Grapari Digilife Memerah merayakan HUT #K3BSauyunan Ketiga

Bareng emak blogger Ummi Bindya

Bareng emak blogger Ummi Bindya

Saya baru gabung dengan komunitas emak blogger ini padahal udah lumayan lama ngeblog. Hahaha..ke mana aja, nih? Dasar ya, kurang gaul. Alhamdulillah, ketemu teman sesama blogger Bandung Tian Lustiana yang memperkenalkan saya dengan komunitas keren ini yaitu Komunitas Emak-Emak Blogger atau disingkat KEB. Yeay…setelah beberapa lama daftar akhirnya resmi masuk ke komunitas KEB di FB.

Selang beberapa hari setelah saya resmi menjadi anggota KEB ternyata tanggal 18 Januari 2015, KEB akan merayakan ultahnya yang ketiga. Acara perayaan ultah KEB pun diadakan di Bandung. Wow, seneng banget, dong, ya bisa datang ke acara emak-emak blogger. So, pada hari yang sudah ditetapkan, saya pun siap-siap. Oh iya, dresscode yang dipakai merah dengan membawa kado yang dibungkus merah juga.

Pukul 09.00 WIB saya sampai tepat waktu. Di bagian depan, sudah ada Tian Lustiana dan Efi Fitriyyah yang bertugas menyambut tamu. Saya pun mengisi daftar hadir dan mendapat kaos emak blogger yang keren banget. Wow, langsung dipake deh, kaosnya. Saya pun menuju bagian belakang gedung Grapari Digilife. Saya suka dengan desainnya yang cantik dan berumput hijau. Bisa duduk-duduk lesehan di atas rumput.

Nah, acara yang dinanti pun dibuka oleh MC  Mak Meti Mediya. Suwer…suka banget sama gaya-nya mak Meti. Hahaha…sepatu Gosh-nya cakep, mak. Hahahaha… terus acara pun dibuka dengan sambutan makfon atau Mak Founder Mira Sahid. Aiihh…yang bikin geer, habis makfon kasih sambutan, duduk sebelah saya dan langsung ngajak salam, nanya nama. Dududuh…senangnya, disapa makfon. Saya khan anak baru.  Lalu, acara yang ditunggu pun hadir yaitu arisan ilmu dari Mak Alaika Abdullah. Nah, emak kece dan smart ini ngajarin kita emak-emak gimana caranya memback-up file di blog.

Mak Founder Mira Sahid

Mak Founder Mira Sahid

Beberapa keuntungan melakukan back-up artikel-artikel di blog:

  1. Kita merasa aman ratusan artikel yang sudah kita buat tidak akan hilang jika terjadi sesuatu dengan blog kita.
  2. Jika blog kita tidak bisa dibuka, kita bisa membuat blog baru dengan memasukkan konten-konten artikel yang sudah ada sebelumnya.
  3. Artikel bisa dijadkan e-book, e-newsletter.
  4. Artikel bisa submit ke media massa seperti Koran dam majalah.
  5. Bisa menerbitkan buku sendiri dari artikel-artikel yang sudah kita posting.

    Mak Alaika Abdullah

    Mak Alaika Abdullah

Ada hal menarik yang saya ingat saat diskusi yaitu seorang blogger jika ingin blognya dikenal harus sering blogwalking dan meninggalkan jejak di blog yang kita kunjungi. Agar orang yang kita kunjungi juga berkunjung ke blog kita. Kalau kita hanya berkunjung dan tidak meninggalkan jejak kita hanya jadi penyumbang viewer. Itu rugi bangettttt…

Setelah acara diskusi, para peserta di ajak ke halaman depan untuk persiapan acara ultah KEB. Kemudian,pintu dibuka, kita pun masuk. Di sana sudah ada tumpeng dan kue ultah KEB. Kembali makfon Mira Sahid memberi sambutan. Semua tampak khidmat merayakan ultah KEB yang ketiga dengan tagline #K3BSauyunan. Setelah acara potong tumpeng kita diajak ke bagian belakang. Ada layar besar di sana. Kita pun diajak untuk berkenalan dengan rumah #KEB yang baru. Tampilannya keren banget. Kita sebagai para anggota KEB pun bisa menjadi contributor artikel untuk rumah KEB.

Setelah selesai, kita semua diajak untuk mencicipi makanan yang masing-masing peserta bawa. Waaah, banyak banget makanan yang dibawa. Ada cilok, brownies talas, keripik pedas, pudding, kue-kue basah, dan masih banyak makanan lain yang tidak saya cicipi saking banyaknya. Lalu, kami pun sholat dzuhur.

Setelah sholat dzuhur, kami diajak untuk mengikuti games dance. Kami membuat kelompok yang terdiri atas 5 peserta. Hehehe…walaupun lagi hamil, nggak mau ketinggalan dong ikut games seru ini. Oh iya, di Grapari Digilife ini banyak fasilitas keren, lho. Ada layar yang bisa digerakkan oleh tangan. Games ini keren banget. Para peserta tinggal mengikuti gerakan yang ada di layar. Dan, layar akan menangkap gerakan kita dan memberi nilai. Siapa yang mendapat nilai paling tinggi, dialah pemenangnya. Seru, heboh, dan kocak karena di akhir games kita akan melihat video gerakan kita saat mengikuti games. Asli bikin ketawa ngakak.

Games Dance

Games Dance

Setelah games, rangkaian acara pun berakhir. Acara yang sangat berkesan bagi saya secara pribadi. Saat berpamitan, saya sempat berpamitan ke mbak Indah. Tidak bisa ikutdisangka-sangka ternyata mbak Indah masih kenal dengan saya. Duuuh, senangnya. Pokoknya hari itu berkesan banget bisa ikut acara KEB, dapat teman baru sesama emak blogger, dapat ilmu baru, dapat kaos juga. Sukses buat KEB di ulang tahunnya yang ketiga. Terus berkarya dan berprestasi. Senang menjadi bagian dari keluarga KEB. Peluuuk untuk semua.

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

9 Responses

  1. Lusi says:

    Seru banget acaranya. Makasih udah ngramein ya mak :))

  2. Indah Juli says:

    Haeee, masih ingat dong, walau kita jarang berinteraksi ya. Insya Allah di grup KEB, makin sering berkomunikasi 😀
    Terima kasih sudah datang ya, Rani, semoga nggak bosan jadi member KEB <3

  3. Wiiih ada foto saya 😀 lagi joged joged

    Saya juga senang banget menjadi bagian dari KEB

  4. efi says:

    Jangan bosen kalau dicolekin buat ikutan acara KEB dan blogger di Bandung ya, Ran. Asik dan seru, ya jadi blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *