I Can’t See It But I Can Feel It: A Walk To Remember

Sudah beberapa kali nonton film ini tapi tidak pernah bosan. Selalu saja menemukan sesuatu yang baru saat menonton film ini. Ada kalimat yang sangat menyentuh banget dari tokoh Jamie (Mandy More) saat berduaan dengan Landon “I can’t See It But I Can Feel It”… Apa itu maksudnya? Jamie meneruskan kalimatnya kalau itu adalah angin dan dia tidak bisa melihat angin tapi bisa merasakannya. Saat itu, Landon langsung mengungkapkan perasaannya pada Jamie, “I Love U,” so sweet… berarti angin pun sama dengan cinta, sama-sama tidak bisa dilihat tapi bisa dirasakan.

A Walk 4To Remember memberikan kesan yang mendalam bagi saya. Menurut saya film ini bagus. Kisahnya yang manis dan menyentuh perasaan berhasil membuat saya meneteskan air mata setiap kali menonton film ini. Nggak bosen-bosen ya nangis nonton film ini. Film ini dibuka oleh adegan sekelompok anak muda yang sedang ngumpul. Salah satu anggota genk anak muda itu bernama Landon. Tipikal bad boy ganteng yang cool. Malam itu, genk itu akan menerima satu anggota dengan syarat dia harus melompat ke sebuah danau dari tempat yang sangat tinggi. Pemuda itu sangat ingin bergabung dengan genk yang terkenal di sekolah hingga dia berani melakukan itu. Landon meyakinkan pemuda itu bahwa melompat ke danau yang dingin pada malam hari bukanlah hal yang menakutkan. Landon pun menemani pemuda itu dan berpura-pura akan menemaninya lompat. Yang terjadi adalah Landon mendorong pemuda itu hingga jatuh ke air. Tapi rupanya pemuda itu terkena pipa hingga pingsan. Sekelompok anak muda itu (ada cewek-cowok) panik dan kabur. Landon sempat menolong pemuda itu naik ke tepi danau dan lari. Sayangnya, polisi sempat mengejar dan menangkap Landon.

 

Untungnya si pemuda tidak mengatakan apa-apa yang dapat merugikan Landon. Landon hanya dihukum untuk mengikuti kegiatan sosial sehabis pulang sekolah. Salah satu kegiatan itu adalah mengajar anak-anak dan mengikuti kelas drama. Di kegiatan itulah, Landon sering bersama dengan Jamie, seorang putrid pendeta yang terkenal alim dan kuno. Sebenarnya, Landon dan Jamie sudah kenal sejak kecil. Mereka selalu satu kelas sejak sekolah dasar hingga SMU. Tapi, mereka berdua ada di dunia yang berbeda. Landon kesulitan mengikuti kelas drama hingga dia meminta bantuan Jamie. Jamie steuju dengan syarat Landon tidak boleh jatuh cinta kepadanya. Landon langsung setuju karena dia merasa tidak akan pernah jatuh cinta pada tipe cewek kuno seperti Jamie. Akhirnya, setiap pulang sekolah mereka Landon ke rumah Jamie untuk latihan. Awalnya, ayah Jamie tidak setuju Landon datang karena dia menganggap Landon pemuda yang kurang bertanggung jawab. Tapi, Jamie meyakinkan kalau mereka hanya akan berlatih bersama. Mereka pun banyak menghabiska waktu bersama. Landon jadi lebih kenal dengan Jamie yang ternyata memiliki banyak kelebihan. Landon jadi tahu bahwa punya list dalam hidupnya yang ingin dicapai. Landon juga jadi tahu bahwa Jamie sangat suka astronomi bahkan sengaja malam-malam ke pemakaman untuk memasang teleskop agar bisa melihat benda-benda.

Suatu hari, Jamie menghampiri Landon yang sedang ngumpul bareng genk-nya. Jamie bertanya apa sore ini sepulang sekolah mereka akan bertemu. Landon kaget dan tidak mau gengsinya jatuh di depan teman-temannya. Dia pun menjawab “In your dreams.” Jamie hanya diam mendengar jawaban Landon dan pergi. Sorenya, saat Landon datang ke rumah nya, Jamie menolak Landon. Sejak saat itu, Jamie menghindar dari Landon. Landon pun merasa kehilangan dan berusaha keras mendekati Jamie. Saat pertunjukkan, Landon terpesona dengan penampilan Jamie yang sangat cantik. Jamie menyanyikan lagu Only Hope dengan penuh penghayatan. Di akhir adegan, Landon mencium Jamie. Hal itu membuat mantan pacar Landon cemburu.

Sejak saat itu hubungan Landon dan Jamie pun kembali baik. Landon banyak menghabiskan waktu bersama Jamie. Genk Landon merasa marah. Mereka mengubah foto Jamie dan mengganti badannya dengan gambar seronok. Mereka mempermalukan Jamie dengan membagikan foto itu di sekolah. Jamie syok. Saat itulah Landon datang dan memukul temannya dan mengatakan mereka keterlaluan. Landon pun membawa Jamie yang sedang syok.

Landon yakin bahwa dia telah jatuh cinta kepada Jamie. Dia pun mengajak Jamie kencan. NAmun, Jami memang tidak boleh kencan. Landon pun meminta izin langsung ke ayah Jamie hingga diizinkan. Saat itulah, Landon mengungkapkan perasaannya. Hubungan mereka membuat iri banyak orang di sekolah. Hingga suatu saat, Jamie mengatakan bahwa dia sebenarnya mengidap sakit Leukimia dan hidupnya hanya sebentar lagi. Landon terpukul dan mendatangi ayahnya agar bia menyembuhkan Jamie. Lalu, dia sadar bahwa dia sangat mencintai Jamie dan akan tetap berada di samping Jamie. Saat Jamie jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, Landon tidak pernah sedikit pun beranjak dari samping Jamie. Duuuh…,so sweeeet

Berkat ayah Landon, Jamie bisa mendapat perawatan ekslusif di rumah. Landon pun berusaha membuat teropong bintang di balkon rumah Jamie agar Jamie bisa melihat bintang di rumahnya. Landon pun berlatih dansa agar bisa berdansa dengan Jamie. AKhirnya. Landon melamar Jamie dan mengajak Jamie menikah di gereja tempat ayah dan ibu Jamie menikah dulu. Itu adalah urutan pertama yang ada di daftar impian Jamie. Landon mengabulkan semua mimpi-mimpi Jamie. Di lain pihak, sejak bertemu Jamie, Landon jadi punya daftar mimpi yang harus dikejarnya. Hingga di masa depan, dia berhasil mengejar mimpi-mimpinya juga.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *