Inspirasi Girl Power dari Sopir Truk Kontainer Perempuan

Inspirasi girl power

Sekarang saya selalu menantikan hari Rabu dan Kamis. Kenapa? Karena lagi menunggu drama “Search:WWW” yang tayang di TVN. Saya suka drama ini karena tema “girl power” yang diusungnya. Drama ini berkisah tentang 3 perempuan yang berkarier di dua perusahaan pencarian kata kunci besar di Korea Selatan. Dengan segala dinamikanya, ketiga perempuan ini mampu menghadapi tantangan di dunia internet saat ini.

Saya selalu suka dengan film-film yang bertema “girl power” rasanya perempuan tidak hanya pasrah di dunia yang cenderung patriarki ini, tapi perempuan pun bisa mengambil keputusan-keputusan penting, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan kepentingan umum. Ternyata, di negara kita pun tema “girl power” selalu menarik untuk diperbincangkan. Apalagi saat saya menonton talshow Hitam Putih dengan tema “Kisah Ibu Siti Mastufa Sopir Kontainer”. Bayangkan seorang perempuan paruh baya menjadi seorang sopir kontainer.

Di antara acara talkshow yang berseliweran di televisi, saya memang paling suka menonton tayangan “Hitam Putih” karena menghadirkan bintang tamu yang tidak biasa. Jika acara talkshow lain pastinya akan memgundang bintang tamu yang lagi heboh jadi “kasus” dengan segala gosipnya, sementara acara talkshow ini mengundang bintang tamu punya cerita/kisah unik.

Kisah Siti Mastufa menginspirasi saya, beliau adalah perempuan satu-satunya di daerahnya yang bisa menyetir mobil kontainer seberat 30 ton dengan panjang 18 meter. Waduuuh, saya nyetir motor aja badan suka berasa rontok apalagi ini menyetir truk kontainter. Apalagi Bu Siti Mastufa bukan lagi dalam usia muda, lho, beliau sudah punya cucu, lho. Penghasilannya dari menyopiri truk bisa menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.


Semangat Ibu Siti Mastufa menginspirasi saya untuk terus bersemangat dalam meniti kehidupan ini. Kehidupan memang tidak selalu sesuai dengan keinginan kita namun saat kita menjalaninya dengan hati ikhlas bisa memberikan manfaat kepada semua orang.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

25 Responses

  1. nurulrahma says:

    Bidiiihh perempuan jadi sopir truk kontainer?
    Gokil pooolll ya mba

  2. Mantap banget ya nyetir kontainer. Tetapi, salut dengan semangatnya. Apalagi yang dilakukan demi anak-anak

  3. Lidya says:

    Aku belum nonton serail daram yang itu mbak, nanti nunggu mood dulu, ini yang skerang lagi ditonton juga pending dulu cari hiburan lain. Terbukti kalau perempuan juga bisa kuat ya, aku pingin nyobain nyetir kontainer kay aapa ya hihihi

  4. keren banget ya bisa nyetir truk gede, aku suka mikir ini ngepasin jalannya gimana, eh ini malah perempuan mahir yaa, keren amat

  5. Mechta says:

    Wow…perempuan sopir kontainer?? Saluuut.. Pasti berat banget ya..bukan hanya berat kendaraannya, tapi sebagai wanita di antara dominasi pria dalam pekerjaan itu, pasti bukan hal yang mudah!

  6. Mechta says:

    Wow…perempuan sopir kontainer?? Saluuut.. Pasti berat banget ya..bukan hanya berat kendaraannya, tapi sebagai wanita di antara dominasi pria dalam pekerjaan itu, pasti bukan hal yang mudah! TFS mba..

  7. Jiah says:

    Aku juga suka nonton Hitam Putih karena bintang tamunya sering menginspirasi. Yang episode ini kayanya kelewatan. Tapi memang salut sama perempuan2 keren kaya gini

  8. HeNee says:

    “Girl Power” emang tema yang selalu seger untuk dibahas ya mba. Kaget euy dengar cerita tentang ibu Siti seorang supir container, mantab jiwa!

  9. HeNee says:

    “Girl Power” emang tema yang selalu seger untuk dibahas ya mba. Kaget euy dengar cerita tentang ibu Siti seorang supir container, mantab jiwa!
    btw, aku juga selalu suka nonton hitam putih, bintang tamunya keren2.

  10. Wahh jadi penasaran sama sosok ibu Mastufah jnj, luar biasa ya bisa bawa kontainer gt. Memang sih acara hitam putih ini lebih baik ya soale menghadirkan sosok2 yang menginspirasi.

  11. Linimasaade says:

    OMG baru tahu peempuan nyupirin kontainer keren banget mbk itu cewek strong

  12. Arda Sitepu says:

    Saya juga suka dengana cara Hitam Putih mbak, untuk episode Ibu yang bisa bawa kontainer belum pernah nonton, langsung search di youtube. Hebat banget ya perempuan masa kini, tangguh dan daat diandalkan.

  13. Okti Li says:

    Perempuan itu memang multitalenta ya. Salut dengan keperkasaan dibalik kelembutan nya.
    Jangan remehkan perempuan makanya hehehe

  14. Ikutan bangga kalau ada kisah inspirasi wanita tangguh gitu. Jadi wanita emang harus gitu yah kak selalu siap akan semua keadaan. SALUTE!

  15. Selalu suka sama wanita-wanita tangguh yang menginspirasi. Emang jadi wanita kudu gitu yah kak biar ga gampang disepelein. SALUTE!

  16. Wooo aku malah belum update soal berita ini mba. Tapi aku pernah baca kisah seorang wanita muda yang jadi satu2nya driver hall truck atau apa ya namanya yang buat di tambang-tambang itu? Yang ukurannya super duper jumbo itu.. wah keren abis itu.

  17. lendyagasshi says:

    MashaAllah~
    Perempuan-perempuan yang hebat.
    Semoga perjuangannya mampu menjadi pemberat amal di surga, aamiin~

  18. Ida says:

    Wow mantap memnag ni emak yg satu ini..aku suka nonton hitam putih di YouTube kalau anak2 lg nonton hehe

  19. Ujame Gaja says:

    masyaallah. Demi keluarga seorang ibu rela melakukan apapun. terharu banget sih. sekarang banyak ibu-ibu strong diluar sana. semoga selalu dilidungi dan dilancarkan selalu rezekinya. aamiin

  20. Siska Dwyta says:

    Suka juga nonton hitam putih, tapi sekarang udah jarang nontonnya karena nggak punya di TV. Waktu masih sama ortu dulu, nontonnya bisa sampai tiap hari.

    Btw saya baru tahu nih ada perempuan yang bisa nyupir truk kontainer. Kisahnya menginspirasi banget ya Mbak.

  21. Diyanika says:

    Aku pas mau nonton ini malah rebutan remot sama anakku, Mbak, akhirnya aku nonton di Youtube. Kubayangkan lika-likunya bawa kendaraan besar ini di jalan. Iparku kan ada juga yang sopir kontainer ini, kalau di jalanan tuh pasti ada-ada saja kejadian, ban pecahlah, muatan ambruk, dll. Betapa strong banget ya ibu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *