Jago Microsoft Excel dengan Kursus Online Skill Academy by Ruangguru

Jago Microsoft Excel dengan Kursus online Skill Academy. Saat masih bekerja di salah satu perusahaan penerbitan buku dan Al Quran di Bandung, beberapa kali saya pindah divisi. Saya pernah bekerja departemen buku anak dan remaja bertugas sebagai editor, pernah juga bertugas di departemen buku umum dan Al Quran, yang terakhir saya pernah ditugaskan di departemen riset. Loncat antardepartemen memberikan banyak pengalaman baru yang berbeda tentunya. Selain itu tantangannya juga berbeda karena tugas dan tuntutan skill yang mesti dimiliki berbeda. Saya mesti belajar lagi agar bisa beradaptasi dengan tugas yang baru.

Salah satu skill yang tidak saya kuasai adalah microsoft excel. Padahal, saat bertugas di departemen riset, saya mesti menyelesaikan beberapa tugas dengan menggunakan microsoft excel. Saat berada di departemen riset, saya baru tahu ternyata microsoft excel bisa menjadi tools untuk menghitung hasil riset. Sebelumnya, saya pikir microsoft excel hanya untuk membuat jurnal keuangan. Ternyata bisa menjadi tools berbagai bidang, termasuk riset. Menarik sekali, bukan?

Sayangnya saya tidak lama berada di departemen riset, dan saat itu memang tidak memperdalam penguasaan penggunaan microsoft excel. Padahal saya tertarik ingin mempelajarinya lagi karena ternyata microsoft excel bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Dulu saya tidak sempat belajar banyak, dan sekarang saya ingin belajar microsoft excel lagi.

Sempet sih ada yang nanya, ngapain belajar microsoft excel? Sekarang khan sudah nggak kerja? Alasannya sih sederhana, saya yakin skill ini akan terpakai dalam aktivitas saya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga yang mengelola keuangan keluarga, juga sebagai narablog. Namun, saya ingin belajar online karena keterbatasan waktu dan ruang gerak. Maklumlah namanya emak-emak ya selalu dikintilin bocah-bocah, jadi kayaknya nggak lucu pas lagi di kelas, diserbu anak-anak yang rewel minta ini itu.

Pilihan saya belajar online Skill Academy by Ruangguru. Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru (sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran). Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah menyukseskan aplikasi Ruangguru.

Mulai dari kelas bisnis hingga hobi, semua keterampilan tersedia di Skill Academy dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Materi yang disampaikan lengkap oleh ahli di bidangnya. Kursus online di Skill Academy memungkinkan siapa pun untuk upgrade skill.

Alasan kenapa memilih Skill Academy by Ruangguru

  • Produk Ruangguru yang sudah terjamin kualitasnya.
  • Kelas pelatihan online yang disediakan lengkap.
  • Harga murah dan tambahan diskon. Harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan lembaga training “offline” yang membutuhkan tatap muka dan hanya bisa diakses satu kali. Harga kursus online di Skill Academy umumnya hanya seratus ribuan saja. Terdapat juga banyak promo untuk mendapatkan harga lebih murah lagi.
  • Banyak promo di antaranya, promo up 65% tanpa kode diskon di website maupun aplikasi, promo diskon 20% semua kelas di Skill Academy dengan kode diskon JADIHEBAT (1-30 Nov 2019), promo free access Kompas Digital selama 3 bulan (1-30 Nov 2019), mendapatkan voucher diskon sepatu Gino Mariani Rp 300.000 dengan minimal pembelian Rp1000.000 (selama persediaan masih ada)

  • Bisa belajar online di mana saja dan kapan saja, bisa sambil nungguin anak sekolah, nyambi beberes rumah.
  • Pengajar yang berpengalaman.

Saya pun segera mencari pelatihan online Microsoft Excel di website Skill Academy.  Senang sekali karena dapat potongan harga yang lumayan besar. Dengan harga segitu udah bisa ikut pelatihan online kelas Microsoft Excel Basic yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas. Kelas ini meliputi penggunaan rumus kalkulasi dasar seperti sum, hingga yang advance dan berguna untuk mengolah data yang besar seperti Vlookop. Pengguna pun bisa lebih memahami dan memaksimalkan aplikasi Excel.

Pengajarnya adalah Adilla Inda yang sudsh berpengalaman sebagai SVP Sales dan Marketing Ruangguru. Sebelumnya Adilla telah berkecimpung di dunia marketing di berbagai negara selama lebih dari 9 tahun.

Materi yang bisa dipelajari.

  1. Introduction to Excel
  2. File Template & Tab
  3. Copying & Filling
  4. Formatting : Work within worksheet, Multiple Worksheet and Files, Text Function, Logical Test & IF Function, etc.

Kelas ini terdiri atas 21 video, sertifikat, dan Exam. Saya makin yakin ikut pelatihan online Skill Academy setelah membaca review para pengguna.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

21 Responses

  1. Ruli retno says:

    Ya Mpun murah banget harga segitu. Mana pelajarannya lengkap juga ya

  2. Susindra says:

    Saya beberapa kali mati kutu, dimintai tolong saudara yang ingin belajar excel krn ingin melamar pekerjaan. Seminggu belajar, padahal saya cuma bisa pakau excel sederhana dan tidak tahu teorinya. Kalau ada lagi, mending diarahkan ke Ruangguru saja

  3. marfa says:

    Gila gila diskonnya menggiurkan banget, jaman sekarang sekali nggak bisa pasti ketinggalan banyak ya kak. Itu cuma 69rb lagi ada 21 video, sepertinya aku perlu uga karena excelku parah banget :3

  4. Seiring perkembangan zaman, kini kita gak perlu susah-susah untuk bisa belajar menambah ilmu lagi ya..
    Kini dengan belajar online pun kita bisa meng-upgrade pengetahuan kita

  5. lendyagasshi says:

    Belajar online saat ini banyak jadi pilihan yaa..
    Karena praktis dan kalau sungguh-sungguh, bakalan jadi skill yang bisa diandalkan.

  6. Okti Li says:

    Sok atuh Teh saya dukung banget kursusnya. Meski jadi IRT kita teh kalau bisa komputer mah minimal sama orang desa juga gak dilecehkan. Sok jengkel saya mah ka pegawai desa meni petangtang petengteng asa jadi pejabat ternyata ilmunya mah kosong. Pas kita muncul karena kita bisa, ngadadak jadi someah. Saya juga jadi ingin kursus ilmu lainnya. Penasaran mau lihat ada apa saja ya di skill academy ruang guru ini

  7. Farida Pane says:

    Asyik ya banyak pilihan kursus di ruangguru. Semoga ilmu microsotf excelnya bermanfaat dan berkah ya

  8. nurulrahma says:

    RuangGuru keren bukan main!
    Banyak banget inovasi, terobosan yang lahir dari start up ini. thumbs up!

  9. Linimasaade says:

    Kursus online microsoft excel sangat diperlukan banget nih untuk sekarag. Apalagi buat pegiat bisnis online sangat wajib menggunakan microsoft excel. kursus gini bikin mupeng apalagi dikonnya gila banget

  10. Kereeenn. Ruang guru memang kereeen. Ga cuma jd rekomendasi anak buat belajar buat kita ibu rumah tangga juga bisa yaa. Update ilmu itu penting. Sepakat deeh

  11. Rach Alida says:

    Pas banget butuh banget buat aku biar makin jago excel. Slama ini kagok mba nggak ngeh banget soal excel. Makasih informasinya ya mba 🙂

  12. Huaa cocok nih buat aku ysng masih gagap banget sama excel pengen belajar sendiri tp takut bingung.

  13. Ada kelas creative juga ngga ya. Mau dong kalau kayak gitu. Di luaran harga workshopnya mahal hehe

  14. Mau juga ah belajar di Ruang Guru. Langsung meluncur untuk cari-cari kursus yang lagi dibutuhkan. Sekarang makin mudah ya mau belajar apa saja dan bisa dilakukan secara online. Dengan belajar secara online begini, kita bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. Harganya juga terjangkau banget dibandingkan kalau ikutan workshop-workshop online.

  15. Wah keren ya, sekarang belajar gak mesti harus visit class, lewat online sepertinya juga asik dan bisa dimana aja. Patut nih dicoba.

  16. Indah Nuria says:

    Oke bangeet yaaa mba kelas yang ditawarkan. Aku inget mastering Excell jaman kuliah duluuu.. seruu pisan

  17. Elly Nurul says:

    Microsoft exel ini kalo kita dalami lagi sangat banyak yang bisa di pelajari ya.. ngga hanya tabel biasa, tabi bisa jadi data untuk bahan lainnya.. seperti presentasi dan olah data riset gitu.. duh faktor usia kali ya yang membuat aku mentok bejalar exel, hlookup vlookup aja udah mumet hehe.. yang masih semangat belajar jangan lewatkan kesempatan emas ini nih.. jangan

  18. April says:

    Wah menarik ini informasinya mbak Rany. Saya pikir tadinya dia hanya pelajaran buat anak sekolah aja ternyata ada semacam kursus online kyk gini buat usia biasa ya. Kyknya saya juga memerlukan materi ini. Mau cek ah.

  19. Saya malah tidak bisa Excel dengan baik, asal isi saja untuk hal sederhana. Belum terpikir untuk kursus online tetapi setelah baca ini jadi mupeng belajar hal lain. Harus main ke situsnya, nih. Pengen belajar desain gambar sederhana agar bisa ngajarin anak ngegambar dan sekalian tahu cara menghias blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *