Destinasi Wisata Impian Keluarga Ke Negeri Ipin Upin

wisata impian keluarga

Destinasi Wisata Impian Keluarga ke Negeri Ipin Upin. Setiap pagi dan sore, anak-anak sudah bersiap duduk di depan televisi tabung kecil di ruang keluarga. Televisi di rumah kami saat ini memang televisi tabung kusreen yang didapat dari hadiah. Sebelumnya kami menggunakan TV LCD dan dua-duanya rusak LCD-nya karena sering ditepuk-tepuk anak-anaknya. Ternyata kalau sudah rusak, TV LCD tidak bisa diperbaiki, hanya jadi bangkai tidak terpakai. Bahkan Mang Rongsokan pun tidak mau membelinya karena memang tidak ada yang bisa dimanfaatkan dari TV LCD.

Kembali ke tontonan favorit anak-anak yang ditonton di TV tabung yaitu film seri Ipin Upin. Siapa sih yang tidak kenal si kembar cerdas nan menggemaskan adiknya Kak Ros. Dari anak-anak hingga dewasa hapal sekali kata “betul-betul-betul” yang sering diucapkan si kembar. Ternyata film Ipin Upin sangat memengaruhi anak-anak, hingga mereka sering meniru ucapan si kembar. Bahkan logar bicara mereka yang kemelayu-melayuan sering diikuti anak-anak.

Hingga suatu hari, si kecil Fakhira bertanya, “Bunda, rumah Ipin Upin di mana?”

“Di Malaysia, kenapa gitu?” Jawab saya.

“Ade mau nginep di rumah Ipin Upin.” Lanjut si bungsu.

“Waah nanti dimarahin Kak Ros” timpal Kakaknya, Fathan.

“Kenapa Kak Ros marah? Kak Ros pasti seneng deh kalau kita ke sana,”

“Ade mau dong, ke sana.”

“Aa juga mau, Bunda udah ke sana?”

“Udah,”

“Sama siapa?”

“Ayah,”

“Ih kok nggak ngajak-ngajak,” timpal Fathan lagi.

“Yah khan, Aa sama ade belum ada,”

“Mau dong ke Malaysia,” seru mereka semangat.

Wah, permintaan yang menggiurkan, pengen juga sih traveling ke KL lagi seperti 7 tahun lalu, dan kali ini bawa anak-anak. Tapi pastinya, tidak seperti perjalanan lalu yang berbau petualangan tanpa rencana, kalau sama anak-anak mesti dipastikan tempat-tempat yang akan dikunjungi, pengennya sih tempat dengan biaya terjangkau dan kalau bisa gratis. Si sulung si request ke sana 6 bulan ke depan pas liburan sekolah. Doakan, Bunda sama ayah ada rezekinya ya, Nak. Nah, ini dia beberapa tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi di negeri Upin Ipin.

Petronas Twin Towers – KLCC

Saya sama suami pernah ke sana, sayang foto-foto di sana terhapus di memori. Tapi anak-anak ingin sekali ke sana setelah melihat miniatur Petronas Twin Tower, oleh-oleh tantenya. Di sana juga, kami bisa mengajak anak-anak naik Skybridge (jembatan udara) dengan membayar tiket masuk.

Menara KL

Si sulung sangat suka dengan bangunan tinggi, makanya kami pengen sekali mengajak anak-anak ke Menara KL, sebagai ikon Kota Kuala Lumpur. Di depan menara juga terdapat taman yang cantik untuk berfoto. Nah, jika ingun naik ke atas menara, bisa membayar tiket masuk.

Masjid Jamek

Rasanya kurang afdol jika ke Kuala Lumpur tidak ikut shalat di Masjid Jamek. Masjid indah dengan arsitekur unik jadi salah satu destinasi yang ingin kami kunjungi. Pastinya bisa shalat di sana bisa jadi pengalaman spiritual yang berkesan bagi anak-anak.

Nah itu beberapa tempat wisata gratis yang ingin kami kunjungi jika 6 bulan ke depan bisa berkunjung ke negeri Ipin Upin.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

20 Responses

  1. Okti Li says:

    Banyak juga yang akan dikunjungi di negara Upin Ipin ini ya. Tapi rumah Upin Ipin nya sendiri dimana sih hehehe

    Amin. Ikut berdoa Teh semoga harapan Fakhira dan Fathan bisa ke Malaysia bisa tercapai. Amin…

    Betul betul betul…
    Salam buat Kak Roos ya

  2. semoga bisa segera main ke negaranya upin ipin yaah mbak. seru banget kayaknya yaah di sana aku juga pengen deh main kesana kapan kapan. mau ketemu kak ros sama mail hehehe

  3. Ria Andika says:

    Malaysia ini jadi salah satu negara travel destinati favorite dan juga tujuan mahasiswa meneruskan pendidikan. Pengen deh someday ke sana

  4. Anis says:

    Belum ke malaysia kalo belum berkunjung ke ikon negeri jiran ya mbak yaitu menara petronas.
    Saya sendiri juga pengen bisa berkunjung ke negeri upin upin suatu saat nanti

  5. Mildaini says:

    Harus segera bikin paspor ya Mba, kalo mau enam bulan nanti ke KL. apalagi kalo memabwa anak-anak, harus prepare juga ongkosnya. meski banyak destinasi gratis, dengan harga tiket yang bengkak, duh berasa banget mahalnya

  6. Fenni Bungsu says:

    Daku mau lihat kampungnya Upin Ipin, gegara sering menemani Ponakan nonton hihi jadi penasaran deh

  7. Malaysia, salah satu negara destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang Indonesia ya. Selain deket, juga banyak tempat asyik. Melaka, Genting, KL, dll seru kayaknya untuk dikunjungi

  8. Duh bahagianya bisa jalan-jalan sama keluarga ke Malaysia. Gara2 judul, aku jadi mbayangin Upin Ipin yang setiap hari dilihat adekku.

    Aku jadi penasaran dengan Masjidnya mba, seunik apa sih?

  9. Citra says:

    Naik ke menaranya lebih seru lagi sista… Aku pernah naik ke menara kembarnya… Lumayan juga pusing karena takut ketinggian

  10. Annafi says:

    Salah satu negara yang masuk ke wish list nih, belum bisa janjian sama temen-temen ^^;

  11. windhu says:

    Aku jadi ingin berkunun juga ke tempatnya ipin dan upin. Ingin shalat juga di masjid jamek, seperti apa rasanya ya disana?

  12. Aduh aku malah belum pernah ke negri upin ipin, mudah2an aja kesampean thn ini ke menara pretonas hehehe

  13. jadi pengen banget tuh ngerasain liburan ke negerinya upin ipin juga. tapi kapan ada nasibnya ya bisa kesana? hehe

  14. Terima kasih infonya kak tentang destinasi wisata di Malaysia..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *