Full Time Mother VS Working Mom: Mencari Jalan Tengah

Rani-Iklan2

Sampai detik ini, tema Full Time Mother (FTM) dan Working Mom (WM) masih menjadi perdebatan seru, baik di obrolan offline maupun diskusi online. Ada beberapa forum yang membahas mengenai pilihan para ibu untuk bekerja di luar rumah dan menjadi wanita karier serta pilihan menjadi ibu rumah tangga. Terkadang pembahasan tersebut menjadi perdebatan seru yang seringkali menyudutkan salah satu pihak. Padahal, ya, kalau dipikir keduanya sama ada untung ruginya. Kalau saya sih lebih berpikir baik Full Time Mother VS Working Mom:Mencari Jalan Tengah.
Saat ini memang posisi saya adalah seorang working mom. Tapi, saya tidak merasa lebih hebat daripada FTM. Bahkan, impian saya adalah menjadi FTM. Waah, pastinya saya bakal jadi tertawaan, kok bisa ya hari gini, orang lain impiannya pengen punya karier yang melonjak, jabatan tinggi, gaji luar biasa. Nah, saya? Impiannya malah jadi ibu rumah tangga full. Yah, itu impian saya, tapi tetap saya ingin punya penghasilan yang besar tentunya. Mungkin saya sedikit serakah, tapi saya sedang mencari jalan tengah untuk permasalahan saya. Saya merasa tidak punya waktu untuk membesarkan dan mendidik anak saya. Di lain pihak, saya juga ingin memberikan pendidikan yang layak dan memberikan kebutuhan yang cukup untuk anak-anak saya. Jadi, bagaimana? Memangnya bisa ya, jadi ibu rumah tangga tapi tetap punya penghasilan?
Itulah yang sedang saya rintis sekarang, yaitu ibu bekerja di rumah. Saya yakin, saya bisa tetap punya penghasilan besar walaupun bekerja di rumah dan berdaster. Saya yakin, saya bisa mengasuh dan membesarkan anak saya sambil merintis bisnis di rumah. Caranya gimana? Hehehe.. zaman sekrang semuanya sudah mudah. Sudah ada internet yang memungkinkan kita sebagai ibu rumah tangga untuk tetap berkarya walaupun di rumah. Saya ingin memanfaatkan hal tersebut. Bismillah, saya sedang merintis bisnis Oriflame yang sangat memungkinkan bagi saya yang punya impian sebagai IRT berpenghasilan. Cara kerjanya mudah, memanfaatkan gadget dan internet. TIdak harus meninggalkan rumah. Tentu saja biaya lebih murah. Saya juga tidak kehilangan waktu untuk membesarkan anak pertama saya. Bismillah, dengan izin Allah Swt. saya yakin bisa mencapai impian tersebut dan bisa mendidik anak-anak saya menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. Aamiin.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. nurhayati says:

    Impian nya sama dengan saya teh,,,amin,,,,bisa terwujud,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *