Daihatsu Sigra, Mobil Dambaan Keluarga

Daihatsu Sigra Mobil Dambaan Keluarga

Daihatsu Sigra, Mobil Dambaan Keluarga — Hari Sabtu itu harinya jalan bareng keluarga. Bagi ibu bekerja seperti saya, penting sekali memiliki waktu berkualitas bersama anak-anak. Oleh karena itu, saya selalu menantikan akhir pekan yang merupakan waktu tepat menghabiskan waktu bersama keluarga. BIasanya, setiap akhir pekan saya mengajak anak-anak jalan-jalan. Minimal banget mengajak anak-anak jogging di taman sambil mencari sarapan. Tapi, sepertinya akhir pekan kali ini akan istimewa karena ayahnya anak-anak mengajak saya dan anak-anak berkunjung ke GIIAS 2016. Wow, GIIAS khan pameran mobil berskala insternasional. Apa ayahnya anak-anak akan membelikan mobil buat saya agar saya bisa lebih nyaman mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah dan daycare? Waaah, jadi penasaran, ada apa di GIIAS 2016? Bocoran dari suami sih katanya mau ke booth Daihatsu.

Begitu saya mendengar brand Daihatsu, hati saya langsung melambung. Benarkah ayahnya anak-anak ini akan membelikan mobil? Hehehehe … sudah ngarep maksimal, nih.Oh iya, apa itu Daihatsu Sigra? Jadi kepo maksimal nih? Jangan-jangan itu mobil incaran bapak suami buat istri dan anak-anaknya. Jadi, selama perjalanan ke acara pameran, saya udah kekpoin terlebih dahulu spesifikasi Sigra dan harga Daihatsu Sigra. Ceritanya kenalan dulu, deh, sebelum lihat bentukan aslinya.

Collage 2016-08-26 10_30_20

Wow, setelah melihat gambarnya dan spesifikasinya, saya langsung suka dengan Daihatsu Sigra. Mobil MPV terbaik ini bisa memuat 7 penumpang dan memiliki desain sporty. Kerenlah desainnya. Yang membuat mata saya melotot heran adalah mobil LCGC ini harganya terjangkau. Cocok bangetlah buat saya yang membutuhkan mobil murah dengan budget terbatas. Tahu nggak, harga Daihatsu Sigra mulai dari 109 juta untuk yang termurah dan 136 jutaan untuk harga yang termahal.

Oke, harganya memang terjangkau lalu bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? Walaupun saya emak-emak yang awam dengan spesifikasi mesin mobil tapi saya peru tahu dong biar saya nggak seperti membeli kucing dalam karung. Setidaknya, saat membeli mobil terlaris ini da nada masalah mesin (semoga tidak) saya bisa mengatasinya karena saya tahu spesifikasi mesinnya. Menurut info yang saya dapatkan, mobil ini mengusung mesin 1.0 Liter bertipe D26F 1 KR-DE yang memiliki tiga buah silinder. Konon katanya mesin mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 65 KW atau setara 87.13 Horsepower yang diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Baiklah, saya kurang mengerti istilah mesin tersebut, yang pasti, dari info tersebut bisa dibilang walaupu Daihatsu Sigra mobil murah tapi mesinnya sudah oke karena bisa menghasilkan tenaga yang maksimal. Selain mengeluarka mesin 1.0 Liter, Daihatsu Sigra juga mengeluarkan mesin 1.2 Liter dengan teknologi Dual VVT-I .

sigra14

Baiklah. Tadi sudah kepoin mesinnya, bagaimana dengan bagian interiornya? Walaupun mobil murah, Daihatsu Sigra ternyata memiliki interior yang mewah dengan kabin luas. Bahkan, kabarnya sudah dilengkapi Dual Airbags. Wah, pastinya aman nih kalau membawa anak-anak.Oh iya, ada empat tipe Daihatsu Sigra yang diluncurkan ke pasaran yaitu Sigra D dan Sigra M untuk mesin 1.0 Liter da Sigra X dan Sigra R untuk spesifikasi Daihatsu Sigra yang lebih lengkap fiturnya. Untuk tipe tertinggi, Daihatsu sudah melengkapi koneksi Bluetooth dan fitur immobilizer yang mengoptimalkan sistem keamanannya. Nah, untuk bagian sahboard tersedia perpaduan coklat dan hitam sehingga terlihat elegan dan modern.

sigra6

Perjalanan panjang pun tidak terasa saking asyiknya kepoin spesifikasi Daihatsu Sigra. Saya sekeluarga pun akhirnya sampai di GIIAS 2016. Kami langsung antre di pintu masuk dan meluncur ke booth Daihatsu. Nggak sabar deh lihat penampakkan aslinya mobil murah yang sudah membuat saya kepincut.

BLOG-min(1)

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

1 Response

  1. 27 August 2016

    […] Previous story Daihatsu Sigra, Mobil Dambaan Keluarga […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *