Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu Dengan Cara yang Mudah

 

Cara mengecilkan perut buncit dalam seminggu sebenarnya bukanlah hal yang sulit, sebab hal ini sangat mudah asal mengetahui caranya. Perut buncit merupakan salah satu penyebab penampilan menjadi tidak menarik, perut  akan menjiplak keluar apalagi jika menggunakan pakaian ketat.

Hal ini tentunya akan membuat penampilan seperti orang hamil, tidak heran baik wanita maupun pria mencari cara agar menghilangkan perut buncit yang mereka miliki. Salah satunya adalah dengan olahraga, namun masih banyak orang yang enggan berolahraga. Sebab terdapat beberapa faktor mengapa mereka malas berolahraga seperti membuang waktu serta malas, oleh sebab itu terdapat beberapa cara yang mudah agar perut tidak buncit.

Mengingat perut merupakan bagian tubuh yang mudah berlemak, sehingga kita harus pintar-pintar dalam mencari cara agar bagian tubuh ini tidak menjadi buncit, apalagi jika harus membuat perut rata dalam seminggu. Berikut ini tips untuk mengecilkan perut buncit;

1. Sarapan dengan Smoothie

Tentunya semua orang menyukai smoothie karena terbuat dari buah-buahan, apalagi cara membuat smoothie juga sangat mudah sehingga tidak akan merepotkan. Namun dengan menjadikan smoothie sebagai sarapan pagi maka bisa membantu kita dalam merampingkan perut hanya dalam waktu 1 minggu.

Akan tetapi,  harus menggunakan buah-buahan yang di dalamnya terdapat kandungan yang baik dan membantu untuk menghilangkan lemak di perut, kamu bisa mencoba smoothie semangka. Sebab di dalam semangka terkandung asam amino yang mampu dalam menghilangkan lemak dan merampingkanmasa otot tubuh.

Kamu juga bisa mengonsumsi smoothie nanas yang dapat mengurangi protein dan mencegah terjadinya kembung. Apalagi buah juga sangat mudah serta harganya sangat murah.

2. Mengonsumsi Makanan Dalam Jumlah yang Sedikit

Apabila kamu terbiasa mengonsumsi makanan dengan jumlah yang besar, maka jika ingin mendapatkan perut yang ramping maka ada baiknya jika mengonsumsi makanan dalam jumlah yang sedikit. Hal ini tentunya merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit dalam seminggu, tentunya melakukan hal ini tidak mudah namun kamu harus mencobanya sedikit demi sedikit sehingga tubuh akan terbiasa.

Akan sangat bagus jika kamu mencoba mengonsumsi makanan dengan jarak 2 hingga 3 jam, namun makanan yang dikonsumsi porsinya kecil dan berhenti setelah merasa kenyang. Tentunya dengan pola makan seperti ini maka membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik, selain itu dapat mencegah lingkar pinggang menjadi lebih lebar. Sebab semakin baik metabolisme tubuh maka semakin banyak pula lemak yang terbakar.

3. Mengurangi Konsumsi Susu Secara Berlebihan

Banyak orang yang menyukai susu, sebab susu merupakan salah satu minuman yang sehat dikarenakan banyak sekali kandungan yang baik di dalamnya. Namun apabila kamu berencana membuat perut yang ramping maka ada baiknya untuk mengurangi mengonsumsi susu, hal ini dikarenakan susu dapat membuat perut menjadi kembung karena adanya gas.

Apalagi hal ini akan sangat mudah terjadi apabila kamu alergi atau tidak dapat menolerir laktosa yang terkandung di dalam susu, laktosa sendiri merupakan kandungan gula yang terdapat pada susu. Oleh sebab itu ada baiknya jika kamu mengonsumsi susu dalam jumlah yang kecil, termasuk juga dengan produk turunannya. Atau jika kamu ingin mengonsumsi susu maka ada baiknya jika kamu mengonsumsi susu dengan dipadukan dengan bahan makanan lainnya.           

4. Mengonsumsi Makanan Yang Mengandung Potasium

Potasium merupakan salah satu senyawa yang bagus dalam membantu membuat perut rata, tidak heran jika mengonsumsi potasium merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit dalam seminggu. Sebab potasium merupakan salah satu senyawa yang sangat ampuh dalam mencegah maupun mengurangi penimbunan air di dalam perut. Apalagi senyawa potasium ini juga terdapat pada beberapa buah seperti alpukat, pepaya, pisang, dan mangga.

Tentunya buah-buah tersebut sangat mudah ditemukan karena banyak ditanam di halaman rumah warga, serta apabila dijual harganya juga sangat murah. Selain itu terdapat kandungan lainnya di dalam buah ini yang dapat membantu kamu dalam mengecilkan perut bahkan menurunkan berat badan, sehingga berat badan dapat terjaga sehingga penampilan pun akanterlihat tetap menarik.

5. Mengonsumsi Ramuan Khusus

Tentunya terdapat beberapa ramuan khusus yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan lemak pada perut, mengingat perut yang buncit bisa jadi dikarenakan penimbunan lemak di dalam usus. Pastinya ramuan khusus ini juga menggunakan bahan alami yang sangat kaya akan khasiat, untuk membuat ramuan ini juga sangat mudah.

Untuk bahan-bahan dalam membuat ramuan ini maka kamu bisa menyediakan  satu ikat peterseli, 1 buah mentimun, 1 ruas jahe, ½ cangkir air, dan ½ buah lemon. Untuk membuatnya maka kamu dapat memotong perteseli dan memotong mentimun juga. Kemudian haluskan semua bahan tersebut, apabila ingin mendapatkan  rasa manis maka bisa menambahkan sedikit madu dibandingkan dengan menggunakan gula.

Untuk mengonsumsinya maka ada baiknya jika dikonsumsi sebelum tidur secara teratur, selain itu tidak hanya dapat mengecilkan perut namun juga dapat membuat energi menjadi bertambah. Akan sangat baik jika dikombinasikan dengan olahraga sehingga hasilnya akancepat.

Tentunya apabila kamu mempraktikkan cara mengecilkan perut buncit dalam seminggu ini secara teratur, maka hasil yang diberikan akan cepat dan memuaskan sehingga penampilan akan menjadi menarik. Pastinya cara ini sangat mudah sehingga tidak akan memberatkan jika dilakukan secara teratur asal kamu memiliki niat yang kuat agar mendapatkan bentuk badan yang diinginkan. ***

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

56 Responses

  1. amanda desty says:

    yeay dapet tips lagi. mau praktekin ngurangin porsi makan masih susah nih soalnya porsi makanku banyak haha. kalo aku sih diimbangin olahraga juga dan workout, squat dan situp aja setiap hari

  2. suamiku nih harus perang banget sama perut buncit
    dan aku mau memperlihatkan artikel ini ke dia
    makasih mbak hehe

  3. Kalau saya mencoba mengurangi karbo. Alhamdulillah, perut berkurang banget buncitnya. Tetapi, memang lebih dari seminggu ^_^

  4. Lidya says:

    Aku suka banget smoothie tap kadang males bikinnya hihihi, harus mulai dirajinin lagi nih biar gak buncit perutnya. Paling sering bikin smoothie sayur plus buah enak seger diminum pagi-pagi.

  5. Raisa Hakim says:

    Yang berat dari semuanya sebenernya tekad sih teh. Pengen nangis deh karena gagal mulu mau konsisten apalagi ngurangin porsi makan. Huaaaaaaaaaaa

  6. Mechta says:

    Nah..tips nya mantab betul ini..! Catet aah.. Tampaknya memang mudah, tapi menurutku kuncinya adalah kedisiplinan. Bukankah begitu, mba?

  7. indah nuria says:

    aku jadi tertarik banget liat ramuan khususnya ..jadi campuran peterseli, madu, dan teman-temannya ya Mba..selalu berniat olah raga tapi ngga selalu sempet deh..Semangaaat terus!

  8. Mantab ini teh tapi aku paling ga bisa mengurangi makanan hahaha kaciri rewogna nyak abi teh. Minum susu sih udah teratur dan takarannya insyaAlloh pas kalau buat smothies belum cobain next ah coba

  9. Hi mb ranuyulianty salam kenal, ini tulisan pasti sangat bermanfaat bagi yang memiliki masalah mengenai perut buncit hehee emm mungkin Karna saya tergolong cungkring jadi tidak mengalaminya hehe alhamdulillah

  10. wah kebetulan banget nih saya cari artikel tips mengecilkan perut, soalnya di bagian ini lemak meraja lela huhu, makasih tipsnya kak

  11. Aakkk…ternyata banyak cara yang belum kucoba kak. Manfaat banget ini ramuan. Paling suka sama tips yangbpakai bahan bahan alami biar hasilnya gak instan tapi pasti aman.

  12. Tami Oktari says:

    Sepertinya aku harus coba yg ramuan khusus nya deh wkwk ga nyaman emg klo perut buncit tuh.

  13. Ira Hamid says:

    Suamiku perutnya buncit nih, kayaknya link artikel ini mesti kukirim ke dia nih 🙂

  14. Tian masih suka konsumsi susu banyak huhuh sehari bisa lebih dari 250ml. huhuh

  15. Aku cuma pakai trik mengurangi porsi makan mbak sama mengurangi ngemil hahaha walau berat. kalau ikutan metode yang lain kurang kuat apalagi mengsumsi ramuan dan asam-asaman

  16. Wah wah, boleh dicoba nih. Perut buncitku udah terlalu lama nih nemplok. Pengen segera berubahlah saya. 😀

  17. Leyla says:

    Tipsnya bermanfaat sekali Teh. Buru-buru beli semangka dan buah2an lain deh. Kebetulan aku baru aja makan pisang nih

  18. Echi mustika says:

    Iya nih perutku membuncit suka malu kalo lagi pakai baju buncit banget jadi kurang PD.. Mba ramuanya aman untuk darah rendah nggak ya??

  19. Ujame Gaja says:

    Point nomor satu itu yang palig menarik, karena Ujame suka smoothieeeeee hehehe.
    Tapi smootie bukan yang asal2 aja ya, baru tau kalo semangka bisa jadi mengecilkan perut.
    Thanks for sharing bund 😀 besok cari ah di pasar haha

    Oya, mungkin ditambah olahraga sit up ya bund, iya gak?

  20. Mantap banget nih tipsnya simpel dan bisa dipraktekin kapan aja. Biasanya suka galau kalau mau ke kondangan perut buncit hihi makasih yaa tipsnya

  21. Rhialita says:

    Ini tips yang lagi aku cari-cari banget! Patut dicoba deh ramuan ajaibnya, siapa tahu berhasil di tubuhku. Hehe

  22. Ida Tahmidah says:

    Betul ya kalau sabda Rasulullah itu selalu sesuai dgn ilmu pengetahuan modern…sesuai dgn menurur kesehatan maksudnya…Berhenti makan sblm kenyang sdh dr 15 abad yg lalu blio sabdakan..hehe

  23. lendyagasshi says:

    Teh,
    peterseli itu rasanya pait kan yaa..?
    Dan ada wangi-wangi yang khas gitu…

    Digabung sama timun gitu teh?

    Impian banget punya perut rata…gak nyaman iih…liatnya kalau buncit.
    Haturnuhun tips nya, teteh…

    • lendyagasshi says:

      Semangka itu bikin cepet cape gak siih, teh?
      Soalnya Ibuku menghindari makan semangka (terlalu banyak) karena bisa cepet cape,katanya…

      Ini ada penelitian ilmiahnya gak yaa…?

  24. April Hamsa says:

    Nah ini tips yang paling ditunggu emak2 yang perutnya melar abis lahiran atau kebanyakan makan haha. AKu udah kurangin karbo mbak. Cuma kyknya butuh olahraga nih biar perut makin rata haha 😛
    Ooo kalau konsumsi buah2an yg mengandung potasium bisa bikin perut mengecil jg ya? Tapi tetep kyknya no/ less karbo ya?

  25. Wah tips nya cukup berat, hehe. Perut saya lumayan buncit, nih. Pingin bisa rata tapi gak ada pantangan itu gimana caranya? Hihihi. Btw, makasih tipsnya, Mbak.

  26. Nabilla DP says:

    Ehem makan smoothie itu mba yang aku belum tau apa bisa ya? Hehehe meski suka penasaran juga sih sebetulnya. Kapan2 kucoba dulu lah hihi

  27. Lily Kanaya says:

    Yang belum dicoba membuat ramuan khususnya nih mba, pengen deh nyobain nanti tapi mungkin ditambah madu biar beneran diminum abis hihi

  28. Pengen nyoba pakai cara Smoothie aku belum nyoba ini, perut emang buncit nih hahhaha aduh semoga segera kempis nih

  29. Rima Angel says:

    Bisa aku cobain deh ini soalnya perut aku sekarang lagi membesar gitu dan ga enak banget kalo jalan, jadi ga pede. Huhu

  30. Nah, kayaknya yang mengurangi jumlah makanan itu yang harus kujadikan prioritas pertama. Suka keenakan sih kalau menikmati sesuatu, kadang jadi enggak aware dengan jumlah yang sudah masuk ke dalam tubuh :))

  31. ivonie says:

    Tahun ini mau berusaha mengecilkan perut nih mbak, secara sering dibilang hamil muda hahahha.
    Tipsnya sangat bermanfaat dan ntar bakal dipraktekin satu-satu.

  32. Rahmah says:

    Mengurangi jumlah makanan ini yang aku harus lakukan. Apalagi karena aku malas gerak. Jadinya yaa buncit.

  33. Hanny says:

    Aah. Aku pengen banget nih tips gini mau ikutin dan liat hasilnya ah. Soalnya ak termasuk yang memiliki perut buncit huhu

  34. Suzannita says:

    Aku baru tahu kalo ternyata makanan yang mengandung potassium bisa membuat perut jadi rata, btw makanan yang mengandung potassium itu apa saja mbak

  35. jgn lupa juga mbak olahraga yang cukup untuk bagian perut atau biasa di sebut abs workout untuk mengimbanginyaaa

  36. unggulcenter says:

    ah, baca ini tiba2 ingin diet lagi.. yang sehat! Dulu sempat turun 10 kg skrg naik 5 kilo jadi masih ada 5 kg hihi

  37. Dian Ravi says:

    Asikkkkkk Teh Rani tahu sekali permasalahan aku, perut buncit. Terima kasih solusinya. Mau aku coba ah. Udah lama juga aku ga sarapan smoothies.

  38. Minum smootiest saat sarapan , kayaknya seger yaa. Selain bisa ngecilin perut, bisa bikin hari kita juga bersemangat

  39. Ruli retno says:

    Aku berusaha banget ngecilin perut. Meski kurus, tp perutku buncit karena byk lemak hbs hamil 3 anak. Tp dr resep ini yang paling susah itu no 2. Hahaha

  40. Jiah says:

    Catet! Aku dulu sempat ngecilin perut pakai sit up. Tp sekarang lagi malas. Mungkin mau konsumsi buah aja dan olah raga

  41. Perlu usaha keras banget ya kalau mau perutnya kecil bin langsing. Habis usaha trus berhasil perutnya langsing, kudu jaga pola makan lagi pastinya.. biar gak balik endut 😀

  42. Ulya says:

    Tipsnya bermanfaat banget, mbak. Bisa aku rekomendasiin ke keluarga yang perutnya buncit.

  43. Sipp.. tipsnya bermanfaat banget mbak, intinya jangan konsumsi makanan secara berlebihan ya mbak.

  44. Elly Nurul says:

    Pas banget aku lagi cari artikel tentang ini.. PR banget buat aku nih.. tahun lalu aku naik kg dan yang paling susah ngecilin yang bagian perut.. tipsnya beberapa sudah aku lakukan.. sisanya aku akan terapkan juga ah.. demi 2019 perut singset

  45. Alhamdulillah karena perut aku gak buncit soalnya aku selalu menjaga tubuh supaya terlihat proporsional.

    Tapi, cara di atas cukup cepat dan mudah nih untuk diterapkan bagi para blogger berperut buncit*

  46. Marfa says:

    Jadi pengin semangat meratakan perut lagi huaaaa wkwkwkwk harus rajin2 jaga pola dan jam makan, terus banyakin plank jugaaaa

  47. Aan says:

    Aku sukaa smoothie, dan tips lainnya sprtnya aku bisa terapkan, kecuali harus kurangi susu, nah ini yg berat hehe , aku doyan susu soalnya

  48. gita siwi says:

    Alhamdulillah perut masih rata hahaha. Tapi memang ya perut buncit itu nggak laki nggak perempuan nggak indah aja dipandang kalau berpakaian. Apalagi nampak samping hahaha

  49. Catet ah tipsnya, biar perut saya cepet kempes nih huhuh buncit tiada akhir soalnya. Suka ga pede kalau pake dress perutnya jadi kentara siga nu hamil wkwkwkkw

  50. Valka says:

    Wah, terima kasih infonya mbak. Bermanfaat sekali untuk jaga2 agar perut gak buncit. Aku baru tahu kalau ternyata di balik sehatnya susu ia justru bisa bikin perut buncit. xD

  51. Emak Cantik says:

    Wow, seminggu bisa benaran yah. Keren deh. Mau kucoba dulu ah. Mana tau tok cer. Penasaran ih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *