“Family Love in Books” Talk Show

Mendapat tawaran untuk berbagi pengetahuan mengenai ‘dunia perbukuan’? Wow, tawaran yang sangat menarik buat saya. Karena itu, saat Mbak Ary Nilandari mengajak saya untuk ikut serta menjadi pembicara dalam acara talkwhow “Familiy Love in Book” saya nggak menolak. Acara ini diselenggarakan oleh mahasiwa DKV ITB dalam acara Pameran Karya Ilustrasi Buku Anak.

Sebenarnya, acara talkshow itu lebih kepada sharing pengalaman kami (saya sendiri, Ary Nilandari, dan Triyadi Guntur). Saya share mengenai perkembangan buku bacaan anak dari sudut penerbitan, bagaimana proses penerbitan buku cerita anak. Mbak Ary Nilandari lebih banyak share mengenai proses penulisan buku anak. Sedangkan Mas Guntur banyak berbagi mengenai pengalamannya sebagai ilustrator buku-buku anak. Selain itu, kami juga berbagi pengalaman masa kecil kami dengan buku-buku dan bagaimana menumbuhkan minat membaca kepada anak-anak.

Selain acara talkwhow, ada juga pameran ilustrasi buku anak karya dari para mahasiswa DKV ITB. Wow, mereka sangat kreatif dan inovatif. Banyak karya inovatif yang mereka pamerkan dan bisa menjadi inspirasi bagi para penulis dan creator buku anak.

Bagi saya, ini pengalaman yang sangat menarik. Berbagi pengetahuan mengenai ‘buku anak’. Tidak hanya teman-teman mahasiswa DKV yang mendapat ilmu tapi saya juga mendapat ilmu yang sangat banyak dari para mahasiswa. Salut dengan semangat dan kreativitas mereka. Ayo, terus berkarya menciptakan karya-karya inovatif untuk anak bangsa.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *