kasihan

    Barakallah say 🙂

  6. wah iya aku paling males bersihin kulkas teh, jadi pengen manggil lagi GO-CLEAN nih biar bersihin kulkas

  7. Kujuga pakai GO-CLEAN kemarin Teh, Alhamdulillah tertolong banget. Apalagi bagian ngebersihin bagian yg susah dibersihkan kayak lubang angin dll

  8. Ulu says:

    Mantap goclean ngebantu banget. Cocok pisan lagi sekarang banyak yg hrs dibersihin di rumah hehehe

  9. Kang Alee says:

    Asyik banget neh, rumah bersih cukup dengan sentuhan jari dan keluarin sedikit isi kantong. Nanti mau nyobain ah, biar rumah bersih dan nyaman buat lebaran.

    • lendyagasshi says:

      Manjain istri yaa, kang…
      Aku juga setuju laah…sekali-kali kita tenang tanpa harus memikirkan pekerjaan rumah tangga yang ga ada habisnya.
      Hhaha…napa jadi spam di komen kang Ali…
      Wkkkww…monmaap, kang..

  10. unggulcenter says:

    aha bener banget inih. Sebelum lebaran. Kalau saya mungkin, abis lebaran pas balik lagi, mau coba ah go-clean daripada udah capek dari mudik trus harus bersih2 pula, pengen selonjoran aja. Kasian juga anak bini capek jg pasti.

  11. Aku selalu salut sih sama yang kerjanya kayak gini, mereka bener-bener bersihin rumah kayak rumahnya sendiri, ya walaupun dibayar tapi tetep aja jasa mereka bener-bener sangat membantu. :’)

  12. retno says:

    kaya gini ni yang sering aku ngiri. Karena di banjaemasin ga ada. Padahal layanannya bagus bgt

  13. Jiah says:

    Di Sukabumi udah ada GO-CLEAN yaaa
    Emang kerjaan rumah tuh udah dikerjain rasanya gak habis2. Ramadan kaya gini ya kudu ada yang bantuin. Lumayan bisa leyeh2 sejenak

  14. Wuih di Jember udah ada go clean jugak
    Tapi huhuuu agak mahal sih menurutku
    Tapi ya gimana ya, emang cukup susah sih buat bersihin tempat orang

  15. Marfa says:

    Di kotaku belum ada layanan go clean ini alias belum aktif. emang kudu ada yg skilled dulu yah yg jd mitranya, padahal enak kalau lg sibuk bisa bantu mamah pesen lewat ini aja, one day nih

  16. lendyagasshi says:

    Go Clean bisa tetap dipesan saat tanggal merah ga, teh?
    Khadimatku libur semingguan, kayanya…
    Bakalan berasa dengan setrikaan. Hiiks~

  17. Wah asik tuh, jadi membantu banget untuk urusan beres-beres, terutama bagi kalangan yang sibuk banget, pasti terbantu banget.

  18. Kerjaan ibu rumah tangga memang gak ada habisnya ya, Teh.
    Untungnya bisa memanfaatkan jasa Go Clean. Rumah beres untuk halal bihalal, ibadah di bulan Ramadhan juga masih bisa terjaga ya..

  19. Intasari says:

    Wah alhamdulillah mamah pasti seneng tuh rumahnya jadi kinclong dong ya sekarang teh, insya allah habis lebaran mau pulang kampung ah kangen mamah sama bocil2

  20. Aku belum pernah coba layanan Go Clean. Ini pas banget sih dicoba sekarang karena pembantu masih libur lebaran. Itu takjub deh, Go Clean sampe bisa bersihin kulkas juga*

  21. April Hamsa says:

    Wah di Sukabumi udah ada GO CLEAN ya. Jd teringat kulkas di rumah jg kmrn gak sempet dibersihkan. Nanti kalau pulang balik ke rumah kyknya bakal hire GO CLEAN jg buat beresin kulkas hehe

  22. ngebantu banget ya jaman serba digital tuh 🙂 kalau capek bebersih sendiri bisa panggil Go Clean sekalian berbagi rejeki ya teh

  23. Nur Arviani says:

    ide bagus nih go clean, apalagi buat ibu ibu yang udah sibuk ngurusin hal lain menjelang lebaran

  24. indah nuria says:

    kalau mau cepat dan praktis memang enakan panggil GO-CLEAN ya mba..dan enaknya tuh kerjaannya rapih dan cepat. Jadi bahagia lihat rumah beres dan selesai dengan cepat

  25. cara tercepat untuk bersihin rumah adalah ADA ORANG YANG BERSIHIN, kalau dibersihin sendiri agak lama karena kebanyakan capeknya, wkwk, hati2 ketagihan mba order go clean kaya saya dikit2 pengen go clean aja

  26. Desi Mel says:

    Setuju deh aku pakai go clean jadi lebih cepat dan gak perlu repot lagi, hasilnya rumah jadi rapih kembali

  27. Tori says:

    pake go clean emg cara paling cepat buat beberes klo pas lg males stlah lebaran ya hehe, biasanya bisa seharian klo beberes sndri, ini cukup 4 jam udah beres haha

  28. Mba, ah keren banget sih udah nyobain panggil Go Clean ke rumah. Btw, total biayanya berapa mba? Aku tuh mau nyobain juga maju mundur mulu nih. hahahaha padahal kan terbantukan juga ya

  29. Mellisa says:

    Bener bgt, buka Ramadan justru rasanya waktu cepat bgt dan kegiatan jadi lebih padat. Alhamdulillah ya sekarang ada yang mempermudah kita buat beres2 rumah. Tapi waktunya sedikit bgt ya cuma 1 jam. Tapi lumayan memperingan pekerjaan rumah juga ya.

  30. Mellisa says:

    GO CLEAN membantu banget ya buat membersihkan rumah dengan mudah, itu durasi waktunya cuma 1 jam aja ya kak?

  31. Rachmanita says:

    Abis lebaran ini emang susah banget cari pembantu ya mbak… Pusing eh terbantu sejak ada goclean ini

  32. Demia says:

    abis lebaran kaya gini kayanya emang butuh nih jasa go clean, rumah ku pun lagi berantakan terus karena banyak tamu jadi ga sempet beberes maksimal huhu

  33. Lily Kanaya says:

    Pulang mudik, rumah masih berantakan tinggal order go clean ya mba 🙂 Btw aku juga mau order Sabtu besok 🙂

  34. Desri Desri says:

    kemarin aku coba juga Go Clean tapi pas lagi gak ada promo adi lumayan harganya, cuma memang sangat membantu ya mba, apalagi lepas mudik banyak yg harus dibresin.

  35. Grandys says:

    nah ini cuco banget deh buat rumah mamer aku yang pas aku dateng sebagai mantu barunya, liat kulkas nya kayak udah jarang d bersihin gitu. Dan bisa yah dengan jasa goclean ini, jadi pengen segera order nih!

  36. ivonie says:

    Sungguh adanya layanan Go Clean ini sangat membantu waktu di bulan ramadan kemarin ya mbak, lha ssaya sibuk bikin kuker terus jdi beberesnya seadanya.

  37. Suzannita says:

    ini jadi andalan banget buat para ibu rumah tangga Kalau tidak ada asisten rumah tangga, tinggal pakai layanan dari go clean ini aja

  38. Beautyasti1 says:

    145k selama 4 jam dan kalau ada waktu lebih bisa mengerjakan yang lainnya juga ya mba, apa go clean termasuk cuci baju dan nyetrika juga kah?

  39. Lidya says:

    Kalau ebaran rumahku ditinggal mbak jadi gak usah dbersihkan. Nah pulang mudik ini butuh banget jasa buat bersihin rumah. Pas baget deh kalau pakai jasa Go Clean

  40. Kyaaa, habis lebaran rumah jadi kotor banget. Mau beres2 sendiri kok badan juga minta spa. Go clean bisa jadi andalan ya, Mbak. Langsung cek ke aplikasinya deh

  41. Uniek Kaswarganti says:

    Sangat membantu ya ada GO-CLEAN gini saat kita sedang lelah berbenah ini itu.
    Kita bisa konsentrasi mengerjakan yang lain, urusan bersih2nya serahin aja ke GO-CLEAN. 😉

  42. Mechta says:

    Alhamdulillah…Go clean benar2 bisa jadi penolong di saat darurat bersih2 nih ya.. Setelah ada di kota kecilku, mungkin aku juga akan jadi langganannya nih..hehe..

  43. Okti Li says:

    Wah senang banget ke Sukabumi sudah sampai layanan Go Life ini. Kami di Cianjur Selatan belum sampai juga nih.
    Lumayan ya Teh pekerjaan bisa dibantu
    Dan kita bisa mengerjakan hal lain

  44. Syukurlah ada Go-Clean, kerjaan rumah bisa dibereskan dengan cepat. Memang benar beberes rumah kala lagi saum ramadhan itu teramat sangat melelahkan. Waktu seakan singkat padahal kegiatan padat. Dan yang pasti butuh bantuan agar kerjaan lekas kelar.
    4 jam dibantu Bu Dewi setidaknya meringankan beban Teh Rani dan mamah. Rumah bisa rapi dan bersih lagi. Lebaran diharapkan lebih berkesan dan tidajk kelelahan.
    Saya saja tak sanggup beberes rumah sendirian kala sedang puasa ramadhan. Bisa dehidrasi atau tuing-tuing da hipotensi.
    Acara halal bialalnya semoga lancar, pun sesudahnya tetap bisa andalkan jasa Go-Clean.

  45. Senengnya yang bisa beres-beres rumah dibantu oleh layanan dari Go-Clean.
    Tapi kalau untuk kamar pribadi, memang tetap harus dalam pengawasan ya. Soalnya siapa tahu, ada beberapa barang diletakkan di tempat yang bukan biasanya.

  46. Iya nih. Membantu banget Go Clean ini. Apalagi di saat abis mudik, badan lelah dan males ngapa-ngapain. Btw sampe isi kulkas pun dirapiin ya?

  47. Farida Pane says:

    Praktis banget ya, pakai jasa go clean ini. Rumah kinclong di tengah kesibukan.

  48. Ida says:

    Pengen nyoba nih layanan GO Clean nya..klo dr go life aku udah nyoba yg go massage..asyik ya ngebantu banget .

  49. yola widya says:

    aku jadi kepikiran pake jasa go clean buat bersihin kamar juga nih jadinya, mbak

  50. Leyla Hana says:

    Kalo order Go Clean, udah pasti cepet banget deh bersihin rumahnya. Aku bersihin rumah dicicil tiap hari wkwk. Kecuali nyuci piring mah tiap hari deh.

  51. Helena says:

    temanku mengeluhnya setelah lebaran. ART belum balik sedangkan cucian setrikaan numpuk. Yaudah ku rekomendasikan pakai GO-CLEAN aja daripada dia capek.

  52. Dewi Natalia says:

    No mbak, no worries ya mba. Ada go clean yang siap membantu.

  53. Horeee rumah mba Rani jadi bersih lagi dengan go life
    untung ada yang bantu ya mba Ran, jadi capeknya nggak full
    bisa kerjain yang lainnya, masak opor gitu misalnya hahaha

  54. Indah Nuria says:

    Kalau ada GO-CLEAN aman laaah hidup kami hehehe. Seneng karena bisa membantu banyak yaaa

  55. Jessica says:

    Memang pake goclean mantul ya praktis dan cepat. Cocok buat pas lagi repot

  56. Sama banget problemnya dengan aku mbak. Ada dua bocil yang kadang bikin urusan beberes rumah jadi nggak kelar-kelar. Baru juga beres satu area, eeeh area lainnya udah berantakan. Seringannya kalau mau beberes gini si bocil aku ungsiin ke rumah ibuku (tapi rumah ibuku yang jadi berantakan). Kayanya boleh juga nih ya dicoba pakai go clean biar kita juga bisa me time yaa..

  57. Ensikology says:

    Seneng deh kalo rumah yang sepi jadi ramai seketika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *