Cara Cepat Mengecilkan Perut

Cara Cepat Mengecilkan Perut

Dalam sebuah percakapan

Fathan: Bunda, di perut ada dedeknya, ya?

Bunda: Nggak ada, khan dedeknya udah keluar, dedek Fakhira

Fathan: Tapi kok perutnya gede, Bunda

Bunda: @#%$^&*@*&^

Baca: Bebeb Gendut Ingin Jadi Cinderella

Percakapan seperti itu tidak hanya sekali, bikin saya gondok aja. Kalau gini sih harus cari cara cepat mengecilkan perut. Tapi, bagaimana caranya? Saya kesulitan cari waktu untuk olah raga. Mau push up? Dooooh, rasanya nggak sanggup, deh. Begini caranya sih melipir duluan. Agenda mengecilkan perut ditunda, dulu.

Perut kecil dan rata memang dambaan setiap orang, khususnya perempuan. Sayangnya, perut tidak lagi rata setelah hamil dan melahirkan. Badan melar ke mana-mana, bagian atas dan bawah sama besar, bagian depan dan belakang maju. Perut pun membuncit sampe sering disangkain sedang hamil. Wedeww … nggak enak dilihat pokoknya. Baju-baju banyak yang nggak kepake karena sempit. Rasanya pengen teriak, kembalikan badanku yang dulu … Hahaha … tapi nggak mungkinlah kalau nggak ada usaha. Tapi, bagaimana caranya, dong?

Etapiiiiii … ternyata ada cara cepat mengecilkan perut. Hasil konsultasi dengan dr. David di DF Clinic, saya bisa kok menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut. Biasanya khan berat badan turun tapi perut tetap buncit. Lalu, bagaimana caranya?

Baca:Sistem Perawatan Antiaging Ala dr.David di Acara Ngobrol Kece Body Aesthetic dan Kesehatan Tubuh

Mengubah cara pandang
Menurut dr. David yang tambah kece dengan potongan rambut barunya, yang harus terlebih dulu diubah adalah mindset atau cara pandang kita terhadap tubuh. Seringkali kita terbiasa dengan gaya hidup yang kurang tepat seperti begadang, makan makanan instan dan bertepung, tidak olahraga, mager alias males gerak, dan masih banyak lagi. Seringkali kita merasa putus asa dengan tubuh kita sendiri dan tidak tahu apa yang harus dilakukan agar sehat. Nah, dr. David punya cara jitu nih. Caranya, pagi hari setelah kita selesai berdandan rapi, menghadaplah ke cermin. Pandangi wajah kita dan ucapkan syukur dan kata-kata positif seperti, “Saya suka hidup sehat,” Ucapkan sebanyak 30 kali. Dari kegiatan seperti itu akan tertanam di alam bawah sadar kita bahwa kita suka hidup sehat sehingga tanpa kita sadari kita akan memilih makanan yang lebih sehat, melakukan aktivitas-aktivitas fisik yang menyehatkan, dan menghindari hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan, seperti merokok, begadang, dan banyak minum kopi.

dr. David dengan gaya rambut barunya take in action

dr. David dengan gaya rambut barunya take in action

Mengatur pola makan

Nah, ini yang rada-rada sulit. Begitu banyak godaan makanan bertepung yang menggoda iman. Apalagi saya terbiasa mengonsumsi makanan bertepung, semacam kue bolu, donat, martabak manis, martabak asin, mie goreng, mie instan, roti. Makanan manis pun saya doyan banget kayak coklat, arum manis, sirup. Sementara, saya jarang konsumsi buah-buahan. Sesekali saya makan buah, itu pun kalau ingat. Kadang sudah sengaja beli pepaya, eh kelupaan, sampi-sampai busuk tuh pepaya.

Bragg Apel Cider dan Garnola sebagai camilan sehat

Bragg Apel Cider dan Garnola sebagai camilan sehat

Namun, kalau memang ingin tubuh sehat dan perut kecil sepertinya saya memang harus meninggalkan semua camilan kesukaan seperti wafer, stik keju, keripik, popcorn, dan lain-lain. Mulai deh cari pengganti camilan lama, cari camilan yang lebih sehat. Dokter menyarankan untuk nyemil granola atau muesli. Baiklah, dok.

Si dokter tahu aja pas saya melanggar pantangan. Saya pikir nggak akan ketahuan kalau sesekali cheating. Tapi, ternyataaa….

“Ayoooo, pengakuan dosa!” Kata si dokter waktu saya konsultasi. Sempet bengong dengan kata-kata Pak dokter.

“Hmmm … saya makan mie pas sahur,” akhirnya saya ngaku.

“Hehehe … kalau sama saya ketahuan, nggak bisa bohong,”

Hihihi… speechless. Dok, pinter banget, sih. Sampai-sampai saya nggak bisa bohong. Benar-benar dipantau, nih.

 

Olahraga teratur

Saya suka olahraga. Dulu sering sempetin lari pagi. Tapi sekarang dengan dua krucil yang nggak bisa ditinggal, rasanya sulit banget ngatur waktu buat olahraga. Pak dokter ngerti banget dengan kondisi tersebut akhirnya mengajarkan senam T5T yang bisa dilakukan kapan saja dan tidak membutuhkan waktu banyak. Walaupun tetapi sih, Pak dokter menyarankan untuk olahraga, bisa lari atau jalan antara pukul 14.00 – 18.00. Jam-jam tersebut merupakan waktu terbaik dalam meluruhkan lemak.

Sliming Master Treatment

Kalau ini adalah treatment alias perawatan buat yang perutnya buncit seperti saya. DF Clinic pun menyediakan perawatan kegemukan yaitu Sliming Master, AKupuntur, Radio Frequency dan Proionic. Saya disarankan melakukan perawatan Sliming Master. Satu kali perawatan bisa langsung berkurang, lho lemaknya. Saya memilih mengecilkan perut dan paha untuk perawatan pertama.

Saya pun dibawa ke ruangan perawatan yang sangat nyaman dengan nuansa ungu. Saya terlebih dahulu diminta menimbang berat badan. Ternyata berat badan saya sekarang 57, 2 kg. Wuiih, masih banyak yang harus dibuang, nih.

Setelah berganti pakaian dengan kemben, sayapun diukur bagian perut dan paha. Fungsinya untuk tahu ukuran lingkar perut dan paha sebelum dilakukan treatment.  pun diminta untuk berbaring di dipan yang sudah disediakan. Saya agak bingung melihat tali-tali yang ada di atas dipan. Tapi ya sudahlah, saya pun nurut berbaring di dipan.

Therapist mengoleskan semacam krim ke bagian-bagian yang akan dikecilkan yaitu perut dan paha. Selanjutnya, kedua paha saya dibalut oleh handuk basah. Therapist pun kemudian mengeluarkan semacam bantal lebar dan tipis ada bulatan-bulatan besi. Itulah alat Sliming Master yang kemudian dibebatkan ke kedua paya saya hingga terbungkus sempurna. Kemudian bagian perut diolesi krim dan dilapisi handuk basah di atasnya. Selanjutnya alat Sliming Master bagian perut membungkus perut saya dengan rapat.

cara-cepat-mengecilkan-perut1

Kedua paha yang sudah dibungkus alat Sliming Master

Mba Therapist yang cantik pun menyalakan mesinnya. Terasa ada yang bergetar di paha dan perut. Perlahan-lahan, si mba menaikkan kekuatan. Untuk kedua paha, saya hanya kuat sampai 120, sementara untuk perut hanya sampai 100. Itu pun untuk perut bagian bawah hanya kuat 65. Kenapa saya bilang kuat? Karena rasanya lumayan sakit, perut kayak diremas-remas dan diperah. Padahal, kata mbaknya, itu kekuatannya masih kecil dan sedang. Ada lho orang yang kuat sampai 250 kekuatannya.

Kurang lebih selama 45 menit alat Sliming Master bekerja meluruhkan lemak-lemak yang ada di perut dan paha. Selama alat bekerja, sesekali saya mengernyit merasakan sensasi kerja si alat. Nggak sabar dengan hasilnya, kira-kira berapa cm lingkar perut dan paha berkurang.

Waktu 45 menit pun habis.Mbak Therapist segera mematikan  mesin dan membuka alat yang membungkus perut dan kedua paha. Lalu, bagian-bagian tadi dibersihkan dengan washlap. Setelah selesai, saya kembali dikur. Hasilnya, untuk bagian perut atas dan tengah berkurang 2 cm, bagian perut bawah 1 cm. Kedua paha berkurang 1 cm. Wow, emejiiiiing, dalam waktu 45 menit lemak-lemak di perut dan paha langsung berkurang. Kereen, banget. Ini bener-bener cara cepat mengecilkan perut.

Mesin Sliming Master

Mesin Sliming Master

Kata Mbak Therapist rata-rata dalam 3 kali perawatan, orang-orang sudah merasakan perubahan pada perutnya. Kalau lemak di perut saya lumayan tebal, jadi kayaknya perawatannya mesti agak lebih lama. Tidak apa-apa, yang penting lemak-lemak di perut bisa menghilang dan perut pun bisa kecil kembali.

Baca: Cantik Luar Dalam Menjelang Lebaran

Ini benar-benar cara cepat mengecilkan perut. Saya coba pakai celana jeans yang sudah nggak muat, eh pas dipakai ternyata muat lagi. Horeee…senangnya. Buat kamu yang ingin melakukan perawatan mengecilkan perut, bisa datang ke DF Clinic.

Jalan Leumah Neundeut no 10 Bandung.
telepon      : 022-2010593
whatsapp   : 0812 2190 6850
Bisa klik websitenya www.dfclinic.com

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

22 Responses

  1. Armita Fibriyanti says:

    Ayo kita hidup sehat Teh Rani… Semangat!
    Mau juga ih ngilangin gelambir di perut 🙂

  2. Mahaaal ga mbak :)??? Eh tp utk yg baru cesar harus nunggu brp lama baru bisa ikutan cara ini?

  3. betul banget, dr. David mah gaul plus banyak wawasannya, pokoknya enak konsultasinya

  4. Uwien Budi says:

    ya Allaah…. aku pengeeeeen

  5. Demia KamiL says:

    eh ko kaya ada yang kenal, ada teh Nchie sama dok David di fotonya hihihihi,
    jadi kengan udah beberapa minggu ga ketemu sama teh nchie hihihihi

  6. Aq juga sama, perut ku buncit. Apalagi setelah melahirkan 3 anak. Dan selalu orang kira aq lagi hamil lagi hihihi. Kayaknya harus konsisten untuk olah raga dan atur pola makan ya

  7. Aku g pernah sih coba treatment gini karena selalu mikir mngecilkan perut itu proses dan dijadikan lifestyle kya eat clean, workout, tapi mungkin klo lg kepepet banget dan pengen cepat bs di coba kali y mba, aplgi klo sdh prnh melahirkan mngkin perlu dorongan khusus Biar lemak mudah luntur sisanya ya tetap kita sndiri yg atur pola makan dan olahrga hehe

  8. Rachmanita says:

    Wa mau banget mbak kecilin perut..dan pengen juga sekalian ilangin strechmarknya…duh duh abis lahiran perut masi melar inih…

  9. Tami Oktari says:

    Pas liqt postingan ini aku merasa tertampar wkwk aku emg berusaha ngilangin kebuncitan ini nih haha pola hidup nih berpengaruh ya

  10. Suzannita says:

    Ayo mbak Rani semangat demi 2019 yang sehat, singset dan glowing ya, terus semangat olahraga ya Mbak biar makin happy ya

  11. yang paling ngaruh itu makan sehat dan olahraga teratur, kalo makannya tetep bar bar kayaknya percuma gitu enggak sih huhu
    soalnya aku kalo atur makan salah olahraga pasti bagus2 aja

  12. Dududu aku butuh treatment ini buat ngecilin paha aku heheh, 45 menit bisa ngecilin 1cm sambil kita nya mah cuma tiduran aja ya teh aaah ku maumaumau haha

  13. Lily Kanaya says:

    Sampai sekarang masih bergumul sama keadaan perut buncit, pengen sih nyobain nih treatmentnya 🙂

  14. Rima Angel says:

    Olahraga sama makan sih pasti yg paling ngaruh ya tapi ada treatment nya juga sekarang ya. Wajib coba juga tuh kayaknya.

  15. Rhialita says:

    Cocok banget ulasannya buat aku.. hehe, ku ingin
    sekali mengecilkan perut ini susah banget. Cuma memang harus treatment yah kak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *