Hyun Bin dan ‘Sesuatu Banget’

Sebagai penyuka drama Korea, tentunya saya ‘tau’ aktor yang satu ini. Kepiawaiannya berakting sudah tidak diragukan lagi. Drama terakhirnya, sebelum Hyun Bin ikut Wamil, Secret Garden tersimpan dalam memori saya sebagai drama yang keren banget. Adu aktingnya dengan Ha Ji Won membuat saya berdecak kagum,’kok bisa ya, akting seperti itu’. Dalam drama itu, Hyun Bin dan Ha Ji Won diceritakan bertukar jiwa. Akting Hyun Bin sebagai laki-laki berjiwa perempuan patut diacungi jempol. Drama yang cukup menguras emosi, mengajak penonton tertawa, tersenyum manis, sekaligus menangis. Pokoknya, keren, deh.

Kedatangan Hyun Bin ke Indonesia tentunya menarik perhatian para fans Binnie (panggilan buat Hyun Bin). Di hadapan para fans, Hyun Bin tidak bosan memperlihatkan senyum manis dan tentunya lesung pipinya. Hmm … walopun memakai seragam tentara Korea Selatan dan berambut cepak, Hyun Bin tetep aja cakep. Biasanya, aktor Korea Selatan suka agak beda ‘before’ dan ‘after’ di Wamil. Pastinya beda dong, biasanya pake baju branded dengan potongan rambut yang keren, masuk Wamil rambut cepat, kulit tidak terurus, dan pakai seragam tentara.

Selama di Indonesia, ‘Halyu Star’ ini berkunjung ke Markas Brigade Infanteri II Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Konon kabarnya, di sana, aktor yang pernah dekat dengan Song Hye Kyo ini menunjukkan keahliannya menembak. Dan mendapat pujian dari Komandan Denjaka Kolonel Suharton. Waah, para fans Binnie pastinya tambah suka deh sama dia. Hyun Bin pun sepertinya sangat sungguh-sungguh menjalani wamil. Walaupun seorang Halyu Star, tapi dia tidak canggung sebagai prajutit.

Satu hal yang saya suka dari Korea Selatan, selain drama-dramanya yang keren, grup-grup musiknya yang jago ngedance, saya kagum dengan cara pemerintah Korea Selatan dalam menciptakan kecintaan rakyat kepada negara. Pemerintah Korea Selatan mewajibkan lelaki Korea mengikuti wamil (wajib militer). Tidak memandang siapa dia, baik itu rakyat biasa, keturunan konglomerat, maupun para bintangnya. Sepertinya, tidak bisa menghindar dari wamil. Jika ada yang mengelak dari wamil akan mendapat hujatan dari masyarakat Korea Selatan. Bener-bener ‘sesuatu banget, ya’.

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. ABDUL WAHID says:

    inilah kelebihan dari korela selatannnnn
    coba di indo juga da ya wajib militerrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *