Ingin Produktif dalam Bekerja? Jangan Malas Olahraga

sehat-dalam-bekerja

Siapa pun kita, entah karyawan atau freelance, pastinya ingin produktif dalam bekerja. Ya, tentu saja, kalau tidak produktif, bagaimana pekerjaan bisa selesai. Target dicapai dan tentu saja uang atau gaji mengalir ‘landai’. Namun, tidak jarang semangat tidak jalan bareng daya tahan fisik. Jadinya? Ya, antara sakit atau penyakit ‘malas’ malah menghinggapi.

Tahukah kamu sadar tidak sadar yang bikin kita tidak produktif dalam bekerja ternyata dari diri sendiri. Entah karena sibuk, aktivitas kerja yang menuntut untuk duduk berjam-jam dan sebagainya. Padahal dengan ‘sedikit’ perubahan pola hidup, produktivitas semakin meningkat!

Lakukan Hal ini Agar Produktif dalam Bekerja

  1. Olahraga

Ya, sesuai dengan judul artikel kali ini. Pekerjaan menuntut kamu untuk penuh konsentrasi dan konsentrasi menguras tenaga kamu pula. Akhirnya, tubuh kelelahan. Sementara itu, olah raga dapat meningkatkan stamina. Dengan stamina pulih maka konsentrasi pun akan pulih pula. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk sediakan waktu di pagi hari untuk olah raga ringan. Dengan begitu, kamu siap menghadapi tugas-tugas kantor.

  1. Asupan gizi

Tentu saja asupan gizi yang benar. Tanpa kita sadari atau mungkin kita sering abaikan, kita tidak peduli dengan apa yang kita makan. Padahal makanan yang kita konsumsi menentukan bagaimana tubuh kita selanjutnya. Makanan yang tinggi serat sangat dianjurkan. Menurut studi Cardiff University mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi sereal tinggi serat pada pagi hari mengalami penurunan produktivitas atau lelah hanya 10% saja! Selain itu, tingkat depresi juga berkurang serta keterampilan kognitif jadi lebih baik. Kalau memang sering kurang konsentrasi karena lapar maka coba sediakan camilan sehat seperti buah-buahan di meja kerja kamu.

  1. Asuransi kesehatan

Ha? Mengapa asuransi kesehatan dimasukkan dalam daftar ini? Tidak dipungkiri badan yang terasa kurang fit, cuaca tidak mendukung dan aktivitas padat menjadi salah satu pencetus kurang produktif dalam bekerja. Bisa saja kamu sakit kan? Kekhawatiran tentang penanganan penyakit kemungkinan mengusik pikiran juga. Ada yang khawatir bagaimana kalau tiba-tiba dia drop karena kelelahan, atau bagaimana kalau penyakit tertentu menyerang? Hal ini mengurangi konsentrasi bekerja.

Jadi pastikan kantor atau kamu sendiri menyediakan asuransi untuk kesehatan. Kamu yang bekerja sebagai karyawan kemungkinan besar sudah disediakan oleh pihak perusahaan. Namun, bagi yang berstatus freelancer ada baiknya tidak melupakan hal ini. Coba searching asuransi terbaik yang cocok dengan kondisi dan status keuangan kamu.

Salah satu perusahaan asuransi yang sudah tidak diragukan lagi adalah Prudential. Asuransi kesehatan Prudential menawarkan beragam manfaat bagi kamu demi kesehatan kamu. Terdapat berbagai pilihan produk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dengan begitu, kamu tidak khawatir dan pikiran tidak teralihkan ‘hanya karena’ biaya rumah sakit dan sebagainya.

  1. Istirahat

Jangan lupakan istirahat. Bagaimanapun tubuh butuh istirahat guna memulihkan kondisi tubuh agar fit kembali. Kalau kamu tidak istirahat, konsentrasi akan menurun. Jadi, sesibuk apapun, sempatkanlah untuk beristirahat sejenak. Meskipun telah dijelaskan poin ketiga tetap membutuhkan proteksi kesehatan seperti bpjs kesehatan tetapi kita harus benar-benar menggunakan waktu sepintar mungkin untuk relax.

Nah, bagaimana? Langkah-langkah yang dipaparkan agar produktif dalam bekerja ini mudah untuk diterapkan, bukan? Mulailah dari sekarang. Jangan tunda-tunda terapkan pola hidup yang benar. Jangan tunggu sampai tubuh kamu membunyikan ‘alarm’! Khususnya poin ke satu yang disebutkan di artikel ini, mulai besok segeralah berolahraga sebelum bekerja. Dengan begitu, kamu siap menyelesaikan berbagai tantangan bekerja – tidak hanya dengan penuh semangat tetapi juga penuh tenaga. Kerjaan beres!

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

6 Responses

  1. mashengky says:

    mampir…. hahahha

  2. ini cocok sekali kalau dibuat orang yang kerjaannya duduk terus di dpan komputer, sip bagus banget artikelnya

  3. ahmad says:

    hahahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *